Loose Powder, Bedak untuk Kulit Berminyak Mudah Terkontrol

Keberadaan bedak sebagai salah satu produk makeup penting untuk mendapatkan tampilan warna kulit yang merata. Termasuk bedak untuk kulit berminyak yang bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak di kulit, menutupi ketidaksempurnaan wajah, hingga mencerahkan kulit kusam. Jenis bedak yang bisa menjadi pilihanmu saat merias wajah adalah bedak padat atau compact powder dan bedak tabur atau loose powder. Jika jenis kulitmu kerap berminyak dan berjerawat, yuk simak ulasan lengkap tentang bedak untuk kulit berminyak serta produk yang direkomendasikan! Check this out!

Loose Powder, Jenis Bedak untuk Kulit Berminyak

Jenis bedak yang paling cocok diaplikasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah bedak tabur atau loose powder. Sebenarnya loose powder bisa digunakan untuk semua jenis kulit saat dirias. Dengan variasi dan formula yang menyesuaikan dengan jenis kulitmu, loose powder sangat efektif untuk menyerap kelebihan sebum di wajah.

Tekstur halus dan lembut dari butiran bedak tabur akan menyatu dan menghasilkan tampilan natural pada wajah. Hal ini karena tekstur bedak tabur adalah translucent atau transparan. Pilih bedak dengan klaim “mattifying”, “oil control” atau “blotting”. Hasil makeup tetap terlihat light, natural, dan tidak crack setelah makeup berjam-jam. Hal yang paling penting adalah, bedak untuk kulit berminyak ini mampu menahan minyak berlebih di wajah terutama di area T-zone. 

Baca juga:  Sunscreen Tanpa Whitecast? Ini 4 Tips Cerdas Memilih Produknya!

Cara Mengaplikasikan Loose Powder untuk Kulit Berminyak

Sumber: Freepik

Pemakaian bedak tabur atau loose powder perlu diperhatikan dengan baik agar hasilnya bagus dan halus di wajah. Aplikasikan menggunakan kuas atau brush dibanding kamu memakai spons agar ketebalan bedak bisa terkontrol. 

Cara agar makeup tetap tahan lama dengan polesan loose powder adalah gunakan primer terlebih dahulu sebelum memakai complexion. Tujuan primer adalah sebagai base agar minyak lebih terkontrol dan tidak berkilau karena minyak. Aplikasikan teknik baking dengan loose powder agar makeup tetap stay dan tidak cracky. Sempurnakan dengan setting spray untuk mendapatkan coverage yang tahan lama dan hasilnya matte.

Meskipun mampu membantu menyerap kelebihan sebum di wajah, jangan terlalu sering memakai bedak tabur dalam jangka panjang karena dapat mengganggu produksi sebum yang normal dan merusak kolagen pada kulit. 

Rekomendasi Produk Bedak untuk Kulit Berminyak

1. Flormar Invisible Loose Powder – Silver Sand

Sumber: Flormar Indonesia

Saat akan setting makeup, coba produk terbaik Flormar Invisible Loose Powder – Silver Sand yang bagus untuk menghilangkan kilau berlebih dan bikin makeup tahan lama. Flormar Invisible Loose Powder punya tekstur yang lembut dan halus, sehingga tercipta tampilan kulit yang flawless, matte-finish, dan anti luntur. Bedak untuk kulit berminyak ini dikemas dalam bentuk jar ini sangat mudah diaplikasikan pada kulit dan minyak berlebih di wajah terserap dengan baik. 

Baca juga:  5 Cara Identifikasi Undertone Skin Kamu dan Tips Make Up yang Cocok

2. Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder

Sumber: wardahbeauty.com

Tak perlu khawatir lagi dengan kondisi kulit berminyak! Everyday Shine Free BB Loose Powder bisa bikin tampilan wajahmu semakin fresh dan anti kilau. Dengan sekali tepuk, formula oil absorber-nya mengandung jutaan micropores yang membantu mengontrol sebum berlebih di wajah. Wajahmu kini nampak lebih lembut, halus, dan fresh!

3. Focallure Invisible Finish Loose Setting Powder

Sumber: Focallure

Buat pecinta makeup natural dan minimalis, loose powder dengan formula micro powder yang superlight ini akan memberimu riasan cantik. Bedak tabur dari Focallure ini bisa menutupi pori-pori besar dan garis-garis halus di wajah sehingga kulit nampak lebih sehat. Kamu bisa memilih tiga pilihan warna yang cocok untuk skintone kamu. Wajah halus, cantik, dan bebas minyak berlebih!

4. Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder

Sumber: www.maybelline.com

Kenapa kamu harus memilih bedak untuk kulit berminyak dari Maybelline ini sebagai andalanmu? Tentu bedak dengan mineral based formula di dalamnya mampu membantu mengontrol sebum di wajah. Pori-pori dan tektur wajah tersamarkan sehingga makeup jadi tampak lebih sempurna. Loose powder ini bisa kamu pakai sehari-hari lho!

Hasilnya kulit tampak selalu halus, sehat, dan matte-finish bikin kamu jatuh cinta.

Baca juga: 8 Ingredient Sabun Cuci Muka untuk Kulit Kering, Ini Produknya!

Kini kamu telah memahami manfaat jenis bedak untuk kulit berminyak yang paling cocok adalah loose powder. Keunggulan dari bedak tabur atau loose powder ini memiliki finish look yang matte dan kulit tidak nampak berminyak. Untuk tampil semakin percaya diri dan flawless, gunakan produk bedak dengan formula yang tepat untuk jenis kulitmu, ya!