cafe di Bandung

7 Rekomendasi Cafe di Bandung Paling Unik dan Asyik

Bandung menyimpan banyak keunikan tersendiri. Sangat wajar kalau kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara tidak pernah surut. Aneka kuliner lezat, tempat wisata unik, aktivitas seru, dan sebagainya, adalah daya pikat luar biasa bagi yang hobi jalan-jalan. Bahkan fasilitas hotel maupun cafe di Bandung sangat nyaman dan lengkap untuk di singgahi.

Buat yang belum pernah ke Kota Kembang ini, inilah beberapa alasan kenapa kamu harus liburan/traveling ke sana dan beberapa nama cafe di Bandung yang bisa kamu jadikan tempat kongkow yang asyik bersama teman dan keluarga selama berlibur ke sana.

Alasan Harus Travelling ke Bandung

Dinobatkan sebagai Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO

United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) memasukkan Bandung dalam jaringan kota kreatif, pada 11 Desember 2015. Pengakuan ini adalah bukti kalau Bandung diakui secara internasional sebagai kota dunia bidang desain. Sejumlah indikator harus dipenuhi agar Bandung bisa menyandang predikat tersebut. Indikator tersebut adalah komitmen pemerintah, adanya komite ekonomi kreatif, terdapat lembaga pendidikan di bidang desain, dan adanya bisnis di bidang desain.

Tempat Belanja Murah dan Berkualitas

Kalau kamu ingin menemukan produk fashion yang berkualitas tapi harganya relatif murah, Bandung bisa menjadi destinasi wisata belanja yang menyenangkan. Banyak sekali distro dan factory outlet yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mendatangi kawasan Jalan R.E. Martadinata atau Jalan Riau dan Jalan Dago. Aneka model sepatu keren bisa kamu beli di kawasan Cibaduyut. Kalau ingin memborong oleh-oleh, bisa mendatangi Pasar Kosambi dan Pasar Baru. Bagi yang hobi membaca bisa berburu majalah dan buku tua di pasar buku Palasari dan kawasan Cikapundung.

Surga Kuliner Lezat dan Variatif

Bandung sangat terkenal sebagai surganya kuliner lezat. Tidak heran kalau kamu juga bisa menjumpai jajanan khas Bandung di kota lainnya. Tetapi menikmatinya langsung di tempat asalnya akan terasa berbeda. Beberapa makanan yang selalu membuat ketagihan, antara lain cireng, colenak, surabi, batagor, peuyeum, awug, siomay, comro, misro, seblak, bajigur, gepuk, dan masih banyak kudapan khas dan lezat ala Bandung.

Baca juga:  Ranu Kumbolo, Surga Sunrise dan Sunset di Kaki Mahameru

Sarana dan Fasilitas Pariwisata Sangat Memadai

Saat ingin berada di Bandung lebih lama, kamu tidak perlu khawatir dengan transportasi dan akomodasinya. Karena berbagai sarana dan fasilitas penunjang liburan di Bandung sudah tersedia dengan memadai. Dengan begitu, kamu merasa sangat nyaman selama berlibur dan ingin terus mengunjungi Bandung. di bandung juga banyak hotel/penginapan murah, yang bisa kamu gunakan sebagai tempat istirahat saat travelling ke bandung.

Café di Bandung yang Bisa Kamu Jadikan Rekomendasi Selama Berlibur

1. Little Collins

cafe kaca Little Collins Bandung
sumber : Qraved

Berlokasi di Jalan Sumatera Nomor 5-7 Sumur Bandung, Bandung. Little Collins menawarkan pemandangan kafe yang cenderung tropikal serba kehijauan. Kamu bisa memilih duduk di dalam dengan kursi-kursi cantik, atau di luar dengan bean bag yang menarik.

