nintendo switch games
Sumber: https://id.pinterest.com/

Inilah 5 Nintendo Switch Games Terbaik yang Perlu Kamu Coba

Kamu pecinta Nintendo Switch Games? Nintendo memang selalu menawarkan produk dengan inovasi yang unik, baik itu konsol maupun game eksklusifnya. Tidak heran kalau banyak franchise game ternama yang terlahir dari konsol-konsol Nintendo, seperti The Legend of Zelda, Mario, Pokemon, dan masih banyak lainnya. Selain franchise game tersebut, masih banyak game best-selling yang bisa kamu nikmati, lho.

Jadi, bagi kamu yang sudah memiliki konsol ini, atau sedang berniat untuk membelinya, tidak ada salahnya kalau kamu mengetahui Nintendo Switch Games terbaik yang bisa dimainkan. Simak daftarnya berikut ini, ya

1. The Legend of Zelda: Breath of The Wild

nintendo switch games
Sumber: http://www.theverge.com/

Kali ini, The Legend of Zelda: Breath of Wild menawarkan sesuatu hal yang berbeda. Kamu akan merasakan pengalaman open-world sungguhan dengan grafis pemandangan yang memukau. Menariknya lagi, di game ini, Link dibuat tertidur lelap selama 100 tahun demi melindungi dirinya dari serangan Ganon yang saat itu telah berhasil menguasai Hyrule Kingdom. Selama masa hibernasi Link, Zelda yang merupakan putri kerajaan berusaha keras untuk mengusir Calamity Ganon. Dan menunggu hingga saatnya Link terbangun, lalu merebut kembali Hyrule Kingdom dari tangan musuh.

Kamu bisa upgrade stamina dan nyawa dengan mengumpulkan orbs, yang bisa didapatkan dengan menyelesaikan puzzle pada setiap shrine yang tersebar di berbagai area. Selain itu, terdapat juga beberapa mekanisme asik seperti memasak dan crafting. Gameplay yang menarik, area open-world yang luas, hingga puzzle yang menantang, semua ini dikemas dengan baik untuk menghasilkan salah satu game The Legend of Zelda terbaik. Selamat mencoba! 

2. Super Mario Odyssey

nintendo switch games
Sumber: http://www.dualshockers.com/

Karena game platformer memiliki tantangan tersendiri, itulah salah satu alasan mengapa franchise Mario sangat digemari. Pada Nintendo Switch Games terbaik ini, lagi-lagi Mario harus berkutat dengan musuh kura-kura yang jahat bernama Bowser. Bersama dengan Cappy (karakter topi yang membuat Mario memiliki kemampuan uniknya), Mario harus menyelamatkan putri kerajaan Peach dari genggaman Bowser yang ingin menikahinya.

Baca juga:  Tips Sukses Ala Jeff Bezos Membesarkan Amazon.com

Mario bisa masuk ke berbagai objek dan musuh yang ditemuinya dengan cara melemparkan Cappy. Berbagai puzzle dan rintangan pada game platform 3D ini juga bisa diselesaikan dengan memanfaatkan kekuatan musuh yang beragam. Kamu bisa menjelajahi berbagai area dengan tema yang unik, menari seluruh sudut untuk mendapatkan power moons (item yang perlu dikoleksi untuk menuju ke area selanjutnya), dan nikmati serangkaian mini-quest yang menantang. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? 

3. Super Smash Bros. Ultimate

nintendo switch games
Sumber: https://www.vgr.com/

Seri permainan Super Smash Bros ini adalah game dengan genre fighting yang mengambil karakter dari berbagai franchise game lain, seperti sebuah crossover. Setiap game yang dirilis, memiliki koleksi karakter yang lebih banyak dengan gameplay yang sedikit berbeda. Ada berbagai karakter populer yang bisa dimainkan seperti Mario, Link, Kirby, Pikachu, Mewtwo, Snake (Metal Gear Solid), dan masih banyak lainnya. Setidaknya ada 74 karakter yang bisa kamu mainkan dan masing-masing franchise memiliki stage dengan OST-nya sendiri-sendiri. 

