10 Rekomendasi Film Animasi Terbaru untuk Liburanmu!

Salah satu aktivitas yang cocok dilakukan untuk menghabiskan waktu akhir pekanmu adalah menonton film. Apakah kamu suka menonton film animasi? Di berbagai platform streaming tersedia beragam rekomendasi film animasi terbaru. Tentunya kamu ingat dengan film-film animasi seperti How to Train Your Dragon, Lion King, Teenage Mutant Ninja Turtles, Big Hero 6, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu melihat film animasi, pasti yang terbayang olehmu adalah Disney dan Pixar, bukan? Kedua studio produksi film animasi ini sudah banyak merilis film-film dengan grafik menawan dan sarat akan pesan moral. Berikut adalah beberapa rekomendasi film animasi terbaru di tahun 2022 dan yang akan rilis di tahun 2023. Siapa tahu bisa menjadi pilihan tontonanmu saat libur akhir tahun nanti.

10 Rekomendasi Film Animasi Terbaru

Dari berbagai sumber, berikut adalah rekomendasi 10 film animasi yang rilis di tahun 2022 dan 2023.

1. Minion: The Rise of Gru

Sumber: Pinterest

Sesuai dengan judulnya, Minions: The Rise of Gru menceritakan tentang kisah awal persahabatan hangat antara penjahat terbesar sepanjang masa, Gru, dengan para minion. Film animasi satu ini sangat cocok ditonton untuk mengisi waktu luang bersama keluarga tercinta, khususnya bagi kamu yang menyukai genre komedi. Film ini sudah tayang di Disney+ dan juga bioskop kesayanganmu mulai tanggal 20 Juni lalu.

2. Encanto

Sumber: Pinterest

Film dengan latar belakang budaya Latin ini rilis sejak 24 November 2021. Menceritakan tentang Mirabel yang tidak punya kemampuan di antara anggota keluarga Madrigal. Namun ternyata ketika penentuan bakat spesial Antonio, sepupunya, ada suatu kejadian yang tidak disangka-sangka. Beberapa aktor dan aktris yang turut mengisi suara dalam film ini antara lain Stephanie Beatriz, Diane Guerrero, Ravi-Cabot Conyers, dan lain-lain.

3. Turning Red

Sumber: Wallpaper Cave

Rekomendasi film animasi selanjutnya adalah Turning Red. Film ini rilis pada Maret lalu. Menceritakan tentang remaja 13 tahun bernama Mei Lee yang ceria dan memiliki 3 sahabat baiknya. Mereka adalah fans berat dari 4*Town, yaitu sebuah boyband tersohor. Namun sayangnya, ibu Mei, Ming, memiliki sifat overprotektif terhadap anaknya. Sehingga Mei selalu merasa terganggu karena apa yang dia lakukan selalu diawasi oleh ibunya. Suatu hari, karena Mei sangat emosi, dia berubah menjadi panda merah, sosok roh yang melindungi keluarga Mei.

Baca juga:  Met Gala: Sejarah hingga Kabar Terkini Tahun 2024, Ada Tema Baru!

4. Elemental

Sumber: wall.alphacoders.com

Elemental menceritakan mengenai dua karakter bernama Ember dan Wade. Keduanya tinggal di suatu kota. Kota ini sangat unik dan berbeda dari kota biasanya. Ember adalah karakter wanita yang memiliki elemen api, sehingga karakternya penuh dengan gairah. Sedangkan karakter utama laki-lakinya adalah Wade yang memiliki elemen air dan bersifat tenang.

Meski memiliki elemen dan sifat yang saling bertolak belakang, akan tetapi keduanya tidak bermusuhan. Justru kedua karakter yang membangun film ini aktif mencari kesamaan di antara mereka. Hal inilah yang membuat film animasi Elemental menarik untuk disaksikan. Diketahui film ini akan rilis di bioskop pada 16 Juni 2023.

5. Strange World

Sumber: kakuchopurei.com

Trailer terbaru film Strange World memperlihatkan kisah keluarga The Clades yang dikenal sebagai keluarga petualang. Kali ini, mereka memutuskan untuk melakukan penjelajahan lagi. Mereka pergi bersama makhluk unik bob, anjing berkaki tiga, dan makhluk-makhluk yang rakus. Di petualangan itu, ternyata The Clades dan para crew-nya bertemu dengan makhluk besar. Tak disangka, makhluk besar itu cuma tipuan yang menyembunyikan sosok ayah Clade. Bukannya senang, hal itu justru membuat Clade terganggu. Ini berbeda dengan anak laki-laki Clade, Ethan Clade tampak antusias ketika bertemu dengan sang kakek.