Di sini kamu bisa memilih menu Indonesia maupun Western. Misalnya seperti nasi ayam sambal matah dan grilled striploin. Cafe ini mulai buka pukul 11.00-02.00 WIB. Kisaran harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dari 25ribu-110ribu.

2. Café Taman Kardus

cafe taman kardus
sumber : jelajah nusae

Cafe Taman Kardus terletak di dataran tinggi pegunungan. Dengan konsep alam dikelilingi kawasan hutan pinus, menambah keunikan cafe ini. Pastinya cafe ini memiliki suasan tenang dan sejuk, sehingga sangat cocok kamu kunjungi untuk melepas penat. Tak ketinggalan ada banyak spot foto Instagramable di cafe ini.

3. Café Kalpa Tree

kalpa tree
sumber : zomato

Cafe Bandung Kalpa Tree ini tepatnya terletak di Jalan Kiputih No. 47 Ciumbuleuit. Ada tiga spot yang ditawarkan di cafe ini, yakni indoor, outdoor, dan semi outdoor. Salah satu spot Instagramable yang bisa membuatmu berdecak kagum adalah meja yang berada di tengah kolam renang. Unik banget pastinya.

4. Sydwic

sydwic cafe
sumber : cermati

Sydwic memiliki interior bernuansa cokelat, hitam, dan putih yang bisa kamu gunakan untuk foto OOTD. Menunya terdiri dari masakan Nusantara dan Western.

Salah satu menu andalannya yakni shrimp with sambal matah dengan tambahan spaghetti. Adapun minuman yang menjadi signature-nya bernama eskosu, yang berarti es kopi susu khas Sydwic.

Baca juga:  Daftar 7 Pulau Terkecil di Indonesia, Ada yang Hanya 0,5 hektar!

5. Please Please Please

cafe please,please.please yang unik di Bandung
sumber : destinasi bandung

Salah satu café di Bandung yang eksteriornya cukup menawan dengan nuansa warna pastel merah mudah dantosca adalah café Please Please Please. Terletak di Jalan Progo nomor 37 Bandung,  café ini cukup memanjakan pengunjungnya begitu masuk dengan kutipan-kutipan yang menarik.

Menunya terdiri dari masakan Nusantara, seperti lontong kari dan nasi goreng kampung sebagai andalannya. Untuk menu Western, kamu bisa cobain bacon and cheese croissant.  Dengan varian harga cukup terjangkau, kamu tidak perlu takut akan kehilangan banyak uang ketika kongkow di sini.

6. Sejiwa Coffee

sejiwa coffee

Sejiwa Coffee adalah salah satu cafe di Bandung yang mengusung tema serba transparan dengan kaca di mana-mana. Kamu bisa memesan truffle fries, crispy beef bacon, pasta, dan steik sebagai menu best seller-nya. Kalau minuman, kamu bisa pesan machiatto, flat white, piccolo, dan sebagainya.

Dengan jam operasional yang sangat pagi dari pukul 07.00 sampai pukul 23.00. Kamu tidak perlu khawatir, jika suatu saat ingin mencari tempat mengobrol santai bersama teman di pagi hari.

7. Your Good

your good cafe di bandung
sumber : mister aladin

Warna pastel memang lagi hits dan disukai banyak orang. Hal ini dimanfaatkan Your Good untuk menjadikan warna pastel sebagai desain interior dan eksteriornya yang tampak aestetik. Beragam varian yoghurt dengan campuran buah-buahan, seperti mangga dan stroberi, menjadi menu utama kafe ini.

Café yang berada di Jalan Adipati Ukur bandung ini memiliki jam operasional dari pukul 10.00-22.00. Bagi kamu yang suka dengan menu sehat dan lezat café Your Good ini cocok kamu jadikan tempat tujuan.

Bagaimana? Dari gambaran di atas apakah kamu sudah menemukan cafe di Bandung favoritmu? Yuk segera kemasi tasmu, dan rencanakan acara berliburmu di Bandung bersama teman dan keluarga.

Share