Butuh Inspirasi Hijab Office Look? Contek Gaya Ini Aja!

office look

Datang ke kantor hampir setiap hari dalam seminggu rasanya sangat lumrah jika kamu kehabisan gaya atau padu padan yang tepat. Padahal sebagai wanita karir, kamu dituntut untuk selalu tampil rapi dan profesional, bukan? Kalau kamu suka bongkar-bongkar lemari hanya untuk cari padu padan outfit yang tepat untuk ke kantor, kamu wajib baca artikel ini sampai habis. Karena kami punya inspirasi office look yang simple namun tetap stunning, yang wajib kamu coba.

Sebenarnya kamu tetap bisa tampil rapi dan elegan dengan outfit basic, asalkan kamu tahu bagaimana trik yang tepat. Kamu juga bisa memilih outfit dengan warna netral seperti hitam dan putih agar mudah dipadu-padankan. Bisa juga dengan warna hangat seperti beige, cream atau caramel agar terlihat lebih classy. Berikut ini inspirasinya!

Inspirasi Office Look untuk Wanita Berhijab

Terkadang dilema memang sering melanda para wanita berhijab saat mengenakan baju kantor. Jika terlalu ketat maka tidak sesuai dengan aturan syar’i, tapi jika terlalu longgar khawatir mudah terjepit pintu atau tersandung. Lalu bagaimana cara agar supaya bisa bergaya office look dengan baju muslimah tapi tetap tertutup?

1. Tunik Batik 

office look
Sumber: instagram/batiksonna

Salah satu atasan yang bisa kamu pakai ke kantor menggunakan hijab adalah tunik batik, yang panjangnya melebihi pinggang. Model atasan ini akan memberikan penampilan yang rapi, sopan, dan tetap elegan. Selain itu, bahan batik yang adem juga akan membuat kamu merasa nyaman selama memakainya.

2. Rok Batik 

office look
Sumber: instagram/aghniapunjabi

Selain tunik, ternyata rok batik juga bisa menjadi pakaian kantoran kalau kamu kerja di perusahaan yang memang membebaskan pegawainya untuk memakai rok. Sebaiknya pilihlah rok batik longgar berbahan adem yang bisa membebaskan kamu untuk bergerak. Jangan memilih rok yang berbahan ketat dan tidak menyerap keringat, karena akan membuat kamu kurang betah memakainya seharian.

Baca juga:  Meski Wajar Terjadi, Quarter Life Crisis Harus Disikapi dengan Tepat

3. Blazer casual

office look
Sumber: instagram/megaiskanti

Blazer merupakan salah satu outerwear yang tepat untuk memberikan tampilan formal saat kamu memakai hijab. Pilihlah blazer yang pas di tubuh kamu, namun jangan terlalu ketat pada bagian punggung dan bahu untuk memudahkan kamu saat bergerak. Supaya tidak kepanasan saat memakainya, gunakan dalaman tank top atau atasan berbahan kaos yang menyerap keringat, ya

4. Celana kulot

office look
Sumber: instagram/kesharatuliu05

Sementara untuk bawahan, celana kulot panjang adalah juaranya. Model celana ini berbentuk longgar, sehingga cocok bagi kamu yang aktif ke sana ke mari bertemu klien di kantor. Selain itu, celana kulot ini juga bisa kamu padukan dengan berbagai macam fashion item lainnya dengan mudah. Pilihlah celana kulot berbahan ringan seperti denim atau campuran polyester dan katun. 

Gimana, sekarang sudah tidak takut lagi untuk mati gaya kan saat ke kantor? Beberapa inspirasi office look di atas bisa kamu tiru dengan mudah. Selamat mencoba dan berkreasi! 

Tips Memilih Hijab yang Nyaman

Memakai hijab seharian memang sering membuat gerah, apalagi jika kamu menggunakannya di tengah teriknya panas matahari dan aktivitas yang padat. Oleh karena itu, memilih hijab yang nyaman untuk digunakan sehari-hari sangatlah penting. Selain bisa menjamin kenyamanan kamu selama beraktivitas, kamu juga bisa tampil percaya diri.

Saat memilih hijab, biasanya model adalah hal utama yang sering sekali menjadi pertimbangan. Padahal, ada hal-hal lain juga yang perlu kamu perhatikan, lho. Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan selagi memilih hijab untuk menunjang padu padan office look kamu.

Baca juga:  Model Rambut Pria untuk Tampilan yang Lebih Fresh

1. Bahan Hijab

Seperti yang kamu ketahui, bahwa tidak semua hijab memiliki bahan yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Jersey, satin, crepe, dan katun adalah beberapa jenis bahan yang paling umum digunakan. Untuk aktivitas padat seperti kerja ataupun kuliah, hijab dengan bahan paris, katun, voal, atau corn skin bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Selain mudah dibentuk, bahan tersebut juga memiliki tekstur yang halus dan dingin, sehingga kamu bisa terus nyaman berkegiatan tanpa takut kegerahan.

2. Model dan Motif Hijab

Motif hijab ternyata juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pada saat memilih hijab, pastikan model dan motif yang kamu pilih cocok dengan wajah kamu. Misalnya, kalau kamu punya wajah oval dan panjang, maka model hijab turki bisa menjadi pilihan yang pas. Kalau kamu punya wajah bulat, cobalah hijab model pasmina berbahan chiffon dengan warna yang gelap. Atau, kamu juga bisa menggunakan hijab dengan motif abstrak.

3. Sesuaikan dengan Aktivitas

Satu hal yang akan membuat kamu tampil tidak nyaman adalah tidak menyesuaikan hijab dengan aktivitas kamu. Setiap aktivitas tentunya membutuhkan hijab yang berbeda, misalnya jika kamu ingin olahraga atau melakukan aktivitas outdoor lainnya, sebaiknya tidak menggunakan hijab berbahan satin atau velvet. Karena bahan yang panas nantinya malah akan membuat kamu kegerahan, sehingga meninggalkan bekas keringat. Sedangkan untuk acara pesta, pemilihan hijab berbahan satin dan velvet adalah tepat karena akan terlihat elegan dan mewah.

Setelah mengetahui tips di atas, tentunya kamu tidak akan kesulitan lagi untuk mix and match hijab office look, bukan? Selamat mencoba!

Tags: , , , , , ,

Berita Terbaru