Intip Kekayaan Bill Gates dan Tips Sukses Meraihnya

Berbicara soal kekayaan, tentu kamu pasti tau dong siapa orang yang sering mempertahankan gelar sebagai salah satu orang terkaya di dunia? Bill Gates lah orangnya! Bill Gates telah lama berada di deretan orang terkaya di dunia. Berkat kerja keras dan ketekunannya Bill Gates bisa mendapatkan begitu banyak pencapaian besar dalam hidupnya.

Walaupun sudah lama pensiun, namun hingga saat ini kekayaan pendiri Microsoft ini seolah nggak pernah berkurang. Nah itulah yang akhirnya menimbulkan pertanyaan. Kok bisa sih? Apa sih rahasia suksesnya? Menjadi kaya tentu bukan satu hal yang mudah bukan. Ada banyak hal yang harus dilalui dan butuh effort yang luar biasa.

Lalu apa rahasia yang bisa membuat Bill Gates meraih kekayaan hingga menjadi orang terkaya di dunia? Nah, berikut beberapa rahasia yang bisa kamu duplikasi agar cepat sukses selagi muda.

Tips Sukses Bill Gates

Memiliki komitmen

memiliki komitmen

Saat mulai mendirikan Microsoft, Bill Gates selalu berkomitmen pada misinya itu dengan ide untuk menempatkan sebuah komputer di setiap meja dalam setiap rumah. Komitmen tersebut diteguhkan dengan kerja keras yang akhirnya menjadi nyata. Setelah visi dan misinya terwujud, Gates pun menyusun yang baru. Hal ini terbukti dengan visi dan misinya dalam mewujudkan yayasan Bill and Melinda Gates Foundation yang didirikannya saat ini. Yayasan tersebut berkomitmen memberantas penyakit menular, serta memperbaiki kondisi hidup warga di negara-negara miskin di dunia.

Memanfaatkan Peluang

pintar membaca peluang juga merupakan rahasia kekayaan bill gates

Kemampuannya dalam memanfaatkan peluang yang ada adalah salah satu rahasia Bill Gates dalam mencapai kesuksesannya. Hal ini tentu juga nggak jauh berbeda dengan pengusaha sukses lainnya. Sejak awal kemunculan perangkat lunak di tahun 1970, banyak insinyur yang hanya membiarkan temuannya. Akhirnya banyak dari temuan tersebut yang dicuri dan disalahgunakan. Namun berbeda dengan Bill Gates. Melihat fenomena ini, ia pun menjadikan perangkat lunak temuannya yang diberi nama Microsoft sebagai perangkat lunak pertama yang mendapat keabsahan hukum dengan memanfaatkan profesi ayahnya yang seorang pengacara. Jadi udah nggak ada lagi nih yang bisa mencuri atau menyalahgunakan perangkat lunak yang ia temukan tersebut. Dan kini Microsoft pun sudah berkembang pesat dan pendapatannya juga kian melesat.

Baca juga:  Kisah Inspiratif 4 Tokoh Difabel Sukses di Indonesia

Tidak suka menunda-nunda

tepat waktu dan tidak menunda-nunda

Kalau kamu pengen sukses dan bisa meraih kekayaan seperti Bill Gates, maka jangan pernah mencoba buat menunda-nunda suatu hal karena segala sesuatu bisa berubah kapan aja. Ini juga salah satu yang dilakukan Bill Gates dalam mencapai kesuksesannya nih. Kamu bisa kehilangan sebuah kesempatan yang bagus  jika kamu sering menundanya. Jangan sampai itu terjadi ya. Kamu harus bisa mengubah kebiasaan buruk kamu yang suka menunda-nunda itu. Apa yang bisa kamu kerjakan sekarang maka kerjakanlah atau kamu akan kehilangan kesuksesan yang sudah ada di depan mata.

Harus selalu punya energi

selalu semangat dalam bekerja

Tentunya dalam meraih sebuah kesuksesan kamu harus melewati berbagai macam kegagalan, jadi kamu harus selalu punya energi buat bangkit lagi ya. Energi sangat kamu butuhkan buat meminimalkan risiko. Semakin banyak energi yang kamu miliki, maka kesempatan kamu buat bisa bangkit dari kegagalan akan semakin besar.Energi yang besar bisa membuat kamu semakin mudah dalam melakukan berbagai hal. Kamu akan mampu mengeluarkan strategi-strategi terbaik buat meraih kesuksesan kamu dan dengan energi yang besar, apapun akan bisa kamu lalui dan bahkan bisa mendatangkan manfaat yang luar biasa hebatnya.

Bekerja keras

kerja keras adalah rahasia kekayaan bill gates

Nggak ada kesuksesan yang bisa tiba-tiba datang tanpa melakukan apapun. Semua harus dilakukan dengan kerja keras. Orang sukses selalu memiliki etika kerja yang hebat dan nggak ada satupun dari mereka yang nggak  bekerja keras, termasuk Bill Gates. Terbukti dong dengan kekayaan Bill Gates yang ia miliki sekarang dari hasil kerja kerasnya yang luar biasa. Jadi pastikan juga kalau kamu adalah orang yang selalu bekerja lebih keras dalam hal apapun ya.

Baca juga:  Belajar Sukses Melampaui Batas Usia dari Fakta Colonel Sanders

Selalu Berpikir Untuk Masa Depan

merencanakan masa depan

Kesuksesan adalah hak setiap orang, dan ini tergantung dari bagaimana cara kamu mencapai kesuksesan tersebut. Dengan langkah dan strategi terbaik melalui pemikiran yang matang, kamu akan mampu mencapai kesuksesan tersebut. Kamu sudah diberi anugerah yang sangat luar biasa yaitu kemampuan buat berpikir. Jadi mulai dari sekarang, kamu harus selalu berpikir buat masa depan kamu ya. Seperti Bill Gates yang tidak pernah berhenti untuk melakukan inovasi melalui usahanya. Kamu juga harus mulai mengatur strategi untuk mengetahui apa yang harus kamu lakukan untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Mencintai apa yang kamu lakukan

sumber : www.journal.sociolla.com

Kamu harus mencintai usaha yang kamu lakukan kalau mau sukses. Ketika kamu merasa nyaman dengan apa yang kamu lakukan, maka akan timbul perasaan bahagia yang akan membuat kamu lebih termotivasi dan bisa membuat kamu mengeluarkan potensi terbaik kamu buat berusaha. Nikmati prosesnya, aturlah semua strategi yang kamu miliki buat jadi yang terbaik.

Mengatur keuangan dengan baik

mengatur keuangan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Bill Gates yang memiliki kekayaan sebesar 100 miliar dolar AS ternyata sangat sederhana dan tidak banyak menghabiskan uang untuk menunjang gaya hidupnya. Tentunya pola hidup sederhana dan pintar mengelola keuangan ini bisa kamu tiru untuk mencapai sukses. Kamu pasti tahu, menjadi seorang pengusaha tidak akan selalu membuatmu memiliki kondisi finansial yang stabil. Dengan mengatur keuangan sebaik mungkin, kamu akan berpeluang untuk menyelamatkan hidup kamu di masa sulit keuangan nanti.

Nah, itulah beberapa rahasia untuk mencapai kekayaan Bill Gates yang bisa kamu terapkan. Mencapai sebuah kesuksesan memang bukanlaha hal mudah. Semua perlu proses sampai kesuksesan menjadi milik kamu. Semangat ya. Semoga bermanfaat.