Game yang satu ini sangat cocok dimainkan saat kumpul-kumpul atau pesta, karena bisa dimainkan oleh 8 orang sekaligus dalam sekali waktu, lho. Ada juga mode turnamen supaya bisa dimainkan hingga puluhan orang dengan cara tukar-tukaran joy-con. Sangat menarik, bukan? Wajar saja, karena Super Smash Bros. Ultimate ini telah resmi menjadi game fighting dengan tingkat penjualan tertinggi dalam sejarah, yaitu sebanyak 17 juta kali penjualan.

4. Luigi’s Mansion 3

luigi's mansion
Sumber: https://mynintendonews.com/

Kini telah hadir seri ketiga dari Luigi’s Mansion untuk Nintendo Switch Games. Masih mengusung genre platformer seperti Mario, game ini mengharuskan kamu untuk menjelajahi berbagai area dengan masing-masing puzzle yang harus diselesaikan. Area-area ini terbagi menjadi beberapa lantai, Luigi harus menggenapkan keberaniannya untuk menyelamatkan Mario dan kawan-kawannya yang dijebak ke dalam bingkai lukisan oleh King Boo.

Baca juga:  Tebing Breksi, Tempat Wisata Alam Terbaik di Jogja

Kamu akan dilengkapi senjata dengan alat seperti vacuum cleaner yang bisa menyedot hantu-hantu yang bertebaran di seluruh hotel. Namun sebelumnya, kamu harus menyalakan lampu senter di waktu yang tepat hingga hantu-hantu tersebut terkejut, barulah mereka bisa ditangkap. Pada game ini, terdapat juga Gooigi, yaitu versi Luigi yang terbuat dari bahan pekat. Gooigi ini dapat menembus jeruji dan memasuki pipa-pipa sempit. Dan kehadirannya sangat berguna untuk menyelesaikan berbagai puzzle sulit atau untuk menjangkau area yang tidak bisa dimasuki Luigi.

5. Mario Kart 8 Deluxe

mario kart deluxe
Sumber: https://www.cnet.com/

Mengusung nama Mario pada judulnya, game balap yang satu ini sudah pasti menjadi incaran para penggemar game di seluruh dunia. Mario Kart 8 Deluxe ini merupakan permainan kart racing di mana kamu bisa menghambat laju mobil lawan atau mempercepat lajumu sendiri menggunakan item. Varian karakter yang bisa dimainkan turut menjadi daya jual pada game ini, di mana terdapat sekitar 42 karakter. Jumlah ini merupakan jumlah yang terbanyak dibandingkan dengan game-game Mario Kart sebelumnya, lho. Berbagai karakter dari franchise seperti The Legend of Zelda, Splatoon, dan Animal Crossing juga turut hadir untuk memeriahkan Nintendo Switch Games terbaik yang satu ini.

Game ini memiliki track yang beragam, yaitu sebanyak 48 track dan juga menghadirkan latar ikonik dari seri The Legend of Zelda seperti Hyrule Circuit. Meskipun sangat layak dimainkan secara single-player, namun kamu memiliki banyak opsi untuk bermain dengan teman. Ada wireless play di mana kamu bisa bermain secara lokal dengan orang lain, atau kamu juga bisa bermain secara online dengan 12 orang lainnya. Kalau kamu ingin bermain dengan teman tapi hanya ada satu konsol? Bisa, kok. Kamu tinggal copot kedua joy-con dan simpan konsol di atas meja. Pokoknya, game ini memang memfokuskan multiplayer sebagai sajian utamanya. Penasaran kan

Nah, setelah mengetahui 5 game terbaik Nintendo Switch Games yang bisa dimainkan, kamu tidak menyesal telah membeli konsol yang satu ini, bukan? Selamat mencoba!

Rishna Maulina

Share