sneakers lokal

10 Merk Sneakers Lokal Ini Tidak Kalah dengan Merk Luar Negeri

Kamu mungkin menyadari bahwa tren streetwear yang semakin marak. Ternyata tren tersebut juga membuat sneakers menjadi incaran para pria untuk tampil lebih bergaya dan tetap trendi. Tetapi, bukan berarti hanya sneakers merk internasional saja yang mampu mendongkrak gaya kamu, lho. Sudah semakin banyak sneakers lokal Indonesia yang memiliki kualitas baik dan tampilan yang menarik. 

Bahkan, Presiden Jokowi juga sering terlihat memakai sepatu kets buatan anak bangsa. Jadi, jangan gengsi untuk mendukung produk sepatu buatan anak muda Indonesia, ya. Justru semakin kamu bangga akan produk lokal, maka kamu akan semakin hype seperti pria urban zaman now.saja

Rekomendasi Sneakers Lokal Terbaik

Kamu tidak perlu merogoh kocek yang banyak untuk bisa tampil keren dengan mengenakan sneakers. Sesekali kamu bisa lirik koleksi brand sneakers lokal yang tidak kalah bergaya dari sneakers yang sering dipakai pecinta hypebeast streetwear. Dijamin, kamu akan tampil lebih prima dengan 7 merk sneakers lokal ini. Yuk, langsung simak ulasannya. 

1. NAH Project

NAH project
Sumber: https://www.youtube.com/

NAH Project ini merupakan salah satu merk sneakers lokal favorit Presiden Joko Widodo, lho. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia ini sering memakainya saat kampanye, debat pemilu, atau saat blusukan. Merk sneakers asal Bandung ini memang menjadi terdengar di seluruh pelosok Indonesia berkat Jokowi. Nama NAH sendiri dimaksudkan untuk membuat setiap pecinta sneakers berkata “Nah, ini dia brand yang gue cari”. Harga sepatu NAH Project ini berkisar Rp300 ribuan. Jadi, apa kamu juga sudah mulai mengatakan kalimat yang sama di dalam hati? 

2. Geoff Max

geoff max
Sumber: https://www.bukalapak.com/

Berawal dari mimpi, Geoff Maxx kini sudah menjadi brand sepatu lokal yang telah diakui para musisi. Mulai dari Bobby Kool, JRX dari SID, Seringai, Pee Wee Gaskins, RTF, hingga Danny Worsnop dari Asking Alexandria. Semangat Geoff Maxx dalam melawan kedigdayaan brand sepatu luar menjadi filosofi atas terciptanya semua koleksi. Harga sepatu Geoff Maxx ini hanya berkisar Rp200 ribuan. Cukup worth it bukan?

Baca juga:  12 Tips Liburan Murah yang Seru dan Nyaman

3. Brodo

brodo

Sumber: https://bro.do/blogs/

Berawal dari sulitnya mencari sepatu ukuran 46, Yukka selaku pemilik Brodo memutuskan untuk membuat Brodo dengan tujuan menawarkan lini produk beragam dengan kualitas tinggi. Mulai dari sepatu bergaya formal, casual, hingga sneakers, dan boots. Semua sepatu buatan Brodo ini mengikuti tren desain sepatu terkini. Harganya juga cukup murah, yaitu hanya berkisar Rp300 ribuan saja.

4. Compass

compass
Sumber: https://www.idntimes.com/

Compass juga merupakan salah satu brand lokal yang turut andil dalam dunia streetwear Indonesia. Ciri khas sepatu buatan brand lokal ini terletak pada bagian list samping sepatu yang berbentuk serupa tanda checklist. Sepatu buatan Compass yang sangat populer adalah Gazelle yang bagian upper-nya terbuat dari material kanvas. Tidak tanggung-tanggung, segala detail hingga jahitan yang ada di sepatu Compass ini begitu rapi. Sekilas, sepatu Compass ini terlihat seperti Converse Jack Purcell. Harga Sepatu Compass hanya berkisar Rp200 ribuan saja. 

