glass skin
Sumber: Freepik

7 Tips Make Up Glass Skin Paling Simpel, Bening dan Flawless!

Glass skin adalah tren populer K-beauty yang dikenal di antara para beauty enthusiast. Arti glass skin adalah kondisi kulit yang terlihat mulus, tanpa pori, dan bercahaya (sangat terang sehingga hampir memantulkan cahaya seperti kaca). Meski kondisi “kulit kaca” ini digambarkan kondisi kulit yang bagus karena rutinitas skincare, kamu juga dapat menciptakan tampilan glass skin dengan makeup. Ingatlah, kondisi tekstur kulit kaca benar-benar alami, normal, dan tampak poreless. Berikut ini kami bagikan tips makeup yang tepat untuk mendapatkan tampilan glass-skin ala Katie Jane Hughes, celebrity makeup artist! Check this out!

Tips dan Langkah Dapatkan Glass Skin Makeup

1. Eksfoliasi Ringan dengan Toner

Sumber: Freepik

Untuk memulai makeup “kulit kaca”, lakukan eksfoliasi kulit dengan produk yang lembut. Oleskan toner di atas kapas, kemudian sapu kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang menempel pada wajah. Langkah pemakaian toner ini penting untuk mendapatkan tekstur kulit yang halus sebelum makeup diaplikasikan. 

2. Mist dan Hindari T-Zone

Sumber: Freepik

Kamu memerlukan “alas” kulit yang bagus sebelum merias wajah. Caranya dengan menyemprotkan face mist langsung ke wajah yang telah diolesi dengan toner. Face mist membantu mencerahkan dan melembapkan kulit. Namun saat mengaplikasikannya, pastikan untuk hindari area yang tidak ingin kamu perparah kilaunya, contohnya T-zone. Pipi yang kenyal adalah tampilan kulit kaca yang menonjol, namun biasanya T-zone tampak lebih kusam. Oleh karena itu, konsentrasikan face mist pada pipi dan sekeliling wajah.

Baca juga:  Kupas Tuntas Dark Spot: Penyebab dan 7 Cara Ampuh Mengatasinya

3. Menghidrasi Bibir dengan Lip Balm

Sumber: Freepik

Setelah pakai toner dan face mist, lakukan langkah hidrasi bibir sebelum melanjutkan langkah makeup berikutnya. Langkah ini penting untuk memastikan produk pelembap bibir (lip balm) meresap sepenuhnya pada kulit bibir sebelum dioleskan produk apapun ke bibir nanti. 

4. Melembabkan Kulit dengan Krim yang Kaya Emollient

Sumber: Freepik

Glass skin dimulai dengan pemakaian produk perawatan kulit yang kaya, thick, intens, dan emolient. Pelembap kaya emollient menghasilkan begitu banyak kilau, namun juga sangat bagus untuk kulit. Aplikasikan moisturizer secukupnya dan jangan terlalu banyak. Dengan tekstur kulit yang lembap dan tidak mengering, maka akan membantu hasil makeup menempel flawless dan glowing.

5. Oleskan Glowy Foundation atau BB Cream

Sumber: Freepik

Pilih formula glowy foundation yang anti-polusi dan berkilau. Kamu juga bisa memakai BB cream karena kedua produk ini akan memberikan kesegaran dan tekstur rata pada kulit. Saat memakai foundation, kamu bisa gunakan brush atau beauty blender yang dapat meratakan ke seluruh wajah. Untuk mengurangi goresan atau crack pada complexion, lakukan metode aplikasi tepuk agar foundation tetap halus dan tidak menggumpal.

6. Highlight dengan Sempurna

Sumber: Freepik

Banyak pecinta makeup yang jatuh cinta pada produk highlighter makeup yang membuat tampilan rias wajah makin sempurna dan on point. Highlighter adalah “sebatang kilap” (stick of gloss) yang memungkinkan kilauan itu bertahan sepanjang hari karena teksturnya yang berkilau. Cara mengaplikasikan highlighter yang tepat dengan mengoleskan formula ke jari kamu dan menekan produk pada area yang ingin kamu tonjolkan efek seperti kaca. Contohnya seperti tulang pipi, pangkal hidung, dan kelopak mata. 

Baca juga:  5 Jenis Vitamin Rambut untuk Rambut Kering Jadi Sehat dan Berkilau

7. Beri Bedak Tabur Pada Kilau Wajah yang Tidak Diinginkan

Sumber: Freepik

Kulit berminyak dan wajah berkilau di titik yang tidak diinginkan bisa dengan mudah kamu atasi, lho! Hapus wajah berkilau dan minyak dengan sedikit bedak tabur. Aplikasikan memakai kuas bedak yang lebih kecil (kira-kira seukuran ujung jari). Sehingga kamu dapat menutup bagian yang lebih rapat, seperti sisi hidung dan bawah mata, agar tidak berkilau. Untuk hasil akhir yang alami dan dewy

Lifestyle yang Tepat untuk Hasilkan Glass Skin

Selalu ingat untuk selalu menerapkan healthy lifestyle untuk perawatan kulit dari dalam. Kurangi kebiasaan merokok, selalu rutin berolahraga, dan mengonsumsi makanan sehat bergizi. Untuk memenuhi kebutuhan hidrasi harian, minumlah air putih secukupnya dan makanan berair (buah dan sayuran) yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Air putih baik untuk mencegah dehidrasi, sehingga tampilan kulit tetap terawat, lembap, lembut, dan halus. 

Baca juga: Serba-Serbi Eyelash Extension: Ini Manfaat dan 5 Efek Sampingnya!

Demikian beberapa tips makeup simpel untuk mendapatkan tampilan glass skin yang paripurna! Selalu terapkan lifestyle yang sehat, mengaplikasikan produk skincare sesuai jenis kulit, dan makeup yang benar untuk tampilan wajah semakin menawan!

Share