cara jedai rambut
Sumber: Freepik

4 Cara Jedai Rambut Paling Simple, Hasilnya Jadi Cantik!

Memakai jepitan badai atau jedai rambut telah menjadi tren gaya rambut masa kini. Jedai rambut membuat tampilan makin cantik karena praktis dan cocok untuk semua pakaian yang kamu pakai. Cara jedai rambut dilakukan untuk mengangkat rambut dan merapikan rambut kusut yang menerpa wajah. Betapa sederhananya jedai rambut, cocok dikreasikan ke dalam gaya rambut apapun. Jika kamu ingin menerapkan cara jedai rambut yang berbeda dari biasanya, wajib simak ulasan berikut ini.

Apa itu Jedai atau Jepitan Badai?

Jedai atau jepitan badai adalah jenis rambut bergerigi yang dipakai untuk menggulung dan mengangkat rambut, sehingga posisinya tergulung dalam waktu lama. Jepitan badai merupakan kepanjangan dari ‘jedai’. Istilah ‘badai’ sendiri adalah lingo kekinian yang memiliki arti ‘luar biasa’ atau ‘keren’. Aksesoris rambut ini bisa membuat tampilan rambut menjadi sangat cantik namun tetap sederhana. Cara jedai rambut sangat mudah dan instan serta tanpa catokan. Langsung jepit rambut indahmu, pasti rambutmu sudah lebih ‘badai’.

Baca juga:  9 Urutan Hair Care Routine yang Perlu Kamu Terapkan, Rambut Sehat dan Berkilau!

Apa Kelebihan Pakai Jepitan Badai?

Cara jedai rambut yang diterapkan sebagai penahan gulungan rambut sangatlah mudah dilakukan. Kelebihan jepitan badai yang trendy ini adalah, saat rambutmu tergulung dalam posisi tetap dalam waktu lama, gaya rambut akan mengikuti pola gulungan. Hasilnya, tampilan rambut menjadi ikal dan mengembang alami. 

Selain itu, kelebihan jedai juga bisa diterapkan pada berbagai bentuk, jenis, dan panjang rambut. Kamu bebas mengkreasikan cara jedai rambut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi yang kamu sukai. Kamu akan mendapatkan tampilan rambut ala salon yang nampak selalu sehat, berkilau, dan mengembang paripurna!

Tips dan Cara Jedai Rambut yang Tahan Lama Anti Gagal

Untuk menghasilkan gulungan rambut yang dijedai nampak semakin rapi dan cantik setiap waktu, kamu perlu mengikuti beberapa langkah mudah untuk melakukannya.

1. Menyatukan Rambut

cara jedai rambut
Sumber: All Things Hair

Agar hasil rambut yang dijepit nantinya semakin rapi dan indah, rapikan dan satukan rambut menggunakan bantuan jenis sisir bergigi rapat. Sisir rambut dengan lembut dan secara menyeluruh untuk menghilangkan rambut kusut. 

2. Rambut yang Rapi Digulung ke Dalam

cara jedai rambut
Sumber: All Things Hair

Selesai menyisir rambut hingga rambut, kumpulkan rambut di belakang kepala. KEmudian gulung rambut perlahan ke dalam mulai dari ujungnya. Cara ini perlu kamu lakukan untuk menghasilkan gelombang rambut yang cantik dan mengembang alami. 

3. Jepit Rambut dengan Jedai

cara jedai rambut
Sumber: All Things Hair

Rambut yang sudah digulung ke arah dalam lalu segera dijepit dengan lebih kencang. Agar gelombang rambut semakin terdefinisi, kamu bisa menyemprotkan sedikit hairspray. Cara ini berguna untuk membuat bentuk rambut yang dijedai tahan lebih lama.

Baca juga:  Tampilan Halus dengan Keratin Rambut Treatment, Ini Caranya!

4. Diamkan Jedai Rambut Selama 1-2 Jam

cara jedai rambut
Sumber: All Things Hair

Setelah digulung dan dijepit, biarkan gulungan rambutmu dijedai selama 1-2 jam lamanya. Jika telah dirasa cukup, bukalah gulungan rambut kemudian rapikan dengan cara menyisir memakai jari tangan saja. Taraa! Seketika kamu akan mendapatkan hasil rambut ikal alami, badai, dan cetar berkat cara jedai rambut yang tepat.

Contoh Hasil Jedai Rambut

1. The Modified French Twist

cara jedai rambut
Sumber: instagram @/maahaxm

2. Loose Braid (Kepang Longgar)

cara jedai rambut
Sumber: instagram @/missysueshop

3. Side Braided Clip (Klip Kepang Samping

cara jedai rambut
Sumber: instagram @/locksby_livy

4. Half-Up With Braids (Kepang Setengah)

cara jedai rambut
Sumber: instagram @/kaylad.artistry

Baca juga: Wajib Tahu, 9+ Cara Menebalkan Rambut yang Alami dan Sehat

Tidak ada batasan bagi kamu untuk menerapkan cara jedai rambut yang berbeda setiap hari meski hanya memakai satu jepitan yang sama! Setelah mengetahui manfaat dan cara untuk menjepit rambut agar makin badai dan cantik, kamu bebas merubah gaya rambut cantikmu setiap harinya.

Add comment

Share