Jerome Polin sang sososk inspiratif

7 Fakta Jerome Polin, si Jenius yang Pernah Benci Matematika

Sudah pernah mendengar nama Jerome Polin? Pastinya. Sosok inspiratif  satu ini adalah pribadi  yang banyak disenangi semua kalangan, dari ibu-ibu hingga remaja. Banyak orang tua yang menginginkan memiliki anak sepintar Jerome. Dan bagi para remaja, sosok Jerome yang tampan, humoris, dan berprestasi sudah cukup menjadikannya idola yang layak digandrungi.

Ingin lebih banyak berkenalan dengan sosok Jerome Polin? Ingin tahu apa saja fakta menarik seputar pribadinya? Yuk kepoin di bawah ini.

Biodata

Jerome yang memiliki nama asli Jerome Polin Sijabat lahir di Surabaya pada tanggal 2 Mei 1998. Meskipun mahir berbahasa Jepang, ia berkebangssaan Indonesia. Jerome Polin lahir dari sepasang orang tua yang bernama Marojahan Sijabat dan Chrissie. Dalam keluarga, Jerome memiliki dua orang saudara kandung, yaitu kakak yang bernama Jehian Panangian Sijabat dan adik yang bernama Jesferrel Porman Sijabat.

Jerome gemar bermain musik, nonton film, membaca, dan menulis. Jerome Polin menempuh pendidikan tinggi dengan jurusan matematika terapan di Waseda University, Jepang. Akun media sosial Jerome Polin yang aktif saat ini adalah IG: @jeromepolin Twitter: @JeromePolin dan YouTube: Nihongo Mantappu.

Selain menjadi mahasiswa di Jepang, Jerome gemar membuat video edukatif seperti belajar Bahasa Jepang dan mengenalkan kultur Jepang. Tidak hanya itu, tak jarang pula Jerome merekam aktivitas sehari harinya di Jepang sebagai mahasiswa rantau.

Fakta-Fakta Unik Jerome Pollin

1. Pernah Gagal Mendapatkan Beasiswa

Jerome Polin pernah gagal menerima beasiswa
Sumber: Unsplash

Kalau kamu selama ini mengenal Jerome Polin sebagai sosok yang pintar dan peraih beasiswa, faktanya Jerome pernah gagal lho mendapatkan beasiswa.

Baca juga:  Mengenal Levi Strauss Penemu Jeans Ikonik Levi's

Sebelum lolos di Universitas Waseda di Jepang, Jerome pernah ikut tes beasiswa untuk kuliah di Universitas Teknologi Nanyang , Singapura. Sudah keterima juga, sayangnya Jerome belum mendapatkan beasiswa full, melainkan hanya dapat beasiswa separuh (tidak include biaya hidup). Makanya, dengan berat hati dia melepaskan beasiswa di Universitas Teknologi Nanyang tersebut.

2. Masuk Forbes 30 Under 30 Asia

Pada  tahun 2020, Jerome Polin dan sang kakak, Jehian Panangian Sijabat masuk Forbes 30 Under 30 Asia. Mereka masuk ke dalam daftar penghargaan tersohor ini atas pencapaiannya mendirikan Q&A Group. Jerome yang aktif menyampaikan edukasi juga dinilai memberikan dampak baik bagi anak muda Indonesia di bidang akademis. Anak muda lulusan Waseda University, Tokyo, itu dianggap memiliki pengaruh yang cukup besar sehingga bisa masuk daftar 30 Forbes Under 30 Asia.

3. Sempat Tidak Menyukai Matematika

Jerome Polin
Sumber: Pixabay

Meskipun akhirnya menempuh pendidikan jurusan matematika, rupanya Jerome kecil sempat tidak menyukai pelajaran matematika. Namun, suatu waktu pemikirannya berubah ketika sang Ibu Chrissie memberikan sebuah perumpamaan ke Jerome bahwa matematika itu ibarat permainan bajak laut. Ketika kamu bisa memecahkan kode maka kamu dapat mendapatkan harta karun. Dari situlah pandangan Jerome Polin terhadap matematika menjadi berubah dan semakin lama menjadi menyukai hingga digeluti untuk jenjang Pendidikan S1.

4. Bercita-cita Menjadi Menteri Pendidikan

Seperti anak muda lainnya, Jerome memiliki cita cita di masa depan. Siapa sangka jika ia ingin menjadi Menteri Pendidikan suatu hari nanti.  Melalui cita citanya, ia berharap dapat memberikan yang terbaik bagi negara tercinta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, hingga mampu bersaing baik dengan negara lainnya.

Baca Juga: Mengenal Nadiem Makarim, Pendiri Startup Sukses dan Menteri Termuda

5. Membuat Konten Inspiratif

jerome polin content creator yang kreatif
Sumber: unsplash

Ditengah gempuran konten –konten yang tidak bermutu, rupanya Jerome selalu  berkomitmen untuk memberi edukasi melalui kontennya. Jerome selalu dikenal berkat video-videonya di YouTube yang sangat edukatif dan diunggah dalam akun “Nihongo Mantappu”.

Baca juga:  8 Kunci Sukses Menjadi Pengusaha Ala Chairul Tanjung

 Nihongo Mantappu berasal dari 2 kata, yaitu Nihongo dengan arti Jepang dan Mantappu yang artinya mantap. Selain membagikan pengalaman hidup menjadi mahasiswa yang sedang merantau dan belajar di Negeri Matahari Terbit, Jerome juga kerap mengunggah video-video tentang belajar Bahasa Jepang.

Ada pula video-video dengan tema receh seperti video reaksi orang Jepang ketika mencoba camilan Indonesia serta reaksi cowok Jepang ketika melihat YouTuber dan artis cewek Indonesia. Nihongo Mantappu adalah jalan menuju kesuksesan seorang Jerome. Meskipun masih menjadi mahasiswa, penghasilan Jerome Polin sangat besar hingga meraup jutaan rupiah lewat channel Youtube-nya.

6. Memiliki 6 Juta Subscriber

Berawal dari keisengan dalam mengunggah berbagai konten Jepang di channel Youtube miliknya, kini channel Nihongo Mantappu telah berhasil memperoleh lebih dari 6 juta subscriber. Channel tersebut terus memperlihatkan kemajuan yang signifikan dengan menyajikan video yang konsisten dan tetap edukatif. Ia juga memperoleh penghasilan setiap bulan melalui channel ini.

Baca Juga: Vina Muliana, dari TikTok hingga 30 Under 30 Forbes Asia

7. Sukses Berbisnis Kuliner

jerome polin
Sumber: Pxabay

Viralnya nama Jerome Polin juga tak berhenti di situ saja. Pasalnya, baru-baru ini, ia dan sang kakak juga merambah bisnis kuliner yang berfokus di bidang minuman. Jerome membuka gerai bernama Menantea. Berawal dari keisengannya menggabungkan teh dengan buah-buahan pada video yang ia buat di Jepang. Gerai Menantea dibuka untuk pertama kali di Tomang, Jakarta Barat pada 10 April 2021. Untuk saat ini, bahkan, puluhan cabang yang akan tersebar di berbagai daerah di Indonesia juga tengah dipersiapkan.

Gimana? Cukup inspiratif bukan? Kamu bisa meniru Jerome Polin. Sosok pemuda pintar yang tetap aktif di media sosial tanpa harus kehilangan identitas edukatif dan jati dirinya. Ingin jadi sosok inspiratif berikutnya? Jangan lupa untuk mulai jadi hebat  dan mengembangkan bakat terbaikmu secara positif. Sekarang juga!

Add comment

Share