88rising
Sumber: https://pin.it/5bldkwV

Mengenal Lebih Dekat 88rising dan Line Up-nya untuk HITC 2022 Jakarta

Untuk orang kekinian yang melek pada tren yang berkembang, siapa tidak kenal sosok Rich Brian? Sosok rapper muda asal Indonesia ini berhasil menarik perhatian dunia, dan masuk ke salah satu perusahaan musik ternama 88rising yang bermarkas di Amerika.

88rising sendiri menjadi perusahaan musik yang menaungi banyak sekali artis berbakat asal Asia, agar dapat berkarir di negeri Paman Sam. Didirikan tahun 2015, kini perusahaan yang diinisiasi oleh Sean Miyashiro ini awalnya memiliki nama CXSHXNLY.

Lalu bagaimana perkembangan dan serba-serbi mengenai perusahaan yang juga menaungi beberapa artis asal Indonesia tersebut? Kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Inilah 7 Band Indie Indonesia Paling Mencuri Perhatian

Lebih Dekat Mengenal 88rising

Markas utama 88rising sendiri ada di kota New York, Amerika Serikat. Perusahaan ini kemudian memiliki anak perusahaan yang berada di wilayah China dan Filipina, yang juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang dapat diorbitkan.

Sean Miyashiro yang kini menjabat sebagai CEO sendiri mengungkapkan jika ia ingin 88rising bisa menjadi jalan untuk mengatasi kesenjangan musik area Amerika dan Asia, sehingga musisi berbakat Asia juga dapat mengembangkan karirnya di kancah internasional.

Jika dilihat, nama 88rising sendiri berasal dari dua angka utama, yakni 88. dalam bahasa China, angka ini berarti double happines atau kebahagiaan ganda. Angka ini juga dapat diartikan sebagai keberuntungan ganda, yang menjadi harapan dari CEO-nya untuk musisi Asia.

Identitas Asia dari 88rising juga ditegaskan dengan unggahan video pertamanya di YouTube pada Mei 2016 lalu, yang memantapkan branding-an perusahaan ini di industri musik Amerika Serikat.

Baca juga:  Lindungi Smartphone-mu dengan Antivirus Android yang Paling Ampuh

Sekilas ‘Skuad’ Besutan Perusahaan Ini yang Populer di Dunia

Sedikitnya perusahaan atau label ini memiliki banyak musisi berkualitas yang memiliki darah Asia di dalam nadinya. Tentu saja, Rich Brian menjadi salah satu dari 10 pentolan yang ada di daftar singkat ini. Daftar singkat beberapa musisi anggota 88rising dan lagu hits-nya bisa kamu lihat di bawah ini.

  • Pertama, ada Rich Brian dengan cukup banyak hits yang dimilikinya. Nama Rich Brian sendiri pertama kali mencuri perhatian dunia dengan lagu Dat $tick yang dirilis beberapa tahun yang lalu, dan kemudian menjadi ‘tiket masuk’ ke perusahaan ini.
  • Kedua, Warren Hue yang baru bergabung pada 2021 silam. Salah satu lagu andalan yang dimilikinya adalah Omomo Punk.
  • Ketiga, Niki Zefanya. Dengan nama panggung NIKI, ia bergabung tidak lama setelah Rich Brian masuk ke 88rising dan menjadi musisi asal Indonesia kedua di perusahaan ini. Salah satu lagu andalannya adalah Lose.
  • Keempat, dengan lagu I Love You 3000, adalah Stephanie Poetri. Lagu ini berhasil melambungkan namanya. Entah berkaitan atau tidak, tapi judul lagu ini serupa dengan salah satu dialog ikonik di film Avengers Endgame antara Morgan Stark dan Tony Stark.
  • Kelima, adalah Joji. Tentu jika di data mengenai lagu andalannya, akan cukup banyak dan panjang, misalnya Sanctuary dan Glimpse of Us.
  • Keenam, ATARASHII GAKKO! yang memiliki format girlband di perusahaan ini. Ciri khas dari girlband ini adalah penampilan panggung yang mengenakan seragam sekolah. Salah satu lagu andalan yang dimilikinya berjudul NAINAINAI.
  • Ketujuh, ada nama Seori dan biasa dikenal sebagai partner duet dari eaJ. Ia berasal dari Korea Selatan, dan menjadi representasi dari negara tersebut di perusahaan ini. Lagu yang terkenal darinya adalah Lovers in the Night.
  • Kedelapan, Higher Brother yang memiliki format boyband. Ciri khas dari lagunya adalah bertemakan negara China, dan menggunakan bahasa Mandarin. Salah satu lagunya yang terkenal dibawakan bersama Famous Dex, berjudul Made In China.
  • Kesembilan adalah Bibi. Penyanyi asal Korea Selatan ini juga tergabung dalam 88rising sebagai salah satu talenta andalannya.
  • Kesepuluh, Ylona Garcia yang berasal dari Australia. Ia juga memiliki darah Filipina di dalam garis keturunannya, dan memiliki karir sebagai model di Australia. Salah satu lagi andalan yang dimilikinya adalah Don’t Go Changing.
Baca juga:  10 Rekomendasi Film Animasi Terbaru untuk Liburanmu!

Line Up HITC 2022 yang Diselenggarakan di Jakarta

Nah, pada line up yang dibawa oleh 88rising sendiri terbilang cukup lengkap. Selain kesepuluh artis yang disebutkan di atas, label ini juga akan menghadirkan August 08, kemudian BAP., kemudian Chung Ha, Manja, Zico, Ziyi Wang, eaJ, (G)I-DLE, Jackson Wang, Spence Lee, Voice of Baceproot, Warren Hue, Yanqi Zhang, Yoasabi, dan Kaskade.

Jelas, setiap bintang tamu tersebut akan membawakan lagu-lagu hits yang mereka miliki dan mungkin saja memperkenalkan lagi terbaru yang akan jadi andalan di masa depan. Jadi, kamu wajib memiliki tiketnya sekarang dan memastikan kehadiranmu saat acara ini dilangsungkan.

Baca Juga: Niki Zevanya Musisi Lokal yang Go Internasional, Ini 7 Faktanya

Tentu dengan line up seperti yang disebutkan di atas, HITC 2022 di Jakarta besutan 88rising akan menjadi salah satu festival musik yang mengesankan dan ditunggu banyak orang. Cukup banyak tiket yang telah diedarkan, dan cukup banyak pula orang-orang yang kembali menjualnya dengan harga tinggi. Jadi, cermat dalam membeli tiket, dan nikmati penampilan setiap talent 88rising di HITC 2022 Jakarta!

Share