Butuh Tips Mix and Match Earth Tone Outfit? Cek di Sini!

earth tone outfit

Warna earth tone memang masih menjadi primadona dalam trend fashion di Indonesia hingga saat ini. Hal ini terlihat dari banyaknya artis dan influencer yang sering memilih warna-warna earth tone untuk outfit sehari-hari. Selain itu, ternyata earth tone outfit juga bisa membangun image ramah untuk pemakainya, lho.

Outfit dengan warna-warna earth tone memang terlihat kalem dan bisa digunakan untuk berbagai acara apapun. Jadi, kalau kamu hobi koleksi dan pakai outfit warna ini, bisa terlihat bahwa kamu termasuk orang yang sederhana. Selain itu, kamu juga down to earth sehingga orang lain akan lebih senang mendekatimu karena kesederhanaan yang kamu miliki. Setuju, tidak?

Kesan tenang dan elegan juga akan terpancar dari warna earth tone. Jadi, tidak heran kalau kamu pakai outfit ini maka pembawaan juga akan ikutan tenang. Hal ini penting sekali, apalagi ketika kamu sedang bekerja dengan segudang schedule yang padat. Memakai baju kantor dengan warna earth tone bisa bantu jaga mood kamu. Buktikan, deh!

Apa itu Warna Earth Tone?

earth tone outfit
Sumber: Freepik

Istilah earth tone berasal dari macam-macam elemen yang ada di bumi, seperti batu, hutan, laut, serta tanah. Saat ini, palet warna bernuansa earth tone memang banyak disukai para fashion enthusiast

Warna abu-abu diambil dari warna bebatuan, sedangkan warna hijau diambil dari warna-warna pohon di hutan. Sementara itu, warna biru diambil dari warna lautan. Biasanya warna earth tone ini sering dipadukan dengan sesama warna earth tone, sehingga akan menampilkan kesan yang santai dan simple. Penasaran, apa saja warna earth tone? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Baca juga:  Ingin Usahamu Berhasil? Hindari 13 Faktor Kegagalan Wirausaha Ini

1. Tan Palette Color

Warna tan ini adalah salah satu varian warna yang termasuk ke dalam warna cokelat, yang hampir sama dengan warna beige beserta turunannya namun lebih gelap. Warna-warna tan ini diambil dari warna permukaan tanah, pasir, batang tumbuhan, dan juga kayu. 

2. Taupe Color Palette

Warna ini juga terbilang mirip dengan warna cokelat, hanya saja bedanya adalah warna cokelat yang satu ini ada sedikit sentuhan warna abu-abunya. Warna cokelat keabuan ini akan memberikan kesan yang santai dan tenang. 

3. Yellow Color Palette

Warna kuning atau lebih tepatnya kuning tua biasanya mudah ditemukan di tumpukan mineral besi yang telah terbentuk. Warna kuning tua ini terbentuk secara alami karena zat besi yang sudah teroksidasi, yang biasanya warna ini mudah menempel dan tidak gampang luntur.

4. Grey Blue-ish Color Palette

Warna yang satu ini adalah salah satu warna dengan cool undertone yang diambil dari warna bebatuan. Ada juga warna-warna bebatuan yang memiliki sentuhan warna biru seperti glaucophane, celestine, serta benitoite

5. Terracotta Color Palette

Warna terracotta pernah menjadi trend dan masih sering digunakan oleh banyak orang hingga saat ini, lho. Warna yang satu ini memiliki warm undertone dengan berwarna sedikit agak oranye dan sedikit merah di dalamnya, di mana warna ini juga terinspirasi dari warna tanah liat. 

6. Forest Green Color Palette

Warna berikutnya adalah hijau, yang diambil dari hutan di mana warna hijau ini memiliki varian warna yang berbeda-beda, dari warna yang cerah sampai dengan gelap. 

7. Sage Green Color Palette

Berbeda dengan warna hijau yang sebelumnya, warna yang satu ini terinspirasi oleh salah satu jenis herbal yang daunnya berwarna hijau keabuan. Salah satu jenis herbal ini sering ditemukan di masakan Eropa Selatan dan juga Mediterania. 

6 Tips Mix and Match Earth Tone Outfit

earth tone outfit
Sumber: Freepik

Meskipun cukup mudah dalam melakukan mix and match earth tone outfit, tapi kamu wajib tetap memperhatikan beberapa trik fashion agar penampilanmu terlihat lebih standout!

1. Vintage Style

Mengingat outfit bergaya vintage sedang diminati, kamu juga bisa menggunakannya. Untuk tampilan yang classy namun tetap chic, pilih saja blouse dan skirt dengan aksen button up dengan warna-warna turunan yang sama. Warna earth tone akan membuat vintage style menjadi lebih keren, deh.

2. Boyish Look

Boyish look menjadi salah satu gaya favorit banyak orang karena dinilai sangat nyaman digunakan. Padu padannya juga tergolong mudah dan simple, tapi tetap terkesan stylish. Nah, kamu bisa mengkombinasikan boyish style ini dengan nuansa earth tone yang mencuri perhatian.

Baca juga:  Fakta Unik Bucket Hat dan 4 Tips Mix and Match Outfit-nya

3. One Colour Style

Gaya yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih tinggi dan slim, kamu hanya perlu memilih tone warna outfit yang sama mulai dari atasan hingga bawahan. Tapi perlu diperhatikan, mungkin akan sangat berlebihan jika warna yang dipilih adalah warna-warna cerah, apalagi warna neon. Jadi, kamu bisa pilih warna earth tone, supaya penampilan tetap terlihat elegan.

4. Checkered Style

Untuk gaya fashion yang lebih chic, kamu bisa memilih warna earth tone dengan motif tertentu, seperti motif kotak atau checkered style. Jangan lupa tambahkan aksesori lainnya dengan warna senada, supaya look yang kamu tampilkan semakin maksimal, ya!

5. Two Pieces Style

Warna earth tone juga cocok dipilih untuk tampilan two piece style, lho. Warna netral seperti putih dipadukan dengan outer berwarna hangat seperti cinnamon, wood, atau coffee dijamin akan membuat penampilan kamu semakin menarik.

6. Colour Block Style

Sebagian orang mungkin kurang percaya diri dengan gaya yang satu ini, karena dianggap berlebihan. Padahal, warna-warna bumi yang terkesan hangat jika dipadupadankan dengan warna lain akan tetap terlihat matching. Kamu bisa memadukan warna cokelat dengan navy untuk colour block style yang aman dan standoutOutfit dengan warna-warna earth tone memang cocok dipakai oleh siapa saja. Soalnya, warna earth tone memang cukup mudah untuk di-mix and match.

Nah, kalau kamu tertarik untuk coba tips mix and match outfit dengan warna earth tone yang mana dulu?

Tags: , , , ,

Berita Terbaru