Inspirasi Korean Hairstyle yang Menarik untuk Dicoba

Tidak dapat dipungkiri, Korean hairstyle selalu berhasil menarik perhatian banyak orang sekaligus menginspirasi. Termasuk model rambut pendek wanita ala Korea yang sudah lama menjadi tren rambut di kalangan para wanita. Selain dapat membuat tampilan wajah menjadi lebih fresh dan awet muda, model rambut pendek ala Korea juga cocok untuk kamu yang suka tampil praktis. Gimana, kamu mau coba berganti model rambut di tahun 2021 ini? Ikuti terus artikel ini sampai habis, untuk memilih Korean hairstyle yang kamu suka.

1. Layer Hair Cut

korean hairstyle
Sumber: pinterest.com

Model rambut pendek ala wanita Korea yang paling sering ditemui adalah potongan rambut pendek dengan sedikit sentuhan layer untuk memberikan efek yang stylish. Model rambut yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki pipi berisi, sehingga dapat memberikan efek tirus pada wajah.

2. Half Up Messy Bun

korean hairstyle
Sumber: hairstylishe.com

Wanita Korea juga kerap kali menata rambutnya membentuk bun yang tidak hanya menyempurnakan penampilan, tetapi juga model rambut pendek wanita Korea yang satu ini dapat memudahkan kamu dalam beraktivitas.

3. Wavy Short Hair

korean hairstyle
Sumber: www.lovely-hairstyles.com

Kalau model rambut pendek wanita Korea yang satu ini terinspirasi dari para idol K-pop. Untuk mendapatkan model rambut seperti ini, kamu cukup menata rambut menjadi ikal dengan menggunakan alat catokan, kemudian sisir dengan menggunakan jari tangan. 

Baca juga:  Punya Rumah Minimalis? Coba Tips Dekorasi Dinding Ini agar Lebih Stylish

4. Bob Cut

korean hairstyle
Sumber: www.bob-hairstyle.com

Bagi kamu yang ingin tampil menggemaskan, kamu bisa coba model rambut pendek ala wanita Korea yang satu ini. Potongan rambut pendek 5 cm di atas bahu dan tambahkan poni tipis ala Korea ini bisa memberikan kesan lebih segar.

5. Messy Short Hair

korean hairstyle
Sumber: www.herworld.co.id

Kalau kamu bosan tampil cute, kamu bisa juga mencoba salah satu model rambut pendek ala wanita Korea yang satu ini. Korean hairstyle ini dapat membuat tampilanmu menjadi kece. Kamu juga bisa sekaligus mengganti warna rambut dan menatanya menjadi sedikit acak.

Tips Potong Rambut Sendiri di Rumah

Sebenarnya kamu bisa lho mencoba memotong rambutmu sendiri di rumah, atau meminta tolong anggota keluargamu. Tapi, bagaimana cara memotong rambut di rumah agar tidak gagal? Melansir dari Cosmopolitan, berikut ini ada beberapa cara yang dapat kamu ikuti:

1. Potong rambut dalam keadaan kering atau basah? 

Baik kering ataupun basah, masing-masing tergantung dari kesukaan kamu sendiri. Umumnya jika ingin tampilan rambut yang sleek, para ahli akan menyarankan untuk memotong dalam keadaan basah atau lembap untuk mendapatkan potongan yang rapi. Sedangkan memotong rambut dalam keadaan kering cocok untuk tipe rambut yang bergelombang, keriting, ataupun layer karena kamu dapat melihat tampilan akhirnya.

2. Pakai gunting apa? 

Faktanya, ada gunting khusus untuk memotong rambut, seperti yang mungkin pernah kamu lihat di salon. Gunting khusus itu akan memudahkan hair stylist untuk memotong rambut dan mendapatkan hasil akhir yang rapi. Penggunaan gunting khusus sebenarnya sangat penting, karena jika menggunakan gunting biasa, besar kemungkinan rambutmu akan bercabang di ujungnya. Jadi, tidak ada salahnya kok untuk membeli gunting rambut dan perlengkapan lainnya.

Baca juga:  Bikin Wajah Cerah, Ini 8 Warna Hijab yang Bisa Kamu Pakai!

3. Cara menggunting rambut tanpa flat iron 

Kalau kamu tidak memiliki ada untuk meluruskan rambut, berikut ini teknik memotong yang bisa kamu coba. Namun sebelumnya, kamu membutuhkan gunting rambut dan 3 jenis sisir yaitu sisir bergigi besar, detangling brush, dan sisir bergigi kecil.

  • Pertama, tentukan bagian rambut yang ingin kamu potong terlebih dahulu. Lalu, jepit rambut lainnya agar tidak menghalangi.
  • Selanjutnya, sisir rambut dengan menggunakan sisir bergigi besar untuk merapikannya. Gunakan detangling brush dan ulangi gerakan sebelumnya, lalu sisir rambut sampai tidak kusut dan rapi. Terakhir, gunakan sisir bergigi kecil untuk benar-benar meluruskan rambut  sehingga mudah untuk memotongnya.
  • Kamu dapat memotong rambut menjadi pendek sesuai keinginanmu. Namun jika hanya ingin trimming dan bingung memulainya dari mana, teknik menyisir sebelumnya dapat membantu untuk menemukan batas bercabang di ujung rambutmu. Pada saat menyisir, kamu akan merasakan sisir sedikit tertahan dekat ujung rambut. Maka di situlah batas trimming atau menggunting rambut bercabangmu.
  • Jepitlah batas rambut yang ingin dipotong menggunakan jari telunjuk dan jari tengahmu. Lalu gunting rambut dengan hati-hati.
  • Ulangi proses yang sama pada bagian rambut yang lainnya sampai selesai. 

Gimana, kamu tertarik untuk mencoba Korean hairstyle yang mana? Pastikan model rambut yang kamu pilih sesuai dengan bentuk wajahmu, ya. Karena jika kamu memotong rambut secara asal-asalan, bisa jadi hasilnya malah kurang cocok dan akan merusak tampilanmu. Jadi, jangan sampai salah pilih! Atau kalau kamu masih ragu, mulai percobaanmu dengan trimming sebelum memutuskan untuk memotong rambut menjadi pendek. Dengan begitu, kamu dapat merasakan pengalaman potong rambut sendiri di rumah anti gagal, dan kemudian kamu dapat mencoba potong rambut menjadi gaya yang berbeda di lain waktu. Selamat mencoba!