Contek 7 Ide Kado untuk Hari Ibu Tahun 2023 Ini, Yuk!

Sebagai orang yang melahirkan kita, tentunya ibu menjadi sosok yang sangat berharga di hidup seseorang. Pada hari-hari spesial seperti ulang tahun atau hari ibu, tentunya kamu ingin membahagiakan ibu dengan membelikan kado spesial, kan? Terutama di hari ibu yang jatuh di tanggal 22 Desember ini. Meskipun tidak harus memberikan kado untuk hari ibu atau hari spesial lainnya, karena setiap hari adalah spesial bagi kamu dan ibu.

Setelah kita diasuh dan dididik dengan baik oleh ibu, pastinya kamu ingin memberikan ungkapan terima kasih untuk beliau. Selain ucapan, kamu bisa memberikan beliau kado. Entah barang ataupun voucher untuk me time, beliau pasti akan mengapresiasi apapun yang kamu berikan. Nah, mari intip 7 ide kado yang bisa kamu berikan untuk ibumu di bawah ini!

kado untuk hari ibu
Sumber: iStockPhoto

7 Ide Kado untuk Hari Ibu Tahun 2023

Umumnya para ibu tidak perlu hadiah yang terlalu mewah atau perayaan besar, mereka hanya perlu merasa dihargai dan diingat akan jasa yang telah membesarkan anak-anaknya. Tujuh rekomendasi kado berikut mungkin bisa menjadi pilihan:

1. Tanaman Hias

Umumnya ibu akan senang apabila mendapatkan kado tanaman hias favoritnya. Terutama apabila ibumu adalah sosok yang gemar berkebun serta mempercantik rumah dengan tanaman hias. Beberapa jenis tanaman hias yang bisa dijadikan kado untuk ibu adalah bunga anggrek, lavender, kuping gajah, keladi, sri rejeki, lidah mertua, monstera, janda bolong, sirih belanda, mawar, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membelikan tanaman yang dapat dipanen tetapi memiliki ukuran kecil dan tidak membutuhkan banyak perawatan. Seperti daun mint, rosemary, atau tanaman herba lainnya yang memiliki bau harum serta mudah dirawat.

Baca juga:  6+ Warna yang Cocok untuk Kulit Hitam, Kontras!

2. Make Up dan Perawatan Tubuh

kado untuk hari ibu
Sumber: iStockPhoto

Produk-produk make up untuk ibu ini bisa kamu pilih karena banyak sekali varian dan setiap produk memiliki fungsi yang berbeda. Kamu bisa membelikan produk make up untuk mata, seperti eye shadow atau blush on, hingga foundation dan cushion. Ketika memilih produk make up sebagai kado untuk ibu, pastikan warna yang dipilih cocok untuk skin tone ibu kamu, ya!

Pastikan untuk membeli produk make up yang berkualitas dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya ketika dipakai oleh ibu. Jika ibumu adalah ibu rumah tangga, tentu kado paket spa atau perawatan di salon akan cocok untuk beliau. Sebab, ibu bisa refreshing pikiran dari urusan rumah tangga sekaligus jalan-jalan. Bahkan, beliau bisa menikmati me time.

3. Pakaian

Tidak perlu membeli pakaian yang mahal, disesuaikan saja dengan kemampuanmu untuk membeli pakaian untuk ibu. Carilah pakaian yang akan sering dikenakan oleh ibu. Contohnya adalah seperti pakaian sehari-hari seperti daster. Saat ini, banyak pula beragam model daster yang bagus serta berkualitas untuk dijadikan sebagai kado. Selain daster, kamu juga bisa memilih pakaian keluar semi-formal yang cocok dan sesuai dengan selera ibu. Contohnya seperti batik, gamis, maupun kebaya.

4. Buket Bunga

Buket bunga bisa jadi kado yang cocok, nih. Meskipun ibu tidak pernah mengungkapkan bahwa ingin diperlakukan romantis, kamu sebagai anak harus paham bahwa terkadang ibu juga ingin mendapatkan perlakukan sederhana yang romantis seperti mendapatkan buket bunga. Meskipun tidak mewah dan sederhana, buket bunga bisa membuat hati ibu senang. Terutama apabila buket bunga tersebut berisi dengan bunga yang harum dan cantik. Seperti bunga mawar, lavender hingga tulip. Nah, agar tidak bingung, kamu bisa langsung meminta saran pada florist untuk memilihkan bunga yang cocok untuk ibu.

Baca juga:  Ada 6 Tipe Budak Korporat, Yuk Intip OOTD-nya Masing-Masing

5. Makanan

kado untuk hari ibu
Sumber: iStockPhoto

Selain barang, kamu juga bisa membelikan kado untuk ibu berupa makanan. Meskipun tidak bisa disimpan lama, makanan merupakan kado yang dapat menyenangkan hati ibu. Belikanlah makanan favorit ibu atau makanan yang belum pernah ibu coba, tetapi rupanya ibu sangat ingin mencoba makanan tersebut. Jangan lupa untuk selalu mengecek kebersihan serta bahan yang digunakan dalam makanan tersebut. Jangan sampai ada bahan makanan yang rupanya membuat ibumu alergi.

6. Perabotan Memasak

Untuk memilih kado yang tepat, cobalah untuk melihat kondisi perabotan memasak milik ibu yang sudah usang atau perlu diganti. Apabila ibumu memiliki pisau tumpul, maka kamu bisa membelikan set pisau. Atau bisa juga membelikan pengasah pisau. Selain itu, umumnya ibu akan senang apabila memiliki satu buah panci atau wajan baru yang tidak lengket. Pilihlah perabotan masak yang sesuai dengan kebutuhan ibu atau yang sudah lama diidamkan. Apabila kamu memiliki anggaran yang cukup besar untuk membeli kado, kamu bisa membeli microwave bahkan oven. Yang terpenting jangan bebani dirimu untuk membeli kado mahal untuk ibu. Sesuaikan dengan anggaran, ya!

7. Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Selain memberikan barang atau jalan-jalan, kamu juga bisa memberikan kado berupa membantu ibu membersihkan rumah. Dengan membantu membersihkan rumah atau membantu pekerjaan rumah, maka hal itu bisa membuat hati ibu senang. Terlebih lagi, kado ini tidak memerlukan biaya yang mahal akan tetapi berkesan di hati ibu. Dengan membantu membersihkan rumah, ibu mengetahui bahwa anaknya tulus ingin memberikan kado yang berkesan untuk ibu tercinta.

Nah, itulah 7 ide kado yang bisa kamu berikan untuk ibu. Memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah ibu lakukan selama ini adalah hal terbaik yang bisa kamu berikan di Hari Ibu. Selain itu, utarakan juga dengan kata-kata seberapa besar kamu mencintai beliau.