6. Hotel Transylvania 4: Transformania

Sumber: peakpx.com

Film yang tayang sejak Januari 2022 ini diisi oleh pengisi suara dari berbagai aktor dan aktris terkenal seperti Brian Hull (Dracula) dan Selena Gomez (Mavis). Cerita ini dimulai ketika penemuan misterius Van Helsing, ‘Monsterfication Ray,’ menjadi kacau. Drac dan teman-teman monsternya semuanya berubah menjadi manusia, dan Johnny menjadi monster.

Dalam tubuh baru mereka yang tidak cocok, Drac kehilangan kekuatannya. Johnny yang bersemangat mencintai kehidupan sebagai monster harus bekerja sama dan berkeliling dunia untuk menemukan obat sebelum terlambat dan sebelum mereka saling membuat gila.

7. Baymax

Sumber: derapresa.id

Baymax adalah sosok robot putih yang diprogram oleh Tadashi Hamada untuk mendampingi pelanggan di bidang perawatan dan kesehatan pribadi. Sebelum ini, Baymax bermain dalam film Big Hero 6. Film Baymax menceritakan tentang robot putih yang suka membantu dan melayani banyak orang. Selain itu, Baymax juga bekerja di sekolah dan kedai kopi untuk membantu melayani pelanggan.

Baca juga:  7 Film Chadwick Boseman Selain Black Panther yang Wajib Kamu Tonton

Film ini diproduseri oleh Roy Conli dan Bradford. Sementara Dean Wellins, Lisa Treiman, Abraham dan Mark Kennedy ditunjuk sebagai sutradara dalam serial ini. Serial Baymax sudah tayang di Disney+ sejak 29 Juni 2022.

8. Cars On The Road

Sumber: Disney+ Hotstar

Film Cars: On The Road mengikuti Lightning McQueen dan sahabatnya Mater dalam perjalanan lintas negara melintasi Amerika Serikat saat mereka melakukan perjalanan ke timur untuk menghadiri pernikahan saudara perempuan Mater. Film ini diatur di dunia yang penuh dengan mobil yang berbicara seperti manusia dan kendaraan lainnya.

Selain itu, film ini juga di lokasi baru dengan karakter baru, termasuk teman baru mereka Ivy, truk monster yang bepergian bersama mereka, dan menampilkan kembalinya karakter yang sudah mapan dari waralaba. Penasaran akan kisahnya? Tonton Film Cars: On The Road yang tayang di Disney+ Hotstar mulai 8 September 2022.

9. The Sea Beast

Sumber: wallpaperforu

Film ini tayang di Netflix pada 8 Juli 2022. The Sea Beast bercerita tentang seorang gadis bernama Masie Brumble (Zaris-Angel Hator) yang mencintai pemburu monster dan menyelinap ke The Inevitable, sebuah kapal dengan kru legendaris. The Sea Beast memiliki genre animasi, komedi, dan petualangan yang ditulis oleh Chris Williams dan Nell Benjamin.

Film ini diperankan oleh Karl Urban (Jacob Holland), Zaris-Angel Hator (Maisie Brumble), Jared Harris (Captain Crow), Marianne Jean-Baptiste (Sarah Sharpe), Dan Stevens (Admiral Hornagold), Kathy Burke (Gwen Batterbie), Jim Carter (The King), Doon Mackichan (The Queen).

10. Diary of A Wimpy Kid

Diary of a Wimpy Kid merupakan film animasi komedi produksi Amerika Serikat tahun 2021 yang disutradarai Swinton O. Scott III, dengan skenario ditulis oleh Jeff Kinney berdasarkan pada bukunya tahun 2007 dengan judul yang sama. Film ini dirilis secara ekslusif pada 3 Desember 2021 di Disney+ Hotstar. Karakter dalam film animasi ini diisi suarakan oleh Brady Noon (Greg), Ethan William Childress (Rowley), Chris Diamantopoulos (Frank), Erica Cerra (Susan), juga Hunter Dillon (Rodrick).

Greg Heffley, seorang bocah lelaki kurus yang baru masuk SMP dengan ambisi tak terbatas untuk menjadi terkenal ketika dia lebih tua dan imajinasi yang terlalu aktif. Berbeda dengan Greg, sahabatnya Rowley hanya menjalani hidup tanpa kesulitan dan tampaknya berhasil tanpa terlalu banyak usaha. Pada waktunya, protagonis kecil kita belajar menghargai teman-teman sejatinya dan kepuasan melakukan apa yang benar.

Itulah informasi lengkap tentang 10 rekomendasi film animasi terbaru di tahun 2022 dan 2023. Kamu bisa menyaksikan film-film tersebut melalui bioskop ataupun platform streaming Netflix dan Disney+ Hotstar. Catat tanggalnya agar kamu tidak ketinggalan infonya.