Ootd Hijab Kekinian Ini Bisa Bikin Tampilan Kian Menarik

Sebagai seorang wanita, tentu saja tampil cantik dan modis dengan berbagai gaya merupakan suatu impian. Termasuk juga untuk wanita berhijab yang terkadang kebingungan memilih outfit of the day atau ootd hijab, baik untuk tampilan casual maupun formal. Apakah kamu termasuk salah satunya? Padahal, koleksi baju mulai dari yang lama hingga yang terbaru sudah ada banyak di lemari pakaian. Namun, seringkali kamu bingung dan tidak percaya diri untuk mix and match outfit

Pada dasarnya, memilih outfit hijab bisa jadi mudah asalkan kamu kreatif. Contoh sederhana, kamu bisa hanya memakai kaos tapi tetap tampil stylish. Dalam menentukan outfit, kamu perlu memilih pakaian yang nyaman dan sesuai dengan karaktermu. Selain itu, kamu pun perlu menyesuaikan outfit dengan acara dan bentuk tubuhmu. Dengan begitu, gaya apapun tentu akan membuatmu merasa lebih percaya diri dan tampil cantik. Nah, kamu bisa intip inspirasi padu padan hijab kekinian di bawah ini.

Coba Aksen Tumpuk untuk Tampilan yang Lebih Fashionable

aksen tumpuk
Sumber: Instagram @megaiskanti

Kamu bisa memanfaatkan kemeja longline dan outer yang kamu miliki untuk dipakai sekaligus, lho. Style tumpuk ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih cool dan modis. Selain kemeja, kamu juga bisa memadukan outer dan kaos polos, dengan celana jeans.

Sementara untuk hijabnya, kamu bisa memakai jilbab segi empat yang diikat rapi ke belakang. Untuk tampilan yang lebih casual, kamu bisa menambahkan sneakers. Look ini cukup sederhana, dan tidak begitu ribet untuk kamu gunakan sehari-hari. Bahkan kamu tidak hanya bisa memakai outfit ini untuk acara santai, lho. Untuk acara formal seperti pergi ke kampus atau ke kantor juga tetap keren. Style dengan aksen tumpuk yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki postur tubuh yang tinggi. Bagi kamu yang bertubuh kurus juga bisa mencoba style ini. 

Baca juga:  Kamu Harus Tahu! Begini Aturan Table Manner yang Baik dan Benar

Tampil Casual-Formal dengan Kemeja Motif

atasan motif
Sumber: Instagram @aghniapunjabi

Bagi kamu yang memiliki kemeja motif, kini saatnya memakai koleksi kemeja motifmu itu untuk penampilan semi formal. Kemeja motif tersebut bisa kamu padukan dengan rok plisket dan wedges. Agar terlihat lebih menarik, pilihlah warna kemeja motif dengan dasar warna gelap, lalu padukan dengan rok warna kontras.

Untuk hijabnya, kamu bisa memilih jilbab segi empat atau pashmina yang diikat dengan simpel. Lalu gunakan sling bag transparan, agar penampilanmu terlihat semakin kekinian. Kamu bisa mencoba outfit ini untuk segala acara, mulai dari kuliah, pergi ke kantor, atau bahkan untuk pergi jalan-jalan.

Inspirasi mix and match yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang bertubuh agak berisi, dengan catatan hindari ukuran kemeja yang terlalu ketat. Selain itu, kamu yang bertubuh mungil juga cocok untuk memakai outfit ini, asalkan jangan memilih rok yang kepanjangan. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris topi dan kacamata. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencobanya?

Pakai Denim Jacket untuk Tampilan yang Rapi

denim jaket
Sumber: Instagram @joyagh

Untuk tampil lebih rapi, kamu bisa mix and match straight pants motif garis atau kotak dengan kaos dan denim jacket. Lalu, kamu tinggal memakai hijab pashmina warna netral yang simpel. Untuk aksesoris, kamu bisa pakai tote bag atau mini sling bag dan kacamata. Kamu juga tinggal memakai sneakers saja supaya tampil lebih sporty.

Style hijab yang satu ini cocok digunakan untuk kamu yang bertubuh kurus atau mungil. Pemakaian denim jacket akan membuat lekuk tubuhmu terkesan lebih menonjol. Jadi, kamu tidak akan terlihat kurus dan flat.

Tampil Elegan dengan Oversized Shirt dan Rok Plisket

outfit hijab
Sumber: Instagram @dwihandaanda

Kalau kamu hobi pakai atasan dan bawahan rok, terutama untuk berbagai acara formal maupun santai, kamu bisa mencoba outfit hijab yang satu ini. Kamu bisa mix and match baju oversized dengan rok plisket dengan warna sama. Lalu untuk hijabnya, pilih saja pashmina polos warna hitam yang diikat ke belakang salah satu sisinya. Sementara sisi yang lain biarkan tampak ke bagian depan.

Baca juga:  Tepung Mocaf dan Tapioka: Serupa Tapi Tak Sama

Untuk menghadiri acara-acara formal, kamu bisa menambahkan sepatu dengan heels yang tidak terlalu tinggi. Sedangkan untuk hangout, kamu bisa memakai sandal atau flat shoes yang nyaman. Jangan lupa pakai aksesoris mini sling bag dengan warna netral, ya. Ide mix and match ini pas untuk kamu dengan bentuk tubuh yang agak berisi. Karena kemeja oversized dengan lengan lebar ini bisa menyamarkan lenganmu.

Tampil Berani dengan Tabrak Warna dan Motif

tabrak warna
Sumber: Instagram @tantrinamirah

Kalau kami ingin tampil lebih antimainstream, kamu bisa mencoba yang namanya ootd hijab tabrak warna. Misalnya saja kamu memakai jilbab warna putih, baju warna merah, celana warna biru, atau lainnya. Dengan gaya seperti ini, kamu akan lebih banyak menarik perhatian lantaran berani tampil berbeda. Namun, kamu juga harus percaya diri untuk mengenakannya supaya tampak wow

Sementara untuk tampilan yang tidak biasa, kamu juga bisa menggunakan ootd hijab yang tabrak motif. Mungkin banyak orang yang belum berani memakai pakaian serba tabrak motif ini, karena beranggapan kalau itu berlebihan. Tapi, kalau kamu bisa memadukannya dengan cerdas dan disertai warna yang tepat, maka tampilan kamu sudah pasti menjadi lebih menarik.

Ada banyak sekali inspirasi ootd hijab kekinian yang bisa kamu lihat. Untuk mencobanya, pastikan sudah kamu sesuaikan dengan karakter dan style kamu, ya. Dengan begitu penampilanmu akan terlihat menawan karena kamu percaya diri saat memakainya.