8 Spot City Light Jakarta yang Hits dan Instagramable

Jakarta sering kali dijuluki dengan sebutan kota yang tidak pernah tidur. Mengapa begitu? Ternyata hal itu dikarenakan aktivitas di ibu kota ini yang tidak pernah sepi. Semakin larut, semakin ramai. Jika kamu berencana untuk keliling ibu kota Indonesia ini, kamu bisa melakukannya pada malam hari, entah mengapa Jakarta pada malam hari memiliki sensasi yang sangat menyenangkan, berbeda jika melakukannya pada siang hari. City light Jakarta membuat kamu seperti berada di luar negeri, kamu bisa hunting foto untuk di post ke sosial media kamu. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi spot city light di Jakarta yang hits dan Instagramable lho, yuk simak!

8 Spot City Light Jakarta yang Hits dan Instagramable

1. Tugu Monas

city light Jakarta
Sumber: allindonesian tourism

Salah satu destinasi yang terkenal di Jakarta adalah Monas, tak hanya ramai di siang hari namun Monas juga ramai dikunjungi di malam hari lho Buddies! Saat malam hari, lampu LED warna-warni menghiasi Tugu Monas sehingga pemandangannya sangat indah. Pengunjung bisa mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya di media sosial. Memasuki kawasan Monas juga tidak dipungut biaya, selain bisa foto-foto, kamu bisa bersepeda dan berkeliling di sekitaran Monas.

2. CityWalk Sudirman

city light Jakarta
Sumber: Pinterest

Awalnya tempat ini merupakan sebuah pusat perbelanjaan, sebelumnya akhirnya berubah total menjadi pusat kuliner. Di tempat ini kamu bisa menemukan banyak kafe dan resto populer seperti J.Co, Starbucks. Saraso, Bengawan Solo Coffee, Sup Ikan Batam, Common Grounds, dan lain-lain. Di atas CityWalk Sudriman juga terdapat sebuah apartemen dan perkantoran mewah yang bernama CityLofts Sudirman. Kebetulan, beberapa kantor startup juga berlokasi di gedung ini.

Baca juga:  Menikmati Liburan Seru di Garuda Wisnu Kencana Bali

3. Bundaran HI

city light Jakarta
Sumber: Pinterest

Bundaran yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Saat malam hari, air mancur di Bundaran HI dilengkapi dengan lampu yang menyala sehingga menambah keindahan pada air mancur tersebut. Kerlip lampu dari gedung-gedung di sekitar Bundaran HI menambah keindahan tersendiri yang dapat menambah efek keren di foto kamu.

4. Segara Ancol Jakarta

city light Jakarta
Sumber: Uptown.id

Tempat yang satu ini memang menjadi Balinya Jakarta, disini kamu bisa berkunjung ke Segarra Beach Club yang berada di teluk kota Jakarta, baik sepulang kerja sambil menikmati sunset dengan orang tersayang atau memberikan kesan yang romantis untuk acara spesial kamu. Yang pasti disini kamu bisa bersantai sampai malam sambil menghirup udara yang segar, angin laut yang sepoi-sepoi, dan pastinya membuat lelah karena rutinitas kerja menjadi hilang dan lebih rileks. Bagaimana? Apakah kamu tertarik mengunjungi tempat ini weekend besok?

Baca Juga: 6 Museum di Jakarta yang Paling Asyik dan Menarik Dikunjungi

5. JPO Senayan

city light jakarta
Sumber: Medcom.id

JPO Senayan merupakan salah satu tempat foto city light yang terbilang masih baru. Di jembatan ini, Buddies bisa berfoto dengan pemandangan jembatan dilengkapi lampu yang berubah warna. Selain itu, keindahan dari lampu-lampu yang berasal dari gedung di area Senayan juga menambah efek yang keren pada foto kamu. Untuk kamu yang sedang mencari tempat foto untuk prewedding, JPO Senayan bisa dijadikan salah satu pilihan nih.

Baca juga:  6 Tips Liburan Hemat Ala Backpacker ke Gili Trawangan

6. Taman Menteng

city light Jakarta
Sumber: topgidnet

Sebagai tongkrongan anak muda yang sudah terkenal sejak lama, Taman Menteng bisa dijadikan salah satu pilihan nih. Saat malam hari, rumah-rumah kaca yang berada di Taman Menteng akan menyala. Kamu bisa berfoto dengan latar rumah kaca tersebut. Selain itu, jika ingin bersantai di Taman Menteng juga bisa banget, banyak pilihan makanan dan minuman kaki lima yang bisa nemenin kamu nongkrong santai disini.

7. SKYE

city light Jakarta
Sumber: newstempo

SKYE merupakan restoran yang berada di BCA Tower lantai 56, berada di lantai tertinggi tower ini membuat pemandangan yang ada sangat indah. Makanan yang disajikan juga lezat dan beragam. Spot foto yang paling terkenal dan terfavorit adalah di pinggir kolam renang. Untuk bisa ke SKYE, Buddies memang perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal tapi tentu saja worth it dengan service dan pemandangan yang didapatkan. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi tempat ini sesekali.

Baca Juga: 8 Kuliner Jakarta Legendaris yang Wajib Kamu Coba

8. Jembatan Eco Skywalk

city light Jakarta
Sumber: travel detik

Jakarta juga dikenal dengan beragam mall atau pusat perbelanjaannya yang modern. Setiap pusat perbelanjaan di Jakarta, tentunya menunjukkan keunikannya sendiri untuk menarik konsumen. Nah, diantara semua pusat perbelanjaan yang ditemui di Jakarta, mungkin Central Park Mall dan NEO SOHO di Jakarta Barat sangat patut untuk dilihat. Alasannya jelas, karena kedua pusat perbelanjaan itu dihubungkan oleh jembatan yang sangat unik, yaitu Eco Skywalk. Jembatan indah ini, begitu mempesona, apalagi di malam hari. Dengan lampu-lampunya yang terang-benderang, tentunya jembatan ini benar-benar menarik perhatian bagi kendaraan bermotor yang melintas di sekitarnya. Maka tak berlebihan jika jembatan Eco Skywalk dikatakan sebagai jembatan berkelas internasional.

Jakarta ternyata sangat indah jika dinikmati malam hari. Jangan lupa, kamu juga bisa mengajak teman-teman untuk menikmati cahaya-cahaya indah yang ditawarkan ibukota ini sambil melepas lelah.