9 Model Hijab Modis dan Modern untuk Outfit Of The Day-mu!

Bosan dengan model hijab yang begitu-begitu saja? Atau, kamu ingin keluar rumah dengan tampilan yang berbeda dari yang biasanya? Saat ini, banyak sekali selebritas online yang berhijab, namun dapat memadupadankan gaya berpakaian untuk kegiatan sehari-hari. Misalkan untuk bekerja, kuliah, ataupun sekadar nongkrong dengan teman-teman.

Agar bisa berpenampilan modis dengan model yang modern, sederhana, dan kasual bukan perkara yang mudah. Pasalnya, kamu harus bisa memadupadankan gaya pakaian yang kamu miliki menjadi tampilan modis dan trendi. Asal-asalan mix and match tanpa memperhatikan kecocokannya bisa membuat penampilanmu norak, lho! Untuk itu, simak 9 gaya hijab modis dan modern untuk melengkapi busana harianmu di luar rumah!

Sumber: Pinterest

9 Model Hijab Modis dan Modern untuk Outfit Of The Day

Agar tetap modis dan cantik saat berhijab, ada baiknya kamu sontek beberapa gaya hijab di bawah ini, ya!

1. Kerudung Segi Empat

Sumber: Pinterest

Kerudung jenis ini memang tidak ada matinya! Kamu bisa menarik satu sisi kain hijab ke belakang dan rekatkan dengan bros di bagian bahu. Biarkan sisi lainnya menjuntai ke depan, atau tariklah ke belakang untuk tampilan yang lebih praktis. Hijab segi empat bercorak atau motif kembali jadi trend hijab beberapa tahun terakhir. Jilbab model terbaru ini juga bisa kamu pilih untuk ke kantor, kuliah, atau hangout!

2. Pashmina

Sumber: Pinterest

Kamu bisa memakai pashmina untuk tampilan formal atau kasual. Pilih model pashmina dengan bahan sifon atau katun yang memiliki efek jatuh dan ringan ketika dipakai. Cara memakainya cukup sederhana. Kenakan pashmina dengan sisi kanan dan kiri sama panjang, lalu rekatkan dengan jarum pentul di bawah kening. Silang dan tarik pashmina ke belakang. Agar tetap rapi, rekatkan hijab dengan peniti di bagian bahu.

Baca juga:  Anti Gagal! Begini Cara Menghilangkan Bau Sepatu yang Tepat

3. Kerudung Instan

Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang tidak ingin memakai hijab yang ribet karena harus memakai pentul untuk menyematkan hijab? Pakai kerudung instan, seperti bergo satu ini. Kamu tinggal memakainya tanpa menggunakan peniti, atau kamu juga bisa menggunakan bergo bertali untuk menyesuaikan dengan bentuk wajahmu. Ini sangat praktis bagi kamu yang tidak ingin ribet saat ingin berbelanja ke pasar atau pergi keluar rumah dalam waktu singkat.

4. Hijab Syar’i

Sumber: Pinterest

Jika kamu memiliki koleksi hijab syar’i, maka kamu bisa menggunakan model jilbab yang menutup dada dengan hijab yang panjang. Cara memakainya cukup praktis. Kamu hanya perlu memakai pashmina dengan satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Tarik hingga menutupi dada. Siapkan peniti atau bros agar hijab tetap rapi.

5. Hijab Sporty

Sumber: Pinterest

Model satu ini cocok bagi kamu yang suka olahraga atau kegiatan outdoor. Beberapa brand kini banyak yang merilis sport hijab. Bahannya sangat menyerap keringat dan tak bikin gerah. Ada beberapa model yang biasa kamu temui di pasaran. Ada yang ngepas di kepala dan berbentuk seperti ciput, ada juga yang bentuknya lebih panjang dan menutupi dada.

6. Hijab Arab

Sumber: Pinterest

 Gaya hijab Arab punya ciri khas pada teknik penataan yang mirip dengan hijab drapery. Bentuk yang berlapis inilah yang menjadi ciri khas gaya hijab Arab.

Baca juga:  Intip 10 Ide OOTD Kaos Oversize dan Hijab yang Bisa Kamu Tiru

Kamu bisa pilih bahan yang nyaman seperti pashmina, chiffon, atau hijab Paris. Pada dasarnya hampir semua jenis kain bisa kamu kreasikan dengan gaya hijab ini selama bentuknya mudah diatur dengan cara ditumpuk.

7. Hijab Malaysia

Sumber: Pinterest

Pashmina berbahan sifon sangat lekat dengan gaya hijabers Malaysia. Cara memakai pashmina a la hijabers Malaysia ini tidak jauh berbeda dengan cara kamu memakai pashmina sehari-hari. Namun ada perbedaan pada model jilbab yang sering dipakai perempuan Malaysia. Mereka melipat hijab di bagian pipi. Hijab di bagian dahi juga tidak melengkung, tapi dibuat fit dan rapat di dahi. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

8. Hijab Simpul

Sumber: JD.ID

Model hijab satu ini sama simpelnya dengan kerudung instan. Kamu tinggal menggunakan ciput ninja, lalu pasang kerudung segiempat yang telah dilipat dua sebelumnya. Ikat kedua sisi, rapikan, dan selesai! Hijab simpulmu bisa kamu gunakan untuk bepergian bersama teman-teman.

9. Clean Hijab

Sumber: Pinterest

Model hijab ini sebenarnya sering disebut hijab simpel, hijab lilit, sampai hijab lapis. Namun, gaya ini disebut clean hijab setelah dipopulerkan Rachel Vennya. Sesuai namanya, clean hijab ini punya style yang minimalis dan memiliki kesan ‘bersih’. Kamu bisa memilih hijab dengan bahan voal atau ceruty yang ringan untuk acara kasual. Padankan dengan blouse warna tosca, atau yang sesuai dengan warna hijab yang kamu kenakan.

Itulah 9 model hijab kekinian yang bisa kamu tiru untuk kegiatan sehari-hari. Kamu bisa menyesuaikan modelnya dengan pakaian dan situasi yang akan kamu hadapi. Jangan sembarangan menabrak warna dan motif antara pakaian dan hijabmu, ya! Karena bisa merusak penampilanmu. jadi, model kerudung mana yang menjadi favoritmu?