Rekomendasi Film Netflix Terbaik yang Bikin Betah Rebahan

Hari gini siapa sih yang nggak kenal Netflix? Platform streaming film dan serial online satu ini makin hari makin diminati. Tak heran banyak film Netflix yang jadi perbincangan dan mendapat sambutan meriah dari para penggila tontonan berkualitas. Bahkan Netflix tak segan memproduksi film-filmnya sendiri untuk ditayangkan secara eksklusif dan berbayar di platform yang lahir tahun 1997 di Amerika Serikat itu.

Saat ini menonton film Netflix terbaru telah menjadi tren di kalangan anak muda karena menciptakan keasyikan tersendiri. Kamu bisa memilih film yang sesuai dengan genre yang kamu suka. Kualitas filmnya pun tak kalah dengan film box office yang ditayangkan di bioskop. Bahkan, bisa jadi kebanggaan tersendiri jika kamu menonton film baru di Netflix yang belum banyak orang tahu.

Nah, tahun 2020 ini apa saja sih film Netflix terbaru yang wajib ditonton? Tenang. Di bawah ini ada sederet rekomendasi buat kamu biar nggak kudet dan dijamin akan membuat kamu makin betah rebahan di rumah.

1. To All the Boys: P.S. I Still Love You

To All the Boys: P.S I Still Love You merupakan sekuel dari film drama romantis tahun 2018, To All The Boys I’ve Loved Before. Film Netflix terbaru ini masih diperankan oleh pemeran yang sama. Cerita berlanjut dari film pertamanya. Surat cinta rahasia Lara Jean (Lana Condor) yang dikirimkan adiknya ke para gebetannya kini membuatnya berpacaran dengan Peter Kavinsky (Noah Centineo), cinta pertamanya.

Film Netflix 2020 yang menandai kembalinya Lana Condor dan Noah Centineo ini disutradarai oleh Michael Fimognari. Film yang diadaptasi dari novel Jenny Han ini mengisahkan cerita asmara Lara dan Peter yang harus terguncang dengan kehadiran John Ambrose, salah satu teman kecil yang pernah dikirimi surat oleh Lara.

Baca juga:  Cermati Cara Iklan di Instagram dan 4 Tips Jitunya!

Seperti di film sebelumnya, I Still Love You tetap memberikan nuansa hangat berkat dramanya yang ditujukan untuk remaja. Jika menyukai genre drama remaja, film Netflix terbaru dari To All the Boys ini harus kamu tonton segera.

2. Extraction

Film action arahan Sam Hargrave ini didistribusikan secara eksklusif hanya di Netflix. Film Netflix 2020 ini dibintangi oleh Chris Hemsworth, jauh dari persona Thor yang membesarkan namanya.

Kalau kamu kangen dengan aksi Chris Hemsworth, kamu wajib nonton Extraction. Film ini menampilkan kisah tentang Tyler Rake, seorang tentara bayaran yang hidup sendiri bersama anjingnya. Rake direktrut oleh Nik Khan untuk menyelamatkan seorang anak yang disandera gembong narkoba asal Timur Tengah. Jika kamu menyukai film penuh aksi menantang, segera tonton Extraction yang bakal menguras emosi dari awal hingga akhir.

3. The Half of It

Film Netflix bergenre drama remaja ini merupakan jenis film yang paling disukai para penononton Netflix. Dibintangi oleh Leah Lewis, Daniel Diemer, dan Alexxis Lemire, film ini berkisah mengenai Ellie Chu (Leah Lewis) seorang siswi asal Squahamish yang tidak memiliki teman. Suatu hari, seorang cowok tampan bernama Paul Munsky (Daniel Diemer) memintanya untuk membuat surat cinta untuk seorang gadis yang ia taksir bernama Aster Flores (Alexxis Lemire). Ternyata, Ellie dan Paul naksir dengan gadis yang sama.

Karena narasinya yang menarik, The Half of It mendapatkan respon positif dari para penonton dan kritikus. Tidak hanya itu, film ini juga meraih penghargaan paling bergengsi pada perhelatan Tribeca Film Festival 2020.

4. Da 5 Bloods

Meski tak banyak disorot, film bertema drama perang punya penggemar tersendiri dengan kisah yang tidak kalah menarik. Film karya Spike Lee ini bercerita tentang empat veteran Afrika-Amerika yang harus kembali ke Vietnam untuk mencari jasad pemimpin pasukan mereka. Selain itu mereka juga mencari tumpukan emas yang terkubur usai terjadinya perang selama puluhan tahun.

Baca juga:  6 Permainan Ice Breaking Seru untuk Dilakukan di Kantor

Mereka harus melalui misi baru yang berhubungan dengan tugas di masa lalu. Dengan drama mengharukan yang bikin baper, Da 5 Bloods disukai oleh para penonton dan menjadi salah satu film Netflix terbaik 2020 yang pantang untuk dilewatkan.

5. The Platform

The Platform atau El Hoyo merupakan film dengan genre horor thriller berbahasa Spanyol yang disutradarai oleh Galder Gaztela-Urrutia. Film Netflix ini punya kritik sosial yang keren. Film ini bakal membuka mata kamu mengenai realita kasta dalam masyarakat.

Bercerita tentang seorang pria bernama Goreng yang dipenjara di sebuah penjara vertikal dengan ratusan lantai. Makanan bakal diturunkan melalui platform dari lantai teratas hingga terbawah. Semakin ke bawah sel yang ditempati, maka semakin tidak nyaman pula kehidupan mereka. Jika terbukti menyimpan makanan berlebih, akan ada hukuman berupa dinaikkan atau diturunkan suhu pada ruangan mereka hingga mereka meninggal. 

6. The Lovebirds

Film Netflix ini merupakan salah satu film drama terbaru dan terbaik yang tayang di Netflix pada tahun 2020. Film ini tak cuma romantis, tapi juga lucu. Bercerita tentang sepasang kekasih yang memiliki hubungan di ujung tanduk, Issa Rae dan Kumail Nanjiani. Secara tidak sengaja, mereka terperangkap dan dituduh terlibat dalam pembunuhan. Mereka pun harus membersihkan nama mereka sekaligus memperbaiki hubungan mereka.

7. Crip Camp

Crip Camp merupakan sebuah film dokumenter yang diangkat dari kisah nyata. Film ini diproduseri oleh Barrack & Michelle Obama dan memiliki rating 100% di Rotten Tomatoes.

Film Netflix terbaru ini bercerita tentang remaja berkebutuhan khusus yang berada di suatu perkemahan musim panas mendapatkan isolasi dan diskriminasi oleh suatu kelompok. Hingga akhirnya mereka dilatih membantu terbentuknya suatu gerakan untuk terwujudnya kesetaraan. 

Itulah tadi tujuh rekomendasi film Netflix terbaru 2020 yang wajib kamu tonton segera. Dijamin aktivitas rebahan kamu bakal lebih berwarna dengan film-film dari Netflix ini. Selamat menonton!