6 Aktivitas Seru di Floating Market Bandung

floating market bandung

Lembang merupakan salah satu kota di Bandung yang dipenuhi oleh tempat-tempat wisata yang sungguh menarik. Salah satu tempat wisata yang menarik di sana adalah Floating Market. Floating Market Bandung dalam Bahasa Indonesia berarti Pasar Terapung yang berada di Bandung.

Floating Market Lembang, Bandung ini sangat unik karena menggunakan situ atau danau sebagai pusat aktivitasnya. Tempat ini juga menjadi satu-satunya tempat wisata pasar apung yang ada di Kota Bandung atau bahkan di Jawa Barat. Hal itu yang membuat banyak wisatawan penasaran dengan tempat ini.

Alamat/Lokasi Floating Market Lembang

Lokasi Floating Market sangatlah mudah untuk dikunjungi karena berada di pusat kota Lembang tepatnya berada di Jalan Grand Hotel No.33 E Lembang, Bandung Barat. Untuk mengetahui informasi lebih detail mengenai Floating Market Bandung maka bisa langsung menghubungi nomor telephone 022-2787766.

Untuk rutenya, arahkan kendaraan kamu menuju ke Lembang kemudian, langsung putar balik lagi ke arah Bandung dengan melewati masjid Agung Lembang dan pasar. Setelah itu, ikuti terus arah jalan tersebut karena lokasi floating market Lembang tidak begitu jauh dari pertigaan arah ke Bandung. Jalannya memang memutar karena satu arah.

Jam Buka Floating Market Lembang, Bandung

Untuk jam buka Floating Market Bandung pada hari Senin hingga jumat yaitu pukul 09.00 sampai dengan 17.00 WIB. Sedangkan, untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional lainnya mulai buka pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Ketika liburan, memang Floating Market Bandung sangatlah ramai, terutama ketika malam hari karena pemandangannya akan semakin bagus.

Aktivitas Seru di Floating Market Bandung

Edukasi Profesi di Kota Mini

belajar budaya dan profesi di kota mini
Sumber: selipan.com

Kota Mini ini mengambil konsep perkotaan yang depenuhi dengan bangunan-bangunan bergaya Eropa. Di tempat ini terdapat wahana edukatif bagi si kecil. Tersedia aneka profesi yang bisa dimainkan si kecil di tempat ini, tentu saja lengkap dengan seragam dan berbagai peralatan pendukungnya.

Baca juga:  Itinerary Wajib di Ubud Bali Selama Satu Hari

Mulai dari profesi menjadi pemadam kebakaran, simulasi menjadi polisi sampai menjadi chef yang dapat menambah pengetahuan si kecil. 

Terdapat juga wahana lain yang membantu kamu mengenalkan kepada si kecil berbagai hewan dengan mengunjungi Wahana Taman Angsa hingga Domba Lembang.

Menikmati Keindahan Bunga di Rainbow Garden

rainbow garden
sumber : 17sekian

Rainbow Garden merupakan Taman bunga yang ditumbuhi ribuan bunga cantik berwarna-warni layaknya pelangi. Ditempat ini kamu bisa berfoto dengan menggunakan background bunga yang indah. Kesan romantis dari tempat ini sangat cocok bagi kamu dan pasangan yang hendak melakukan foto prewedding. 

Selain bunga, ada juga rumah kaca bernuansa putih yang instagramable untuk dijadikan latar berfoto. Harga tiket masuk ke Rainbow Garden dibanderol seharga Rp10 ribu per orang.

Menikmati Wahana Air dan Danau

menikmati wahana air di floating market bandung
sumber : Dolan Yuk

Floating Market Lembang didesain dengan konsep berupa pasar terapung, jadi lokasinya sebagian besar didominasi dengan air. Kamu bisa menyewa perahu dan mendayungnya hingga tengah danau dengan berbusana tradisional negara lain.

Jika ingin lebih aman, naiklah ketera air. Kamu tinggal duduk sambil berselfie ria tanpa harus mendayung. Harga sewa kano dan sepeda air ini sekitar Rp50ribu per 30 menit.

Tak hanya bagian tengah danaunya saja, tepinya pun tak kalah indah untuk berfoto. Ada semacam kursi dan meja kayu yang bisa kamu jadikan lokasi berfoto dengan latar danau dan perkampungan indah di sekitarnya. 

Baca juga:  Pantai Pasir Putih yang Seru untuk Liburan, Ini 12 Daftarnya

Bernostalgia dengan Sunda Tempo Dulu di Kampung Leuit

kampung leuit
sumber : tribunbogor

Bangunan dari Kampung Leuit ini akan mengajak kamu untuk bernostalgia akan bangunan tempo dulu khas Sunda. Sesuai dengan namanya, kampung ini menyajikan bangunan Leuit yang biasanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan padi oleh masyarakat tradisional Sunda.

Begitu memasuki area Kampung Leuit, bangunan beratap ijuk, berdinding bilik, dan dilengkapi tanaman padi nan hijau akan membuat kamu akan langsung merasakan suasana pedesaan. Tersedia juga permainan mancing belut yang asyik dilakukan bersama teman ataupun keluarga.

Bermain di Taman Kelinci

taman kelinci di floating market bandung
sumber :arikurnia blogger

Bagi kamu yang datang bersama si kecil, kamu bisa mengajak mereka ke Taman Kelinci. Di tempat ini kamu dapat memberikan edukasi kepada si kecil bagaimana berinteraksi dengan kelinci dengan menggendong hewan tersebut, dan membiarkan mereka asyik bermain sambil memberi makan hewan mungil ini. Lalu, abadikanlah momen interaksi si kecil bersama kelinci dengan kamera ataupun ponsel.

Tarif masuk ke Taman Kelinci ini sekitar Rp20.000,0 per orang. Kamu juga akan mendapatkan dua wortel sebagai makanan kelinci.

Berenang Sesuai Syar’i di Hijab Swimming Pool

swimming pool hijab
sumber : kellogs NYC

Saat ini, destinasi wisata halal dan syariah sedang digemari oleh para wisatawan, khususnya muslimah. Oleh karena itu, Floating Market Bandung menambah wahana/fasilitas baru berupa Hijab Swimming Pool. Sesuai dengan namanya, kolam pemandian air panas ini memang dikhususkan bagi para muslimah berhijab.

Seru bukan berbagai wahana wisata di Floating Market Bandung. Tapi ingat, karena sedang musim pandemi jika kamu ingin berwisata maka harus sesuai denga protokol kesehatan. Jangan lupa untuk menggunakan masker, selalu jaga jarak dan sering mencuci tangan. Selamat belibur!

Tags: , , , , , ,

Berita Terbaru