Sama-Sama Wangi, Ini Beda Body Mist, Body Spray, dan Cologne

Ada banyak jenis wewangian dengan aroma yang menyegarkan tubuh saat digunakan. Mulai dari parfum, cologne, body mist, dan body spray bisa kamu pilih sesuai keinginan. Tak hanya sekadar menyemprotkannya ke tubuh, kamu perlu mengetahui perbedaan antara body mist, body spray, dan cologne. Saat terkena permukaan kulit, produk-produk wewangian tersebut sama-sama menghasilkan bau harum yang khas. Nah, untuk itulah simak ulasan tentang body mist adalah dan perbedaannya dengan produk-produk wewangian body spray dan cologne.

Poin Perbedaan Body Mist, Body Spray, Cologne

1. Body Mist adalah?

Sumber: Freepik

Juga disebut dengan eau Friche, body mist adalah wewangian yang aromanya tahan hingga dua jam lamanya. Konsentrasi wewangian jenis ini tergolong lebih rendah, sekitar 1% hingga 3%. Meskipun tingkat konsentrasi wewangiannya rendah, namun kadar alkoholnya tidak tinggi dan concentrate oil-nya ringan. 

Komposisi utamanya di samping terdiri ekstrak bunga, buah, dan lainnya, juga mengandung air. Umumnya, tujuan wanita memakai produk body mist adalah sebagai pengganti deodorant untuk mengontrol bau badan tidak sedap. Karena harganya lebih terjangkau dibanding parfum atau EDt, mist jadi pilihan bagus untuk wewangian sehari-hari yang bisa dibawa kemana saja dan diaplikasikan kapanpun waktunya!

Baca juga:  Ingin Coba Threading Alis? Ketahui Cara Kerja dan Tipsnya

2. Body Spray (Semprotan Tubuh)

Sumber: Freepik

Letak perbedaan body spray adalah pada formulanya yang dibuat dari kombinasi minyak, air, dan alkohol. Produk semprotan tubuh ini mengandung tingkat concentrated oil lebih rendah dan alkohol tingkat rendah. Produk body spray tersedia baik untuk pria dan wanita karena ringan dan efeknya menyegarkan. Namun, daya tahan wanginya tidak lama dan kamu bebas re-spray sesuka hatimu! Miliki body spray berukuran besar yang sering kali harganya lebih murah, jadi kamu bisa memakai sepanjang hari tanpa khawatir cepat habis!

3. Cologne (Eau de Cologne)

Sumber: Freepik

Penikmat wewangian pasti mengenal cologne yang super ringan dan lembut saat diaplikasikan ini. Jenis parfum tertua ini memiliki konsentrasi rendah sekitar 4% sampai 6%. Arti sebenarnya cologne atau eau de Cologne adalah wewangian dengan aroma yang strong (mayoritas terbuat dari bahan citrus) dan sedikit aroma herbal yang menenangkan. 

Daya tahan aroma cologne tidak lama sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Selain menyegarkan dan ringan di kulit, harga cologne relatif paling murah dibanding eau de perfume (EDP) atau eau de toilette (EDT)

Tips Penggunaan Body Perfume Mist

Sumber: Freepik

Bagaimana tips menggunakan body mist yang tepat? Sama seperti halnya menggunakan parfum biasa, cara memakai produk body mist adalah harus dioleskan secara langsung ke kulit. Pertama, kamu bisa memulai menyemprotkan mist ke permukaan kulit yang bersih dan lembap setelah mandi. Atau kamu bisa langsung mengoleskannya ke titik-titik nadi, seperti leher, pergelangan tangan, atau belakang telinga. Dalam waktu sebentar, wewangian yang menempel di beberapa titik nadi tersebut lebih cepat ‘keluar’ dan wanginya tercium dengan baik. 

Baca juga:  Alami, 5 Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Mengembang

Baca juga: Eau de Toilette Beda dengan Eau de Parfum, Pahami Sebelum Beli Parfum Baru!

Nah, sekarang kamu telah memahami body mist adalah jenis wewangian yang memiliki perbedaan dengan body spray, dan cologne. Lengkapi penampilan sehari-hari dan momen spesialmu menggunakan wewangian favorit di toko parfum terpercaya!