avatar 2
Sumber: https://pin.it/3iRs20G

6 Fakta dan Hal Menarik Avatar 2, Kisah Berlanjut di Perairan!

Penantian panjang untuk sekuel Avatar akhirnya akan terjawab di tahun 2022 ini. Tepatnya pada Desember 2022, penggemar Avatar akan disajikan kelanjutan dari kisah Jake dan Neytiri di film Avatar 2, yang berjudul Avatar: The Way Of Water.

Nah di artikel ini, kamu bisa mengetahui beberapa fakta seputar film dan hal menarik di dalamnya, serta sekilas sinopsis dari Avatar: The Way Of Water. Tenang, sinopsis yang disajikan tidak mengandung spoiler, jadi kamu tetap bisa menikmati film lanjutan ini dengan maksimal saat ditayangkan nanti.

Baca Juga: 12 Film Disney Paling Ditunggu Tahun 2021, Mana Favoritmu?

6 Fakta dan Hal Menarik Seputar Avatar 2

avatar 2
Sumber: https://pin.it/1WpR9er 

Nah untuk menyambut kehadirannya yang kurang dari satu bulan lagi ini, kamu bisa melihat beberapa fakta dan hal menarik yang ada di film ini. Setelah melihatnya, kamu tak akan heran mengapa film ini begitu dinantikan.

1. Berselang 13 Tahun Setelah Film Pertamanya

Film pertama Avatar sudah hadir pada tahun 2009, ya, tepat 13 tahun yang lalu. Tentu saja film pertama tersebut meraih sukses, berkat jalan cerita dan efek visualnya yang luar biasa mengesankan pada era tersebut.

Mungkin sekuel Avatar ini akan menjadi salah satu film yang memiliki jarak terlama antara film pertama dan kelanjutannya. Sebab pada Desember nanti, filmnya baru akan ditayangkan di Indonesia untuk melanjutkan kisah cerita sebelumnya.

2. Teknologi Film Bawah Air

Jika kamu masih ingat, Avatar pertama berkisah tentang petualangan Jake dan Neytiri di hutan tempat bangsa mereka tinggal, dan dilanjutkan dengan kisah di udara dengan menaiki hewan kuno. Namun kali ini, kisahnya akan disajikan berbeda.

Baca juga:  Cobalah 7 Cara Mengatasi Breakout pada Wajah Ini, Tepat dan Konsisten!

Seperti namanya, Avatar 2 akan mengisahkan petualangan keduanya di area bawah air. Eksekusi pengambilan gambar juga dilakukan dengan teknologi film di bawah air, sehingga semua adegan terasa nyata dan lebih natural.

3. Rekor Menahan Napas Terlama

Pada proses pengambilan gambar film ini, semua kru dan pemeran yang terlibat benar-benar berada di bawah air. Bahkan pengambilan gambar ini juga berhasil memecahkan rekor tahan napas terlama dalam pembuatan film yang tadinya dipegang oleh Tom Cruise, selama 6 menit dalam film Mission Impossible.

Kate Winslet, menjadi aktris yang berhasil memecahkan rekor ini. Ia berhasil menahan napas selama 7 menit dan 14 detik di bawah air saat pengambilan gambar.

4. Berdurasi Lebih dari 3 Jam

Jika kamu merasa film terlama yang belakangan hadir adalah Avenger Endgame, maka durasi dari Avatar 2 ini juga tidak akan kalah. Disampaikan oleh pihak terkait bahwa film ini akan berdurasi kira-kira 3 jam.

Namun demikian durasi tersebut tidak akan terasa terlalu lama sebab jalan cerita yang seru dan visual yang mengagumkan sudah disiapkan. Jadi bersiap dengan camilan dan minuman segar, agar kamu tidak ketinggalan sedikitpun dari kisah Avatar ya!

5. Dikabarkan akan Hadir dalam 4 Sekuel

James Cameron, selaku pentolan dari film ini mengungkapkan ia telah menyiapkan empat sekuel untuk kisah Avatar ini. Keempat sekuel ini mungkin adalah hasil dari masa vakumnya yang cukup lama dari film pertama.

Dijanjikan olehnya, film-film selanjutnya akan lebih gila dan mengesankan, sehingga pasti layak dinantikan oleh semua penggemar franchise Avatar. Dua sekuel berikutnya direncanakan akan hadir pada tahun 2024 dan 2025 mendatang jika semua proses berjalan lancar.

Baca juga:  Maksimalkan Metode Flash Sale dengan 8 Tips Ini!

6. Klaim Film Termahal

Tidak hanya karena pemeran yang dilibatkan merupakan nama-nama besar, namun berbagai efek visual khusus yang digunakan dalam produksi film ini juga menjadikannya salah satu film dengan budget terbesar untuk produksinya.

Bagaimana tidak, film ini adalah film yang pertama kali menggunakan teknologi underwater motion picture, kemudian dana produksinya mencapai Rp3.700.000.000.000, atau sekitar US$250.000.000. fantastis bukan?

Asumsikan setiap sekuel memiliki dana produksi yang sama, maka bisa jadi angka yang dicatatkan di akhir film keempat adalah lebih dari Rp14.000.000.000.000.

Sekilas Sinopsis Avatar: The Way Of Water

Avatar 2
Sumber: https://pin.it/4OFALh8 

Jake Sully yang menjadi bagian dari Program Avatar dan jatuh cinta dengan Neyitiri, seorang bangsa Na’vi. Pada akhir kisah film pertama, Jake kemudian dipercaya memimpin Omaticaya, dan memindahkan pikirannya secara permanen ke tubuh bangsa Na’vi yang dimilikinya.

Film kedua berlatar satu dekade setelah film pertama. Jake telah memiliki keluarga, namun masalah kembali datang menghampiri. Keluarga Jake dan Neytiri kembali harus berperang dan memperjuangkan kebebasan serta kehidupannya, agar tak direnggut oleh pihak penjahat.

Bangsa Na’vi juga akan menyadari betapa kuatnya air yang ada di dunia mereka, dalam menyatukan banyak hal dan menjadi kekuatan baru untuk menghadapi pertempuran.

Baca Juga: 12 Judul Film Angga Yunanda yang Wajib Banget Kamu Tonton 

Setidaknya sekarang kamu sudah siap untuk menikmati film Avatar 2 di bioskop kesayangan saat waktunya tiba nanti. Well sebagai persiapan lain, kamu juga bisa kembali menyaksikan film Avatar pertama, sehingga menjadi lebih relate dengan cerita yang disampaikan dalam film kedua ini. Semoga artikel ini menjadi artikel yang berguna, dan selamat menantikan Avatar 2 dan kisah serunya!

Share