film disney

12 Film Disney Paling Ditunggu Tahun 2021, Mana Favoritmu?

Adanya pandemi COVID-19 membuat banyak film Disney tertunda perilisannya. Faktanya, banyak dari daftar The Walt Disney Company 2020 kemudian dirilis di Disney + atau ditunda untuk rilis selanjutnya. Kabar baiknya adalah banyak dari film-film yang tertunda itu akhirnya akan memulai debutnya pada tahun 2021.

Bukan hanya film superhero Marvel yang dinantikan untuk segera tayang di bioskop tahun ini. Disney dan 20th Century Fox juga memiliki segudang film yang akan diluncurkan untuk mengobati kerinduan para penontonnya. Bahkan mereka sudah menentukan kapan saja jadwal rilis film-film tersebut yang sebelumnya banyak film telah diundur akibat pandemi virus corona.

Ada sederet jadwal yang mencakup beberapa film Disney seperti live-action, animasi, dan superhero Marvel. Berikut ini jadwal rilis film Disney dan Fox yang patut dinantikan pada tahun 2021.

1. The King’s Man – Februari 2021

Film ini akan mengikuti asal-usul badan intelijen independen. Sinopsis mengatakan, film ini akan mengikuti dalang kriminal yang berkumpul dan merencanakan perang untuk memusnahkan jutaan orang. Satu orang harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan mereka. Beberapa aktor yang terlibat antara lain Matthew Vaughn, Djimon Hounsou, dan Charles Dance. Mereka akan bergabung dengan Harris Dickinson dan Ralph Fiennes.

2. Antlers – Februari 2021

Film yang dibintangi oleh Keri Russell dan Jesse Plemons ini adalah rilis Disney yang menarik karena film tersebut bergenre horor. Film ini diproduksi oleh Guillermo Del Toro, yang merupakan produser juga dalam pembuatan film horor The Haunted Mansion.

3. Raya And The Last Dragon – Maret 2021

film disney

Film ini akan memulai perjalanan film animasi Disney di tahun 2021. Film ini rencananya akan dirilis pada Maret 2021 baik di bioskop maupun di saluran Disney+ sebagai bagian dari fitur akses utama layanan streaming.

Berlatar di dunia saat naga dan manusia tidak lagi hidup bersama karena naga mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan manusia 500 tahun yang lalu, Raya (Kelly Marie Tran) harus melacak sisa naga terakhir dengan harapan mengalahkan monster jahat yang telah kembali untuk meneror Kumandra.

Baca juga:  9 Adegan Paling Epic di Film Pendek Tilik

4. Ron’s Gone Wrong – April 2021

Salah satu film animasi yang terpaksa menunda jadwal perilisannya ini akhirnya memiliki tanggal pasti untuk dirilis. Ron’s Gone Wrong mengisahkan persahabatan antara manusia dan robot. Film ini akan dibintangi oleh Thomas Barbusca, dan disutradarai oleh Jean Philippe Vine, Octavio E, Rodriguez.

5. Black Widow – Mei 2021

film disney

Black Widow dari Marvel Studio seharusnya dirilis selama musim panas 2020 tetapi sayangnya diundur akibat pendemi COVID-19. Namun penggemar Marvel tetap bisa bersukacita, karena Black Window akhirnya memiliki tanggal rilis baru yakni, Mei 2021.

Scarlett Johansson kembali ke akar Black Widow-nya untuk film ini yang kisahnya akan menceritakan misteri lain kehidupannya. Film ini mengambil latar setelah Captain America: Civil War, mengikuti Natasha saat dia dengan enggan berhubungan kembali dengan keluarganya untuk menyelamatkan dunia. Florence Pugh dan David Harbour juga membintangi film tersebut sebagai karakter Yelena Belova dan Red Guardian.

6. Cruella – Mei 2021

Emma Stone akan memainkan penjahat ikonik 101 Dalmatians dalam film live-action aslinya sendiri. Craig Gillespie yang mengarahkan I, Tonya, kali ini akan membesut film live action ini. Film Cruella digambarkan Stone kepada penggemar di konvensi D23 dua tahunan Disney sebagai punk rock. Film ini akan mengambil latar pada tahun 1970-an.

