Sinopsis Film Ancika 1995, Kelanjutan Kisah Cinta Dilan

MD Pictures telah merilis trailer film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 pada November tahun lalu. Film Indonesia ini dijadwalkan akan tayang pada 11 Januari 2024 di bioskop serentak di seluruh Indonesia. Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 merupakan film ke empat dari seri film Dilan. Tayangan ini juga masih berdasarkan adaptasi dari novel remaja karya Pidi Baiq.

Penonton akan dihadapkan kenyataan bahwa Dilan akan bertemu dengan sosok wanita baru dalam film terbaru ini. Film dengan genre romansa remaja ini disutradarai oleh Benni Setiawan. Penasaran apa sinopsis dan hal-hal menarik dari film yang akan tayang nanti? Simak dulu sebelum pergi ke bioskop!

ancika dilan
Sumber: MD Entertainment

Fakta Unik Film Ancika 1995

1. Pemeran Dilan

Sang sutradara, Benni Setiawan, menjelaskan bahwa Iqbaal Ramadhan kini sudah tidak lagi menjadi pemeran utama. Sosok pengganti Iqbaal dalam peran Dilan adalah Arbani Yasiz. Selain itu, sosok Ancika akan diperankan oleh Azizi Asadel atau kerap dikenal Zee, member JKT 48. Berbeda halnya dengan tanggapan publik mengenai Arbani Yasiz sebagai Dilan yang dianggap kurang cocok, terpilihnya Zee sebagai Ancika tuai respon positif. Selain itu, film ANCIKA 1995 juga menggandeng beberapa aktor muda bertalenta seperti:

  • Gracia JKT48 sebagai Risa
  • Ratu Rafa sebagai Indri
  • Kenzy Taulani sebagai Dudi
  • Jefan Nathanio sebagai Bono
  • Dito Darmawan sebagai Mang Anwar
  • Farandika sebagai Bagas
Baca juga:  10 Rekomendasi Film Terbaik Sepanjang Masa

2. Sinopsis Film

ancika dilan
Sumber: TIX ID

Dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995, Dilan (Arbani Yasiz) sang mantan anggota geng motor SMA diceritakan telah berkuliah semester tiga di sebuah perguruan tinggi. Suatu hari, ia bertemu dengan seorang siswi SMA bernama Ancika (Zee JKT48) yang menjadi sosok penting dalam kelanjutan kisah cinta Dilan. Ancika merupakan siswi yang cerdas dan berkepribadian tegas. Awalnya, Ancika memandang Dilan sebagai sosok yang aneh dan menyebalkan.

Seiring berjalannya waktu, anggapan itu perlahan berubah. Setelah menghabiskan banyak waktu bersama, Ancika mulai berpikir bahwa Dilan merupakan orang yang baik dan menyenangkan. Hubungan keduanya pun semakin dekat. Dilan sering mengunjungi rumah Ancika untuk membantunya mengerjakan tugas sekolah. Bahkan, Dilan sampai sudah dianggap sebagai anak oleh orang tua Ancika.

Meski begitu, hubungan mereka berdua tidak sepenuhnya berjalan mulus. Dilan rupanya masih terbayang-bayang akan kenangan di masa lalu bersama mantan kekasihnya semasa SMA, Milea. Mereka juga dihadapkan dengan berbagai lika-liku yang menguji hubungan mereka, termasuk perseteruan antar geng motor.

3. Jadwal dan Lokasi Tayang

Meski merupakan spin-off dari film-film sebelumnya, Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 digarap oleh rumah produksi yang berbeda yaitu Enam Sembilan Production dan The Panasdalam Pictures. Sementara itu, film-film Dilan sebelumnya diproduksi oleh Max Pictures dan Falcon Pictures. Melalui unggahan akun Instagram @ancikamovie.official, poster resmi Ancika 1995 dirilis dengan menampilkan Zee JKT48 dan Arbani Yasiz. Dikabarkan film Ancika 1995 akan resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 11 Januari 2024 mendatang.

Baca juga:  7 Rekomendasi Film Islami Indonesia untuk Teman Ngabuburit
ancika dilan
Sumber: Female Daily

Nah, itulah beberapa fakta tentang film Ancika 1995 ini. Buat kamu yang penasaran atau ingin nostalgia dengan suasana tahun 90-an, film ini sangat direkomendasikan. Yuk, kosongkan jadwalmu untuk menonton film ini!