9 Ide Usaha Rumahan Terkini yang Banyak Dicari

Menjadi generasi millennial biasanya identik dengan jiwa berani, lepas dari formalitas dan senang memulai hal-hal baru, termasuk membuka usaha rumahan sendiri. Dengan adanya keberanian tersebut, banyak usaha-usaha baru yang dulu tidak pernah ada, sekarang justru menjadi primadona. Bagi kamu yang juga berjiwa millennial, pastinya tertarik untuk memiliki usaha rumahan.

Adapun keuntungan memiliki bisnis rumahan:

  • Bebas menentukan waktu kerja
  • Tidak membutuhkan banyak modal
  • Memperoleh kepuasan yang lebih
  • Mudah dalam mengontrol bisnis
  • Tidak perlu sewa tempat
  • Membuka lapangan kerja baru

Jika kamu rajin mengelola bisnis rumahan ini, bukan tidak mungkin sukses akan segera kamu miliki. Ingin tahu usaha rumahan terkini yang masih banyak dicari? ingin memiliki inspirasi usaha kekinian yang keren dan mendatangkan banyak keuntungan? Simak di bawah ini.

Ide Usaha Rumahan Terbaik

Usaha Katering Sehat

makanan sehat sebagai usaha rumahan


Gaya hidup sehat kini sedang menjadi trend. Bagi Kamu yang memiliki hobi memasak, terutama makanan sehat, usaha katering bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak perlu khawatir bila tempat kamu berada di gang kecil atau sulit diakses. Hal terpenting ialah sistem promosi yang baik agar banyak orang mengetahuinya.

Kamu juga tidak perlu menjual jenis masakan yang susah, yang penting porsi dan gizinya seimbang. Kamu bisa memperoleh banyak ide makanan sehat melalui internet. 

Bisnis Laundry

usaha laundry rumahan


Usaha rumahan laundry sekarang sudah banyak ditemui. Namun, bukan berarti bisnis tersebut tidak menjanjikan lagi. Persaingan merupakan hal biasa bagi pengusaha. Kuncinya ialah tekun dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Baca juga:  6 Tips Komunikasi Bisnis Agar Usaha Lebih Sukses

Modal mendirikan laundry ini tidak besar, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti mesin cuci, setrikaan. Untuk tempat bisa memakai salah satu ruangan di rumah.

Jasa Rias 

usaha rumahan dengan menjadi perias wajah

Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu membuka jasa merias wajah. Setiap bulan atau bahkan setiap minggunya pasti ada saja orang-orang yang punya hajatan, entah itu pernikahan, ulang tahun, atau wisuda. 

Nah membuka jasa rias wajah menjadi pilihan usaha rumahan yang tepat. Karena pertama kamu gak perlu modal yang besar, cukup alat make up, cermin, dan lampu. Kemudian, keuntungan yang bisa didapat juga lumayan, biasanya jasa rias dibanderol dengan harga yang lumayan, sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 1 jutaan per orangnya. 

Jual Produk secara Online

berjualan online

Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yakni menjual produk secara online. Bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak sebab kamu juga tidak membutuhkan tempat penjualannya. Berbagai barang dapat kamu jual seperti sepatu, baju, celana, dan lain-lain.

Jika kamu tekun dan ulet dalam mengelolanya, keuntungan yang didapat bisa mencapai jutaan dari berjualan online. Promosikanlah secara berkala, menggunakan sosial media yang Kamu punya ataupun melalui beberapa situs e commerce yang ada.

Agen Properti 

usaha rumahan agen properti

Siapa bilang agen properti harus pergi keluar untuk menawarkan rumah? Sekarang zaman sudah semakin canggih, kamu bisa berjualan dan menawarkan properti lewat internet di rumah saja. 

Tinggal unggah foto-foto rumah yang mau kamu jual ke platform jual beli rumah. Kemudian tunggu para peminat menghubungimu. Meski dijalankan dari rumah, bisnis properti ini bisa mendapatkan banyak keuntungan lho! Terutama dari komisi yang diberikan si pemilik rumah.

Bisnis Kuliner

bisnisn kuliner

Bisnis di bidang kuliner sudah sangat menjamur. Tetapi masih sangat menguntungkan. Bila Kamu menawarkan beragam menu makanan yang inovatif dan lezat. Tentu akan banyak konsumen berdatangan. Apalagi kalau letaknya strategis tentu semakin menambah keuntungan tersendiri.
Untuk mendukung bisnis kulinermu, Kamu dapat menerapkan sistem delievery agar pelanggan semakin merasa dimanjakan dengan pelayanannya.

Baca juga:  Tips Jualan Online Laris di Tengah Persaingan Bisnis

Bisnis PPOB

PPOB
sumber : www.jurnal.id

Bisnis tempat pembayaran online kini menjadi usaha rumahan yang lagi trend. Apalagi modal yang harus dikeluarkan tidak terlalu besar. Kamu hanya perlu menyiapkan laptop atau komputer disertai sistem yang nantinya digunakan untuk menunjang setiap transaksi.

Berbagai transaksi kebutuhan masyarakat akan dapat kamu layani seperti pembayaran listrik, cicilan kendaraan, pulsa, dan semua yang berhubungan dengan perbankan online. Dengan membuka pelayanan PPOB, berarti kamu telah membantu banyak orang dan tentunya menguntungkan.

Jasa Penitipan Anak

daycare.. penitipan anak sebagai inspirasi usaha rumahan


Bisnis jasa penitipan anak kini mulai banyak ditemui terutama di kota besar. Hal tersebut dianggap wajar sebab banyak wanita juga yang juga sibuk dengan pekerjaan. Sehingga menitipkan anaknya ke jasa yang tepercaya menjadi solusi yang tepat. Melihat peluang usaha rumahan yang lagi trend tersebut. Tentu tak salah jika Kamu mencobanya.

Bisnis Kosmetik

jual kosmetik

Peran kosmetik sebagai penunjang penampilan wanita tentu tak terhindarkan. Dalam berbagai acara penting  kosmetik pasti digunakan. Mengingat perannya yang cukup penting, Kamu dapat memanfaatkannya dengan menjualnya. Bila tekun dan rajin keuntungan yang didapat dari bisnis kosmetik ini bisa sampai jutaan.

Namun ada beberapa catatan penting yang harus kamu ingat jika ingin berbisnis kosmetik. Pertama, sediakan produk original bukan abal-abal, mengingat pemakaiannya langsung pada tubuh manusia. Carilah supplier beragam dan tawarkan harga yang kompetitif.

Itulah berbagai usaha rumahan yang lagi trend beserta keuntungan yang dimilikinya. Kunci dalam membuka suatu bisnis ialah sifat pantang menyerah. Mungkin awalnya kamu akan suit mencari konsumen bahkan tidak mendapatkannya sama sekali. Namun hal tersebut biasa bagi pelaku bisnis. Lakukan terus inovasi dan tingkatkan kualitas produk serta sistem promosi. Salam sukses.