7 Alat Make Up yang Perlu Dimiliki Beginner, Ini Dia!

Mengaplikasikan produk make up dengan tangan kosong bukan cara yang paling tepat untuk hasilkan riasan sempurna. Jika kamu tetap memakai jari tangan untuk mengoleskan make up, terkadang hasil riasannya justru cakey dan tidak merata. Kondisi ini bukan berarti produk makeup yang kamu gunakan tidak cocok untuk kulit, melainkan cara pengaplikasiannya yang keliru. Kami punya solusi tepat agar makeup terlihat rapi dan flawless. Tentunya dengan memakai alat make up yang wajib dimiliki beginner agar hasil make up menjadi sempurna, halus, dan anti cakey!

Daftar Alat Make Up yang Perlu Dimiliki Beginner

1. Sponge dan Beauty Blender

Alat dasar untuk complexion make up yang wajib kamu miliki pertama kali adalah sponge dan beauty blender. Kedua alat ini berfungsi dan sangat cocok untuk membaurkan atau mem-blend produk makeup untuk complexion dengan tekstur liquid, termasuk foundation, bb cream, dan concealer

Pemakaian sponge dan beauty blender menjadikan makeup lebih menempel, menyatu sempurna, dan tahan lama di kulit wajah. Produk makeup dengan tekstur liquid yang kamu aplikasikan akan tersebar merata ke seluruh wajah dan tidak ada cela, sehingga complexion terlihat lebih rapi.

Baca juga:  5 Fungsi Ajaib Translucent Powder untuk Makeup Flawless

Ada banyak jenis sponge dan beauty blender dengan variasi bentuk, tekstur, dan ukuran berbeda-beda sesuai kebutuhanmu. Pilihlah sponge dan beauty blender yang lentur, ringan, halus, dan mudah untuk dibilas, ya!

2. Face Powder Brush

Sumber: Freepik

Jangan lewatkan face powder brush atau kuas bedak wajah di antara koleksi alat penunjang riasan wajahmu. Sesuai dengan namanya, jenis brush ini digunakan untuk meratakan bedak tabur di wajah agar berbaur dan teksturnya smooth. Face powder brush memiliki bulu lebih padat serta teksturnya lembut dan terasa halus saat menyentuh kulit wajah. Kamu juga bisa memakai kuas ini untuk mengaplikasikan bronzer, lho

3. Blush Brush

Sumber: Freepik

Untuk warna blush on yang merona dan tetap natural di pipi, pakailah alat blush brush untuk mengaplikasikan blush on. Bentuk blush brush hampir sama dengan kuas untuk wajah. Perbedaannya, gagang blush brush lebih kecil dengan bulu lebih tipis. Selain dipakai untuk hasil blush on keluar dan lebih merata, blush brush bagus untuk mengontrol warna blush on tidak terlalu berlebihan.

4. Fan Brush

Sumber: Freepik

Kamu perlu punya fan brush sebagai salah satu alat make up andalan di rumah. Seperti namanya, jenis kuas ini memiliki bentuk kipas yang dipakai untuk mengaplikasikan highlighter pada wajah. Pakailah fan brush untuk merapikan eyeshadow yang fall out atau berantakan di area bawah mata. Tak hanya untuk membaurkan highlighter saja, fan brush kerap dipakai untuk mengoleskan tinted moisturizer pada kulit kering. Jangan khawatir, fan brush tidak banyak menyerap produk sehingga highlighter tetap on point dan tinted moisturizer menyerap maksimal ke area wajah secara menyeluruh.

Baca juga:  5 Manfaat Tamanu Oil untuk Kulit Wajah Cantik dan Sehat

5. Spoolie Brush

Sumber: Freepik

Para pecinta makeup pasti membutuhkan spoolie brush untuk merapikan bulu mata dan alis agar semakin on oint. Sisir alis yang akan dirapikan memakai spoolie brush pada saat sebelum dan setelah memakai pensil alis atau liquid eyebrow pencil. Hasil dari memakai alat make up ini membuat tampilan alis terlihat rapi dan natural. Gunakan spoolie brush untuk melentikkan bulu mata setelah memakai maskara agar hasil maskara yang kamu gunakan tidak menggumpal dan hasilnya lebih lentik.

6. Eyeshadow Blending Brush

Sumber: Freepik

Untuk mendapatkan hasil riasan mata yang baik, pilihlah eyeshadow blending brush untuk membaurkan eyeshadow di area kelopak mata. Nah, eyeshadow blending brush adalah alat make up dasar yang perlu beginner miliki. Pilih alat blending brush yang tepat karena berguna untuk membaurkan eyeshadow agar hasil tampilan mata cantik, natural, dan warnanya smooth.

7. Penjepit Bulu Mata

Sumber: Freepik

Untuk tampilan bulu mata yang lentik, indah, panjang, dan bervolume, gunakan penjepit bulu mata atau eyelash curler terlebih dahulu sebelum memakai maskara. Penggunaan penjepit bulu mata penting untuk membuat hasil maskara yang kamu pakai lebih menempel di bulu mata.

Baca juga: Serba-Serbi Eyelash Extension: Ini Manfaat dan 5 Efek Sampingnya!

Kini kamu telah mengetahui beberapa alat make up yang perlu dimiliki beginner untuk selalu dapatkan hasil riasan wajah natural, flawless, dan halus. Yuk lengkapi semua peralatan makeup dasar yang kamu butuhkan untuk belajar mendapatkan hasil makeup yang semakin sempurna setiap harinya!