HP Kamera Terbaik: Intip Review Terbarunya 2020

hp kamera terbaik

Kamu mungkin juga setuju, bahwa saat ini kamera sudah menjadi salah satu komponen yang paling penting dari sebuah smartphone. Bahkan hampir setiap orang akan mempertimbangkan untuk memilih HP kamera terbaik, baik itu kamera belakang ataupun kamera depan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kamu akan mengulas beberapa HP dengan kamera terbaik di dunia yang perlu kamu ketahui. Daftar ini diambil berdasarkan penilaian dari situs DxOMark, yang secara rutin selalu melakukan review terhadap kualitas HP kamera terbaik yang terbaru. Yuk, segera intip beberapa daftarnya di bawah ini.

Huawei P40 Pro, HP Kamera Terbaik 2020

hp kamera terbaik

Sejauh ini, DxOMark telah menobatkan Huawei P40 Pro sebagai HP dengan kamera terbaik di dunia. Skor yang berhasil dibukukan oleh flagship terbaru dari Huawei ini adalah 128, di mana skor 140 untuk foto dan 105 untuk video. Hasil yang sangat bagus ini juga dipersembahkan oleh kamera depannya dengan skor 103.

Dengan pengaturan kamera belakang yang hebat, Huawei P40 Pro juga mampu menghasilkan bidikan yang berkualitas tinggi. Beberapa keunggulan tangkapan kamera P40 Pro menurut DxOMark antara lain adalah:

  • Memiliki rentang dinamis yang sangat luas.
  • Fokus otomatis yang bekerja dengan cepat dan akurat di semua kondisi.
  • Detail yang bagus pada bidikan bokeh.
  • Selain foto, video yang dihasilkan oleh kamera utama P40 Pro juga dinilai memiliki keunggulan berupa stabilisasi gambar yang sangat efektif, fokus otomatis yang cepat dan akurat, rentang dinamis yang luas. Dan warna cerah yang bagus di semua kondisi serta memiliki keseimbangan tekstur atau noise yang baik dalam klip indoor maupun outdoor.

Honor 30 Pro+

Sementara itu, Sub brand Huawei, Honor juga kembali mengeluarkan ponsel flagship baru pada April 2020 yang bernama Honor 30 Pro+. HP kamera terbaik ini juga berhasil membukukan skor DxOMark yang tinggi, yaitu 136 untuk foto dan 104 untuk video. Kualitas videonya juga tidak berbeda jauh dengan hasil yang ditorehkan kamera Huawei P40 Pro. DxOMark mengungkapkan, bahwa kamera utama Honor 30 Pro+ mampu menghasilkan:

  • Hasil tangkapannya memiliki rentang dinamis yang luas.
  • Keseimbangan tekstur atau noise yang baik di hampir semua kondisi.
  • Fokus otomatis yang cepat dan berulang.
  • Pencahayaan yang bagus di kondisi yang sangat rendah cahaya, bahkan tanpa menggunakan mode malam sekalipun.
  • Video dengan tekstur yang bagus di semua kondisi, fokus otomatis yang cepat dan akurat.
  • Stabilisasi pada video bagus, serta noise yang rendah di luar ruangan.
Baca juga:  Mengenal Apa itu Aplikasi Virtual Run dan Rekomendasinya

Oppo Fine X2 Pro

hp kamera terbaik

Smartphone 5G pertama yang mendarat di Indonesia ini juga telah berhasil membukukan skor DxOMark yang tinggi, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu sedang mencari ponsel flagship dengan kamera berkemampuan tinggi. Skor DxOMark untuk HP kamera terbaik ini adalah 134 untuk foto, dan 104 untuk video. Dengan skor video yang sama dengan Honor 30 Pro+, sudah pasti kalau kualitas video yang dihasilkan oleh kamera Find X2 Pro ini juga tidak jauh berbeda. Lalu bagaimana dengan hasil fotonya? DxOMark menyebut kalau foto yang ditangkap oleh kamera Oppo Find X2 Pro ini mampu menghasilkan:

  • Gambar yang berwarna bagus, serta memiliki rentang dinamis yang luas.
  • Kinerja fokus otomatisnya yang juga sangat mengesankan.
  • Selain itu, bidikan zoom jarak dekat dan jarak jauhnya menawarkan detail yang bagus.

Xiaomi Mi 10 Pro

Xiaomi Mi 10 Pro ini juga mampu menorehkan skor DxOMark yang sama dengan Oppo Find X2 Pro. Namun, dengan pengaturan kamera yang berbeda, pastinya kualitas foto dan video yang dihasilkan masing-masing perangkat juga memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Misalnya, Mi 10 Pro ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang baik dan noise yang seimbang, terutama dalam kondisi cahaya terang.

Detail yang baik juga ditunjukkan oleh bidikan jarak zoom menengah dan jauh, serta mode bokeh serta bidikan dalam kondisi cahaya terang saat memotret dengan kamera ultra-lebar. Kamera Xiaomi Mi 10 Pro juga memiliki stabilisasi video yang sangat efisien, serta fokus otomatis yang bekerja cepat dan akurat di kondisi cahaya terang dan rendah cahaya. Sementara itu, video yang dihasilkan dalam ruangan dengan cahaya yang terang juga memiliki detail yang bagus.

Baca juga:  Pilihan Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Bisa Diunduh Gratis

Huawei Mate 30 Pro 5G

hp kamera terbaik

Ponsel ini telah bertahan dalam top 10 smartphone dengan kamera terbaik di dunia versi DxOMark selama berbulan-bulan sejak masuk pengujian pada Desember 2019 yang lalu, lho. Huawei Mate 30 Pro 5G berhasil mencetak skor keseluruhan sebanyak 123 poin, masing-masing 134 untuk foto dan 102 untuk video. Dalam pemaparannya, DxOMark menyebutkan bahwa tangkapan kamera HP ini memiliki tingkat detail yang tinggi di mayoritas kondisi pengujian. Selain itu, detail yang bagus juga ditunjukkan oleh bidikan zoom jarak dekat dan menengah.

Sementara itu, video yang dihasilkan memiliki perenderan detail yang baik di sebagian besar kondisi serta menampakkan warna yang bagus di dalam dan di luar ruangan. Stabilisasinya juga bekerja secara efektif dengan fokus otomatis yang cepat, akurat, serta berulang.

Nah, itu dia daftar beberapa smartphone yang memiliki kamera terbaik di dunia saat ini. Dengan berbagai pilihan smartphone tersebut, kamu tidak perlu repot lagi membawa kamera digital jika ingin mengambil foto yang sederhana dengan kualitas terbaik. Jadi, kamu tertarik untuk membeli HP kamera terbaik yang mana?

Tags: , , , ,

Berita Terbaru