mesotherapy

Mesotherapy untuk Dapatkan Kulit Glow Up, Ini Manfaatnya!

Ada banyak cara yang dilakukan orang untuk mengatasi penuaan kulit, bukan? Tidak sedikit lho generasi milenial saat ini menginginkan cara instan, seperti suntikan anti aging atau sekadar makeup untuk menyamarkan penuaan. Bukan berarti saat ini pemakaian produk skincare nggak penting lho. Namun berkat kecanggihan di dunia kecantikan, mesotherapy hadir menjadi salah satu treatment yang dibutuhkan untuk kulit. Mesoterapi dilakukan dengan mencampur nutrisi yang dimasukkan ke kulit memakai jarum, dan memberikan complexion yang dibutuhkan kulit. Simak terus yuk untuk mengetahui lebih lanjut tentang mesotherapy sebagai glow-boosting powers yang populer ini. 

Apa itu Perawatan Mesotherapy dan Cara Kerjanya?

Dilansir dari laman Byrdie, Frances Prenna-Jones, skin experts yang terkenal di London, membagikan informasi bagaimana cara kerja mesoterapi untuk wajah. Mesotherapy adalah prosedur kecantikan yang memakai suntikan kecil ke permukaan kulit. Nah, suntikan ini mengandung kombinasi antara vitamin, mineral, dan komponen alami lain di kulit seperti hyaluronic acid. 

Selain digunakan di tubuh dan kulit kepala, saat ini banyak yang melakukan mesoterapi karena khasiatnya yang merangsang aliran di wajah. Penting dicatat, mesotherapy bukan filler karena tidak dapat menggantikan “volume” yang hilang. Namun mesoterapi dipilih karena akan merangsang kolagen dan elastin sehingga kulit semakin kenyal.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering, Ikuti Step Skincare Pagi & Malam

Ada banyak jenis mesoterapi yang dirancang tergantung pada masalah kecantikan yang dialami, seperti menurunnya kolagen, rambut rontok, selulit, bahkan kelebihan lemak. Bagi mereka yang berurusan dengan kantong lemak dan selulit yang membandel, dapat memilih mesoterapi yang memang dilakukan untuk menargetkan area seperti perut, bokong, hingga lengan. 

mesotherapy

Manfaat Mesotherapy untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Baru-baru ini, mesoterapi memang sangat populer untuk perawatan wajah karena memberikan tampilan awet muda. Ingin punya tampilan yang lebih simetris? Kamu bisa lho memilih prosedur mesoterapi untuk membuat garis bibir tegak lurus hingga kerutan di dekat mulut tersamarkan. 

Suntikan pada mesoterapi ternyata tidak sembarang tanpa tujuan lho. Teknik fisik ini merangsang fibroblas untuk menghasilkan kolagen dan elastin baru. Tentu sesuai dengan kebutuhan nutrisi kulit dan usiamu, kamu bisa memilih nutrisi apa yang ingin diberikan kepada fibroblas. Misalnya, kamu ingin meningkatkan nutrisi hyaluronic acid, vitamin, mineral, essential amino acid, growth factors, stem cells, dan lainnya.

Sebelum kamu memilih prosedur mesotherapy untuk merawat kecantikan kulit dan bagian tubuhmu, ada baiknya kamu mengetahui manfaat mesoterapi, diantaranya sebagai berikut:

  • Menargetkan masalah selulit
  • Merangsang produksi kolagen di kulit
  • Menyamarkan kerutan dan garis-garis halus
  • Memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata

Adakah Efek Samping Mesoterapi?

Tentunya ada kemungkinan terjadinya efek samping risiko pendarahan atau memar serta bengkak setelah mesoterapi. Bagaimana cara untuk mencegahnya? Mudah. Hentikan penggunaan aspirin sebelum treatment. Selain itu, cegah masalah iritasi dan kulit menjadi sangat sensitif dengan stop pemakaian produk retinol beberapa hari sebelum perawatan. 

Baca juga:  Cara Kerja Botox dan Efek Sampingnya

Untuk menghindari efek samping pasca treatment, aplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dan menunda treatment lain (seperti laser, botox, peeling) sampai kulitmu benar-benar sembuh total.

mesotherapy

Apakah mesoterapi menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan? Nah, itu tergantung pada toleransi tingkat kesakitan yang kamu miliki, meskipun rasanya tetap tidak nyaman. Namun tenang saja, 30 menit sebelum perawatan, kulit akan diolesi aesthetic cream dan red light untuk mengurangi rasa sakit dan meningkatkan hasil treatment

Satu hal penting yang harus kamu lakukan sebelum mesoterapi adalah bertanya kepada dokter kulit tentang jenis suntikan apa yang disuntikkan. Ini penting untuk berhati-hati dan meminimalisasi efek samping yang mungkin akan terjadi. 

Baca juga: Coba 5 Cara Bikin Alis Natural, WOW, dan Menawan untuk Beginner

Meskipun hasilnya tidak senyata botox atau filler, mesotherapy adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin membuat kulit makin glowing. Tak perlu khawatir dengan rasa sakit yang akan dirasakan saat mesoterapi, karena rasa sakit yang kamu rasakan akan terbayar dengan hasil yang memukau nantinya.

Share