7. Luca – Juni 2021

Sutradara nominasi Oscar, Enrico Casarosa, yang mengarahkan film La Luna akan menjadi sutradara film Pixar berikutnya, Luca. Film ini menceritakan tentang Luca yang menghabiskan musim panasnya di Italian Riviera bersama sahabatnya.

“Ini adalah kisah yang sangat pribadi bagi saya, bukan hanya karena berlatar di Italian Riviera tempat saya dibesarkan, tetapi karena inti dari film ini adalah perayaan persahabatan,” kata Casarosa dalam siaran persnya. Dia mengatakan, persahabatan masa kecil sering menentukan arah yang diinginkan. Ikatan itulah yang menjadi inti dari cerita Luca. 

Baca juga:  6 Fakta dan Hal Menarik Avatar 2, Kisah Berlanjut di Perairan!

8. Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings – Juli 2021

Rilisan kedua Marvel tahun 2021 adalah Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings. Film tersebut dibintangi oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi, seorang seniman bela diri yang terampil yang harus menghadapi masa lalunya ketika berhadapan dengan sebuah organisasi berbahaya The Ten Rings.

Proses pembuatan film sempat ditangguhkan karena COVID-19 awal tahun ini. Meski begitu, film tersebut tetap dijadwalkan untuk rilis pada Juli 2021.

9. The Eternals – November 2021

Tahun 2021 akan menjadi kemunculan kembali eksistensi Marvel usai menutup phase 4 dengan sempurna pada 2019 lalu. The Eternals akan menjadi film ketiga Marvel yang dirilis dan direncanakan tayang pada November 2021. Berlatar setelah peristiwa Avengers: Endgame, Eternals mengikuti kisah ras alien abadi yang harus keluar dari persembunyiannya untuk melindungi umat manusia dari para Deviant jahat.

Film ini sendiri sudah memiliki cast yang diisi oleh nama-nama besar seperti Angelina Jolie, Salma Hayek, Kit Harrington, Kumail Nanjiani dan Richard Madden.

10. Disney’s Encanto – November 2021

Raya and the Last Dragon bukan satu-satunya film Disney berjenis animasi yang memulai debutnya pada tahun 2021. Di tahun tersebut, Encanto juga akan tayang perdana dan membuat penggemar jatuh cinta dengan dunia magis baru.

Film ini berpusat pada seorang gadis Kolombia yang keluarganya semuanya memiliki kekuatan magis – kecuali dia. Encanto menandai film pertama studio animasi Disney yang berpusat pada budaya Amerika Latin dalam 21 tahun terakhir. Elemen menyenangkan lainnya dari film ini adalah fakta bahwa Lin-Manuel Miranda sedang mengembangkan musiknya.

11. West Side Story – Desember 2021

Sebuah adaptasi dari musikal 1957, West Side Story mengeksplorasi cinta terlarang dan persaingan antara Jets dan Hiu, dua geng jalanan remaja dari latar belakang etnis yang berbeda.

Disutradarai oleh Steven Spielberg, dibintangi oleh Ansel Elgort dan Rachel Zegler sebagai Tony dan Maria, ditambah Ariana DeBose, Corey Stoll, Brian d’Arcy James, dan Rita Moreno, yang membintangi film aslinya – film ini akan membuat kita merasakan semua emosi.

12. Spider-Man: Far From Home Sequel – Desember 2021

Akhir tahun 2021 akan ditutup dengan film superhero paling dinanti, yaitu film ketiga Spider-man ala Marvel. Tom Holland dan Zendaya akan kembali menjadi karakter utama dalam film yang akan mengenalkan multiverse tersebut. Saaat ini berbagai rumor dan informasi menyenangkan telah hadir dengan akan munculnya beberapa karakter baru.

Dua Spider-Man lainnya, yang diperankan Andrwe Garfield dan Toby Maguire kabarnya akan segera bergabung. Karakter The Sinister Six kabarnya juga akan menjadi antagonis dalam film ini dengan bergabungnya karakter Electro. Tak hanya itu, karakter Dr Strange dan Daredevil pun akan ikut meramaikan.

Thia Destiani

Share