7 Ide Padu Padan Low Rise Jeans dan Tips Perawatannya

Masa milenial ini, tentunya banyak sekali tren jaman dulu yang mulai kembali bermunculan. salah satunya adalah low-rise jeans yang tren bersamaan dengan tren Y2K yang pernah muncul di awal tahun 2000. Yang menarik dari celana jenis ini adalah potongan pinggang yang rendah. Pada bagian bawah celana yang melebar sangat pas dikenakan oleh pemilik kaki jenjang.

Biasanya, model celana jeans dengan warna acid washed berpotongan low-rise menjadi andalan generasi milenial untuk mengaplikasikan tren Y2K fashion dengan tepat. Low rise jeans sempat dianggap ketinggalan zaman oleh sebagian orang. Tapi, berkat tren Y2K, jenis jeans yang satu ini bisa kembali populer lagi. Jika kamu ingin mengikuti tren ini, ada baiknya kamu simak 7 ide padu padan jenis celana jeans ini dan tips perawatannya berikut.

low rise jeans
Sumber: Pinterest

7 Ide Padu Padan Low Rise Jeans

1. Cropped T-shirt

low rise jeans
Sumber: Pinterest

Kalau kamu memutuskan untuk mengikuti tren low-rise jeans, kamu bisa ikuti gaya Han So-hee yang memadukannya dengan cropped t-shirt hitam seperti di atas. Agar terkesan sporty, kamu bisa memakai sepatu sneakers atau juga pointed shoes dengan hak pendek. Untuk mempercantik penampilanmu, pakailah tas bahu dan kacamata senada dengan warna atasanmu.

Baca juga:  10 Ide Model Baju Bridesmaid Kekinian 2023

2. Atasan Korset dan Tas Baguette

low rise jeans
Sumber: PInterest

Kejayaan low-rise jeans di dunia fashion nggak bisa lepas dengan tren gaya Y2K yang sedang hype. Jadi, kalau kamu seorang yang berani tampil go big or go home, kombinasikan celana low-rise dengan fashion piece a la Y2K lainnya seperti corset top dan baguette bag. Aksesoris lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat penampilanmu sederhana namun chic adalah dengan menggunakan kalung emas dan juga sepatu docmart.

3. Outer Vest untuk Office Look

low rise jeans
Sumber: Popbela

Jenis celana jeans ini bisa jadi pilihan buat bikin office look jadi lebih fashionable. Kombinasikan dengan atasan putih dan sempurnakan dengan vest untuk membuat look yang smart and chic. Tambahkan handbag yang cukup besar dan kacamata hitam untuk mempertegas tampilan formalmu. Kombinasikan dengan sepatu pointed dengan hak pendek.

4. Baggy Cut untuk Kamu yang Big Size!

low rise jeans
Sumber: Pinterest

Biasanya, celana low-rise jeans sering dipakai oleh orang dengan badan petite atau mungil. Namun bagi kamu yang berbadan gemuk, jangan khawatir. Potongan celana baggy cut akan menyamarkan bentuk tubuh yang besar. Kamu juga bisa mengakalinya dengan membeli celana dengan ukuran pinggang yang sedikit lebih besar jadi celana akan jatuh lebih rendah di tubuhmu. Padankan celana dengan atasan seperti kaos putih untuk tampilan sederhana.

5. Swaggie Vibes dengan Rantai Pinggang

low rise jeans
Sumber: Instagram @jennierubyjane

Selain terlihat stylish, rantai pinggang juga bisa membuat penampilanmu terlihat swag seperti Jennie “Blackpink”. Sabuk rantai tersebut bisa kamu padukan dengan tas pinggang yang kecil agar ringkas. Tambahkan atasan yang sesuai dengan kepribadianmu, seperti kaos putih dan jaket kuning yang dikenakan Jennie. Pakai kacamata hitam dengan lis yang senada dengan warna atasanmu untuk menciptakan gaya Y2K ala kamu.

Baca juga:  Fakta Unik Bucket Hat dan 4 Tips Mix and Match Outfit-nya

6. Gunakan Kardigan Kancing Depan

low rise jeans
Sumber: Instagram @cissylia

Untuk meramaikan tren Y2K yang akhir-akhir ini menjamur dimana-mana, kamu bisa gunakan berbagai atasan yang kamu rasa cocok untuk dipadankan. Salah satunya adalah dengan kardigan kancing depan. Pakai kardigan dengan warna yang cerah. Jangan lupa aksesoris tambahan seperti tas bahu dan kacamata.

7. Jangan Ragu untuk Eksplor!

low rise jeans
Sumber: PInterest

Selain cropped top, kamu juga bisa mengenakan atasan lain untuk memasangkannya dengan celana low-rise, seperti yang Bella Hadid lakukan ini. Jangan takut untuk explore dengan atasan yang sudah kamu punya di lemari, ya! Dan pastikan kamu memakai aksesoris pendukung seperti kacamata, baguette bag, dan sepatu yang sesuai dengan agenda yang akan kamu hadiri, apakah kasual atau formal.

Tips Perawatan Low Rise Jeans

Merawat low-rise jeans hampir sama seperti celana jeans lainnya, yaitu seperti berikut:

  1. Menaruh jeans di freezer untuk menghilangkan bau tak sedap
  2. Tidak mencuci celana di mesin cuci
  3. Mencuci celana dengan air dingin
  4. Hindari menyikat celana terlalu keras
  5. Menjemur celana di tempat teduh dan dalam keadaan terbalik
  6. Tidak menyetrika celana dengan suhu terlalu panas
  7. Menaruh celana dengan cara digantung

Nah, itulah informasi tentang padu padan outfit menggunakan low-rise jeans. Penting untuk kamu perhatikan bahwa low-rise jeans akan lebih rendah pada tubuh saat dikenakan. Karena jaraknya yang sangat pendek dari ikat pinggang ke jahitan selangkangan, jeans ini biasanya berada beberapa inci di bawah pusarmu.