Futuristik! Yuk Intip Eksterior dan Interior Mobil Tesla Model X

mobil teslaSumber: https://reforma-uk.com/

Mobil listrik buatan pabrik asal Amerika Serikat bernama Tesla Model X sudah resmi diimpor untuk dijual di Indonesia, lho. Melalui PT Prestige Image Motors, mobil dalam jajaran varian SUV buatan Tesla ini akan hadir dengan model 75 D yang diklaim merupakan varian yang paling dasar. Namun, varian paling dasar atau termurah tidak berarti spesifikasi yang diusungnya murahan. Karena mobil listrik yang mengusung Tesla Model X tersebut diketahui akan dibekali dengan spesifikasi yang tangguh, dan dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih di dalamnya. Kamu pasti penasaran kan bagaimana interior dan eksterior mobil Tesla? 

Mengenal Lebih Dekat Mobil Tesla Model X

mobil tesla
Sumber: https://www.explica.co/

SUV buatan pabrik Elon Musk asal Negeri Paman Sam ini diklaim menjadi SUV listrik pertama yang ada di dunia. Berbicara soal kelebihan atau keunggulan, maka secara tidak langsung akan bersinggungan dengan spesifikasi yang diusung mobil Tesla Model X. Nah, terkait hal tersebut, tampaknya SUV premium asal Amerika Serikat ini dipastikan akan berbekal kemampuan performa yang handal dan segudang fitur-fitur modern masa kini. Sehingga, performa yang dihasilkan tidak akan mengecewakan dan mampu memberikan kenyamanan berlebih serta menjamin keselamatan penggunanya. Tentu saja, hal tersebut akan menjadi salah satu daya tarik dari mobil Tesla Model X. 

Eksterior mobil Tesla memang dibuat dengan konsep desain elegan dan futuristik. Menariknya lagi, kecanggihannya dalam menampilkan performanya juga dipastikan tidak akan mengecewakan. Pasalnya, kali ini Tesla Model X akan mengusung kapasitas baterai 75 kWh dengan daya tempuh hingga 380 km saat baterai terisi penuh. Namun, kamu sebagai konsumen di Indonesia bisa memilih tipe baterai lainnya, yaitu 90D, 100D, dan P100D. 

Baca juga:  Daftar Restoran dengan Predikat Michelin Star di Indonesia

Eksterior Mobil Tesla Model X

mobil tesla
Sumber: https://www.cars.com/

Melihat sektor terluar atau fisiknya, tampaknya mobil Tesla mengusung tampilan yang sangat menarik. Hal itu bisa dilihat dan diketahui dari struktur bodi pada setiap sisinya mulai dari depan. Nah, pada bagian depan, terdapat headlamp yang dibuat dengan bentuk menyipit seperti layaknya mata yang menatap tajam ke depan. Selain itu, headlamp yang diusung Tesla Model X juga sudah berteknologi LED sehingga mampu memancarkan cahaya secara optimal, terutama ketika berkendara di waktu malam hari.

Kemudian, tidak ketinggalan pula grille yang dibuat dengan rancangan simple satu baris lengkap dengan logo pabrik yang semakin membuat Tesla Model X tampil begitu elegan. Sedangkan di bagian bawah dari headlamp terdapat fog lamp yang siap membantu pengemudi untuk melihat jalan di depan ketika terjadi cuaca yang buruk, seperti hujan lebat maupun kabut tebal.

Sementara itu, untuk sisi sampingnya, Tesla Model X hadir dengan desain pintu belakangnya yang dinamakan Falcon Wing Doors di mana sistem buka tutup pintunya layaknya sayap burung yang mengembang ke atas. Tesla membuat mekanisme pintu seperti ini untuk memudahkan para penumpang bagian belakang saat parkir di lingkungan yang sempit. Kemudian, pada sisi belakang, desain yang dibawa Tesla Model X dibuat dengan konsep tampilan yang begitu artistik. Pada bagian belakang terdapat LED rear tail lights dan high-mounted LED stop lamp yang dibuat dengan bentuk modern dan juga futuristik. Sehingga mampu memberikan tampilan mobil yang terkesan cukup mewah. Bahkan, pada sisi belakang Tesla Model X juga terdapat spoiler yang bisa terbuka secara otomatis sebagai penunjang fitur aerodinamis. Dengan begitu, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa sektor eksterior atau tampilan fisik yang dibawa spesifikasi Tesla Model X memang dibuat sangat elegan dan futuristik. 

Baca juga:  Mengenal Krav Maga dan Manfaatnya sebagai Self Defense

Interior Mobil Tesla Model X

mobil tesla
Sumber: http://www.frontseatdriver.co.uk/

Tampaknya, sektor interior yang dibawa mobil Tesla model ini memang akan menyajikan kenyamanan berlebih kepada para penumpang. Bagaimana tidak? Ruangan kabin yang ditawarkan Tesla terbilang cukup lega yang mampu menampung sampai 6 penumpang sekaligus pengemudinya. Sehingga akan membuat gerak penumpang menjadi lebih luas dan juga nyaman. Di sisi lain, sebenarnya ketika masuk ke dalam interior Tesla Model X ini, tidak ada tombol selain power window, hazzard dan pembuka laci saja. Selebihnya, hampir seluruh fitur-fitur navigasi diatur dari sebuah layar yang berukuran 17 inci berada tepat di tengah dasbor.

Terdapat juga beberapa fitur hiburan, seperti 9 speaker stereo system with FM/HD radio, dukungan MP3, AAC, and MP4 music formats, sistem navigasi, internet browser, informasi mengenai seluruh keadaan mobil dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga fitur lain pada mobil Tesla Model X seperti yaitu pengaturan ketinggian mobil, membuka dan menutup pintu, serta bagasi secara bersamaan ataupun individual, hingga menyalakan lampu-lampu mobil saat malam hari dan juga menyalakan lampu kabin. Dengan suasana interior yang serba mewah pada spesifikasi mobil Tesla Model X tersebut, diyakini akan menambah kenyamanan kepada para penumpang.

Setelah mengetahui ulasan di atas, kamu mungkin bisa menyimpulkan apa kelebihan mobil Tesla Model X. Di antaranya adalah sistem buka tutup pintu yang unik, desain eksterior yang menawan, dan desain interior yang menarik. Hingga fitur hiburan dan keselamatan yang lengkap.

Tags: , , , ,

Berita Terbaru