Tingkatkan Kilau Wajah dengan Highlighter Makeup, Simak Triknya!

Tren mendapatkan tampilan glowy complexion akan selalu menjadi mode. Salah satu senjata rahasia pilihan yang bisa kamu gunakan untuk “memalsukan cahaya” yang halus dan menyala adalah highlighter. Saat dipoleskan ke beberapa titik di wajah, fitur terbaik di wajah akan ditonjolkan dan pancaran kulit akan meningkat. Highlighter adalah produk ajaib yang akan memberikanmu hasil akhir yang halus dan berkilau. Agar hasilnya maksimal, mari ulas fungsi dan cara pakai highlighter yang benar serta apa bedanya dengan contour.

Makeup Highlighter Adalah?

Highlighter adalah produk makeup dengan formula clear balm yang membuat kulit terlihat dewy (berembun) secara effortless. Secara harfiah, highlighter dapat mencerahkan kulit dan memberikan cahaya dari dalam. Gunakan pada tulang pipi, pangkal hidung, cupid’s bow, dan sebagai sentuhan akhir. Produk ini banyak ditemui di pasaran dengan formula dan hasil akhir yang menakjubkan. Pilihan berlebihan yang sering kali menakutkan adalah menentukan apa highlighter yang tepat untuk kulit. 

Baca juga:  Cara Menghilangkan Daki di Leher Agar Lebih Cerah

Fungsi Highlighter untuk Riasan Wajah

Sumber: Freepik

Highlighter adalah salah satu makeup product yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Produk makeup ini berfungsi untuk memberi cahaya wajah yang segar dan berembun (dewy). Beberapa highlighter memiliki warna yang sangat berkilau saat diaplikasikan di wajah. Kuncinya adalah mencari produk yang memiliki micro shimmer yang sangat halus untuk menonjolkan cahaya wajahmu.

Apa Perbedaannya dengan Contour?

Sebagai permulaan, contouring adalah teknik membuat bayangan pada wajah dengan membuat garis luar untuk menciptakan tampilan yang diinginkan. Contour kemudian menciptakan tampilan yang terpahat dan dapat membantu hidung tampak lebih ramping, dahi lebih kecil, dan tulang pipi lebih menonjol. Sementara highlighting adalah kebalikan dari contouring. Bukannya menambah bayangan, produk highlighter menambahkan cahaya ke wajah. Saat kamu menambahkan highlight ke wajah, kamu “menariknya ke depan” dan membuat area tersebut tampak lebih menonjol.

Cara Tepat Pakai Highlighter adalah

1. Ketuk (Tap) Cream Highlighter ke Tulang Pipi

Sumber: Freepik

Semua orang pasti menyukai produk makeup yang versatile atau serbaguna, termasuk cream highlighter. Highlighter cream stick yang berbentuk padat dapat diaplikasikan dengan brush atau jari ke tulang pipi. Oleskan cream hanya pada tulang pipi dan gunakan bedak untuk menonjolkan area wajah lainnya.

2. Pada Tulang Pipi, Beri Highlight dengan Lapisan Bedak

Sumber: Freepik

Melapisi bedak di atas cream highlighter adalah langkah berikutnya untuk mendapatkan intense pop of champagne di area tulang pipi. Untuk melapisi bedak, cukup ambil fan brush. Kipaskan bedak di atas area di mana kita baru saja mengaplikasikan cream highlight. Powder highlighter juga memiliki formula yang secara universal dapat menjadi tipis dan blur sesuka kamu. Hasilnya menawarkan dewy glow, membuat highlight tulang pipi menonjol di kulit, serta mencegah warna highlight luntur. 

Baca juga:  4 Cara Atasi Jerawat Pustula yang Bernanah dan Nyeri, Cepat Hilang!

3. Highlight Bedak di Tulang Hidung

Sumber: Freepik

Lakukan gerakan maju dan mundur di tengah hidung, serta pastikan hasilnya bagus dan menyatu. Kamu bisa gunakan fan brush dari tulang pipi ke hidung tanpa mengambil lebih banyak produk. Sehingga hasil sorotan di wajah menjadi lebih alami.

4. Tambahkan Bedak pada Mata Bagian Dalam, Busur Cupid, dan Bawah Tulang Alis

Sumber: Freepik

Langkah terakhir memakai highlighter adalah memperhatikan setiap detail. Menggunakan pencil brush cocok untuk mengaplikasikan highlight bedak. DI bawah tulang alis, busur cupid, dan kemudian sedikit di mata bagian dalam.

Gunakan sikat yang lebih kecil untuk menerapkan produk di area kecil, detail, dan melengkung. Ingatlah bahwa area-area tersebut jauh lebih kecil dari pada tulang pipi, yang artinya butuh produk yang jauh lebih sedikit.

5. Cara Menghapus Highlighter adalah

Jika kamu tak sengaja menerapkan terlalu banyak, ambil makeup brush yang bersih dan bersihkan. Kamu juga bisa menggunakan spons bersih untuk menguranginya. Pilihan lainnya adalah tambahkan sedikit concealer (krim) atau produk bedak di atasnya dengan ringan untuk mengurangi efek bayangan.

Baca juga: Kuncinya Konsisten, Ini 14 Cara Glow Up dari Dalam dan Luar yang Efektif

Tampilkan makeup terbaikmu dengan berbagai produk terbaik yang diaplikasikan dengan tepat. Dengan menambahkan highlighter, kilau wajah akan semakin terpancar dan mencerahkan wajah dengan efek dewy. Yuk, lengkapi produk highlighter-mu sekarang untuk hasil makeup yang flawless!