5. Kodachi

kodachi
Sumber: https://www.sepatukodachi.com/

Produksi Kodachi ini pada awalnya sempat hiatus beberapa dekade. Tetapi kini, sepatu capung ini kembali diminati oleh banyak pecinta sneakers klasik. Sebenarnya, sepatu ini awalnya memang bukan produk asli Indonesia. Namun di tahun 2000-an Kodachi sudah 100% menjadi produk lokal karena proses produksi sudah diambil oleh orang Indonesia.

Karena Kodachi ini banyak dipakai oleh para pecinta parkour, maka sepatu produksi Kodachi ini dibekali dengan produksi sol karet yang berkualitas tinggi. Sepatu Kodachi juga dilengkapi dengan anti slip agar para pemakai tidak mudah terpeleset. Harga sepatu ini juga terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp99 ribuan saja.

6. Word Division

word division
Sumber: https://www.brilio.net/

Word Division merupakan salah satu merk sneakers lokal yang sempat fenomenal karena desainnya. merk sneakers asal Bandung ini menggunakan siluet yang terinspirasi dari Vans Old Skool dengan memberikan sentuhan logo petir pada bagian sampingnya. Bagi kamu yang menyukai gaya ala skateboarder, akan sangat cocok mengenakan sneakers ini. Coba saja kamu padu padankan dengan kaos dan celana panjang model cargo, maka tentunya penampilanmu akan menarik perhatian. Harga sepatu Word Division ini berkisar Rp400 ribuan.

Baca juga:  Ingin Menjalin Komunikasi yang Efektif dengan Anak? Coba Lakukan Cara Ini!

7. League

league
Sumber: https://www.bukalapak.com/

Ada yang belum tahu kalau merk sneakers League adalah buatan Indonesia? Kabar baiknya lagi, desain, dan kualitasnya tidak kalah dengan sneakers yang biasa terpampang di toko-toko sepatu Eropa, lho. Sepatu League ini muncul di pasaran Indonesia di bawah manajemen perusahaan ritel dan pemasaran Berca Retail Sportindo sejak tahun 2003, dan telah menjadi ikon sepatu olahraga yang cukup digemari banyak orang. Harga sepatu League ini berkisar Rp300 ribuan.

8. ARL Footwear

ARL Footwear
Sumber: https://hardrockfm.com/

Brand sepatu yang diperuntukkan khusus untuk laki-laki ini ternyata milik Ariel Noah, lho. merk sepatu asal Bandung ini menciptakan semua koleksi sepatunya dengan menggunakan bahan-bahan asli Indonesia. Keunikan sepatu ARL ini terdapat pada logo not balok yang akan kamu temukan di setiap detail sepatunya. Harga ARL Footwear ini berkisar Rp350 ribuan.

9. Wakai

wakai
Sumber: https://www.bukalapak.com/

Brand yang terinspirasi dari kultur berbusana masyarakat Jepang ini ternyata juga merupakan merk lokal asli Indonesia. Menawarkan apparel, aksesori hingga sepatu sandal untuk pria dan wanita, Wakai yakin bahwa pencinta gaya yang simpel dan easy-going akan menyukai koleksi mereka. Untuk variasi sepatunya, Wakai dikenal dengan sepatu slip-on serta sneakers yang unisex dan sangat dinamis. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp300 ribuan.

10. Piero

sneakers lokal
Sumber: https://www.bukalapak.com/

Piero juga merupakan salah satu merk sepatu lokal yang cukup populer di Indonesia. Nama Piero sendiri diambil dari bahasa Jawa yaitu urip yang berarti hidup. Sejak tahun 2000-an, Piero ini menawarkan koleksi footwear mulai dari sandal jepit hingga sneakers. Baik remaja hingga dewasa akan merasakan kenyamanan yang diberikan oleh kualitas premium sepatu Piero ini. Harganya cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp230 ribuan.

Jadi, kamu lebih tertarik dengan sneakers lokal yang mana? 

Rishna Maulina

Share