Cari HP Gaming Murah? Intip Harga dan Speknya di Sini

Ada banyak judul game yang menghiasi mobile gaming saat ini. Oleh karena itu, sebagian dari kamu pasti menginginkan HP gaming murah 1 jutaan yang kuat untuk sekadar bermain game, bukan? HP lemot saat bermain game pasti akan sangat menjengkelkan. Kamu tidak bisa bermain game dengan leluasa.

Saat ini, memang ada banyak smartphone yang dibekali prosesor dan RAM besar. Namun, ada beberapa smartphone yang memang tidak dikhususkan untuk menjalankan game. Bisa jadi smartphone tersebut memiliki RAM yang besar, tetapi tetap lemot saat menjalankan game. Nah, jika kamu mencari HP murah khusus untuk main game, rekomendasi berikut bisa menjadi pilihanmu!

hp gamming murah
Sumber: iStockPhoto

8 Rekomendasi HP Gaming Murah

1. Infinix Hot 30

hp gamming murah
Sumber: rakyatsulsel.fajar.co.id

HP gaming dengan harga Rp1,8 jutaan rupanya bisa terasa nyaman berkat kinerja yang kencang. Adalah Infinix Hot 30, ponsel dengan layar lebar yang memiliki luas 6,78 inci, sanggup hadirkan immersion tinggi ketika menonton atau melakukan aktivitas sehari-hari di layar. Sementara untuk kinerja gaming-nya sendiri, ponsel ini turut didukung RAM 8 GB yang nyaris tidak pernah dimiliki oleh HP entry-level lainnya. HP ini juga lantas menjadi cocok untuk pengguna yang sering gonta-ganti aplikasi dan tidak mau terkendala isu forced close. Tertarik?

2. Redmi 12

hp gamming murah
Sumber: Xiaomi Indonesia

Kamu butuh HP yang bodinya tahan air? Tidak perlu keluarkan biaya banyak, karena Redmi 12 sudah menyediakan IP53 di harganya yang begitu terjangkau. Bodinya memiliki desain polos namun tetap elegan. Ini didukung dengan panel berbahan kaca yang menambah sisi kecantikan bodi secara keseluruhan. Memiliki kelengkapan kamera yang oke punya, pengguna disajikan sensor ultrawide sebagai kamera tambahan agar bisa hasilkan foto pemandangan bersudut penglihatan tinggi.

Kinerjanya yang meliputi performance core pada chipset yang digunakan, turut memberi makna bahwa ponsel sudah siap menunjang aktivitas gaming tingkat tinggi. Ini adalah HP all-rounder yang suguhkan pengalaman seimbang pada setiap kondisi, cocok untuk kamu yang tidak mau mengorbankan sisi satu aspek untuk dapatkan kelebihan di sisi lain.

Baca juga:  Sudah Punya Konten? Ketahui Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Tepat

3. Redmi 10 2022

hp gamming murah
Sumber: Xiaomi Indonesia

Hadir dengan performa kencang membuat Redmi 10 2022 ini pantas dianggap HP gamming terbaik. Di dalamnya tersemat chipset gaming Helio G88 terfabrikasi 12 nm yang merupakan salah satu SoC mid-range yang cukup bergengsi. SoC tersebut didukung dengan teknologi HyperEngine 2.0 yang dapat mengoptimalkan daya memori, CPU, GPU, serta koneksi demi memperlancar pengalaman gaming.

4. Redmi 12C

hp gamming murah
Sumber: Xiaomi Indonesia

Bermain gim tentu lebih nyaman pada layar yang besar. Maka dari itu, Redmi 12C pun disertai dengan dimensi layar sangat luas yaitu 6,71 inci. Pengguna pun bisa melakukan aktivitas split-screen dengan lebih lancar. Meski masih berada dalam resolusi 720p, tapi kecerahannya bisa mencapai tingkatan 500 nit. Ini adalah angka yang cukup layak untuk penggunaan ponsel di bawah terik matahari.

