parfum wanita terbaik

Parfum Wanita Terbaik: Jenis Aroma yang Paling Disukai Pria

Menurut bahasa latin, parfum atau perfume memiliki arti “melalui asap atau uap”. Parfum ini ternyata sudah ada semenjak 1000 SM pada zaman Mesopotamia dan Mesir Kuno, lho. Parfum yang biasanya kamu pakai hingga sekarang ini, dulunya dibuat oleh seorang wanita yang bernama Taputti. Taputti membuat parfum wanita terbaik dengan cara menyuling sari bunga dan ramuan lainnya, sehingga menghasilkan minyak dengan aroma yang wangi.¬†

Sebagian wanita mungkin bukanlah tipe orang yang memusingkan perkara remeh seperti memilih aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian atau selera. Padahal, memilih aroma parfum yang tepat dengan kepribadian kamu, dapat menjadi poin plus untuk menonjolkan ciri khas dan cita rasa kamu terhadap wewangian, lho. Di bawah ini ada beberapa ulasan menarik seputar jenis wewangian tubuh dan rekomendasi aroma parfum yang disukai pria. 

Mengenal Jenis-jenis Wewangian Tubuh

parfum wanita terbaik

Sebelum membahas tentang tips dan trik memilih parfum wanita terbaik yang disukai pria, sebaiknya kamu simak ulasan lengkap seputar jenis wewangian terlebih dahulu. Dengan begitu, nantinya kamu tidak akan salah beli.

1. Parfum

Parfum dikenal juga dengan extrait de parfum atau parfum murni yang memiliki konsentrasi aroma yang paling tinggi dengan konsentrasi 15%-40%. Namun sebagian besar parfum juga memiliki konsentrasi berkisar antara 20%-30%. Aroma parfum dapat bertahan hingga 6-8 jam. Bagi yang memiliki kulit sensitif, maka disarankan untuk memilih parfum sebagai pilihan wewangian tubuh. Karena parfum mengandung kadar alkohol yang lebih sedikit daripada jenis wewangian tubuh yang lainnya. Oleh karena itu, akan kecil kemungkinannya dapat membuat kulit menjadi kering.

2. Eau de Parfum (EDP)

Eau de parfum (EDP) memiliki konsentrasi keharuman tertinggi setelah parfum, yaitu memiliki konsentrasi wewangian antara 15%-20%. Rata-rata, eau de parfum akan bertahan hingga 4-5 jam. EDP ini lebih murah daripada harga parfum, namun memiliki konsentrasi alkohol yang lebih tinggi daripada parfum. Jadi, EDP ini cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Baca juga:  Begini Cara Laporkan Akun yang Dibobol Lewati OJK dan BI

3. Eau de Toilette (EDT)

Eau de toilette (EDT) memiliki konsentrasi 5%-15%, sehingga EDT lebih murah daripada EDP. EDT ini biasanya akan tahan 2 hingga 3 jam. Eau de toilette dianggap oleh sebagian orang sebagai daywear. EDT sendiri berasal dari bahasa Perancis “faire sa toilette” yang berarti bersiap-siap.

4. Eau de Cologne (EDC)

EDC ini memiliki konsentrasi wangi yang jauh lebih rendah daripada jenis parfum yang telah disebutkan di atas. Pada umumnya, EDC memiliki konsentrasi wangi 2%-4% dengan konsentrasi alkohol yang tinggi. EDC ini lebih murah dari jenis wewangian tubuh lainnya, dan EDC hanya bertahan hingga 2 jam saja. EDC perlu banyak digunakan ke tubuh dan pada umumnya hadir dalam botol yang lebih besar.

5. Eau Fraiche

Jenis wewangian tubuh yang satu ini mirip dengan eau de cologne karena aromanya yang akan bertahan hingga 2 jam saja. Eau fraiche memiliki konsentrasi wangi yang lebih rendah dari pada eau de cologne, yaitu 1%-3%. Eau fraiche memiliki konsentrasi aroma wewangian yang rendah, kadar alkoholnya juga rendah, tapi mengandung banyak air.

Rekomendasi Aroma Parfum yang Disukai Pria

parfum wanita terbaik

Berikut ini adalah beberapa aroma parfum wanita terbaik yang pada umumnya disukai pria:

  1. Vanila, di mana aroma parfum ini memancarkan aura feminin, kelembutan dan sisi manis seorang wanita. Unsur lembut dan manis yang terpancar dari aroma parfum vanilla akan menyebabkan banyak pria menyukainya.
  2. Musk, aroma parfum ini menunjukkan pribadi yang mandiri dan tangguh. Aroma musk sebenarnya juga lebih dikenal dengan aroma pria yang menonjolkan sisi maskulin. Sehingga banyak pria juga menyukai aroma ini karena aromanya yang memancarkan sensasi tantangan untuk menaklukkan hati wanita.
  3. Jeruk, juga merupakan salah satu jenis aroma parfum yang memancarkan aura keceriaan. Hal ini karena aroma jeruk memancarkan sensasi yang segar dan penuh semangat. Pria pada umumnya akan menyukai wanita yang ceria, jadi tidak heran jika banyak pria menyukai wanita yang memakai parfum beraroma jeruk ini.
  4. Lili, bisa membantu menunjukkan sisi lembut wanita yang sering dicari oleh pria, karena bunga lili memiliki aroma yang sangat lembut. 
  5. Melati, juga menjadi salah satu jenis aroma yang sangat disukai para pria karena dirasa akan memberikan efek hangat dan lebih romantis. Wanita yang menggunakan jenis aroma ini juga akan tampak lebih beraura dan elegan.
  6. Violet, di mana aroma lembut dari violet akan mencerminkan sosok wanita yang feminin. Aroma yang tidak begitu tajam layaknya citrus ini juga tidak begitu soft, sehingga jenis aroma ini banyak disukai oleh pria karena kelembutannya.
  7. Cendana, aroma parfum yang akan memberikan kesan hangat. Jenis parfum yang beraroma sandalwood alias cendana juga akan menampilkan sosok wanita natural yang disukai oleh para pria.
  8. Lavender, sudah dikenal sebagai suatu hal yang romantis. Aroma bunga lavender ini akan mencerminkan wanita yang lembut dan ceria, serta berkelas, yang dapat membuat pria terpikat.
Baca juga:  4 Perilaku Konsumen dan Perubahannya Pasca Pandemi

Nah, sudah tahu mana aroma parfum wanita terbaik yang paling tepat untuk kamu pilih? Jangan lupa sesuaikan karakter asli kamu dengan aroma parfum yang akan kamu gunakan, ya.

Rishna Maulina

Share