Redmi 12C diotaki dengan Helio G85 yang mampu meraih skor AnTuTu v9 hingga 200 ribu. Performa tersebut turut didukung oleh opsi RAM 3 GB dan 4 GB serta penyimpanan internal 32 GB hingga 128 GB. Jika dirasa kurang, RAM masih bisa diperluas menggunakan Memory Extension hingga 3 GB. 

5. Realme C31

hp gamming murah
Sumber: Realme

Satu-satunya alasan mengapa Realme C31 masih bisa dipakai untuk bermain game adalah SoC-nya. Benar saja, SoC UNISOC Tiger T612 yang digunakan HP ini cukup kencang. Hal ini karena Tiger T612 mengandung dua core performa dengan mikroarsitektur Cortex A75. Keberadaan Cortex A75 jelas akan mempercepat eksekusi saat membuka game.

Selain itu, Tiger T612 juga dibekali GPU Mali-G57 bikinan ARM. GPU dengan frekuensi 950 MHz ini bisa melakukan rendering grafis yang lumayan. Apalagi resolusi layar realme C31 hanya HD+, sehingga beban kerja GPU jadi tidak berat. Namun, main game akan lebih nyaman jika kamu memilih realme C31 yang punya varian memori 4/64 GB. Dengan RAM yang lebih besar, proses memuat file dan rendering saat game dimainkan juga akan lebih cepat.

Baca juga:  5 Rekomendasi Laptop Murah Terbaik dengan Spesifikasi Mumpuni

6. Realme Narzo 50A Prime

hp gamming murah
Sumber: Realme

Realme Narzo 50A Prime menjadi satu dari sekian HP gamming murah yang desainnya “boleh juga”. Sekitar 3/4 bagian penutup belakang HP ini memakai tekstur ala kevlar. Sementara itu, 1/3 bagian sisanya terdapat modul kamera besar. Selain desainnya apik, Narzo 50A Prime juga punya spesifikasi yang menarik. Hal itu lantaran sektor dapur pacu si ponsel disokong oleh chipset UNISOC Tiger T612 yang cukup kencang.

Karena chipset tersebut, HP ini punya kemampuan menjalankan berbagai gim dengan cukup lancar. Termasuk gim Mobile Legends yang banyak dimainkan oleh anak muda Indonesia. Realme mengeklaim, HP ini bisa bertahan hingga 8,1 jam untuk main gim. Raihan itu tentu saja bisa diwujudkan mengingat baterai yang digendong Narzo 50A Prime terbilang besar, yakni 5000 mAh.

7. Samsung Galaxy A03

hp gamming murah
Sumber: Samsung Newsroom

Siapa bilang Samsung tidak memiliki produk HP gamming murah yang ramah kantong? Samsung Galaxy A03 adalah jawabannya. HP Samsung ini ditenagai prosesor Helio P35 dengan memori RAM 4 GB dan ROM sebesar 64 GB yang bisa ditambah hingga 1 TB. Layar PLS Infinity-V berukuran 6,5 inci, resolusi HD+, serta aspek rasio layar (20:9) akan membuat segala aktivitas seperti bermain game dan menonton semakin asik. Daya baterainya yang berkapasitas 5000 mAh pasti akan tahan seharian.

8. Oppo A16

hp gamming murah
Sumber: Oppo

OPPO A16 ini menonjolkan pada kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang memungkinkan pengguna beraktivitas seharian tanpa khawatir kehabisan daya. Kelebihan lainnya di OPPO A16 adalah layar 6,52 inci dengan resolusi HD+. Tidak hanya jernih, layar tersebut juga telah dilengkapi fitur Eye Care Display. Fitur ini akan memberi kenyamanan pada mata karena bisa melindungi dari efek sinar biru. Tentu fitur ini sangat nyaman untuk kamu yang suka bermain game berjam-jam.

Nah, itulah 8 rekomendasi hp gaming murah. Dengan berbagai macam spesifikasinya, kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan seleramu. HP manakah yang menurutmu cocok untuk bermain game yang cukup berat, seperti Genshin Impact?