Ayo Tampil Cantik, 8 Model Poni Korea Ini Bisa Kamu Contek!

Tidak hanya soal musik atau drama, gaya rambut hingga model poni Korea juga banyak digandrungi oleh perempuan di Tanah Air. Modelnya yang cute dan manis, membuat banyak perempuan terinspirasi untuk mengubah gaya rambut mereka seperti artis Korea.

Yuk, simak inspirasi model poni Korea yang telah dirangkum di bawah ini!

1. See Through Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/hair.cm

Potongan model poni Korea jenis ini adalah yang paling standar di Korea. Gaya ini sangat cocok untuk semua bentuk wajah, di mana dengan poni tipis di bagian tengah akan membuat tampilan menjadi lebih muda dan fresh

2. Puppy Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/LBE

Sesuai dengan namanya, puppy bangs adalah gaya poni yang sangat imut sehingga membuatmu terlihat lebih menggemaskan. Saat memotong model poni Korea yang satu ini, sebaiknya jangan terlalu pendek dan tebal agar saat di curly tidak terlihat kependekan. Alasan mengapa disebut puppy bangs adalah karena lembut dan imut seperti anak anjing.

3. Curtain Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/weheartit

Curtain bangs ini juga dikenal sebagai model poni tirai. Caranya, cukup dengan sedikit mengeritingkan poni samping kamu untuk tampilan yang alami dan feminin. Kamu juga bisa memadukan model poni ini dengan potongan rambut shaggy tipis atau layer, dan sedikit di blow.

4. Full Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/glows_ssi

Full bangs adalah model poni Korea lurus dan rata yang menutupi dahi sepenuhnya. Model poni ini akan membuat kamu tampak lebih cute dan cantik, lho. Baru-baru ini, gadis-gadis Korea telah memakai tampilan yang satu ini dengan rambut hitam dan sedikit dicatok agar terlihat lebih rapi.

Baca juga:  Tips dan Trik Padu Padan Fashion Korea yang Bisa Dipakai di Indonesia

5. Comma Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/kpopmap

Perlu diketahui, comma bangs terinspirasi dari simbol koma (,). Kamu bisa membuat model ini dengan mengeriting poni ke dalam menggunakan roller rambut. Dulunya, gaya poni ini populer di kalangan pria, tapi sekarang banyak digunakan oleh wanita juga. Tampilan ini akan membuat kamu terlihat lebih chic.

6. Antennae Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/Jiranan Muengsanam

Tren antennae bangs awalnya populer di tahun 90-an, lho. Kalau kamu tertarik dengan model poni Korea ini, caranya adalah ambil sedikit rambut di bagian depan kanan dan kiri, lalu berikan sedikit wax rambut atau hair spray sampai sedikit kaku dan terlihat seperti antena serangga. Kamu juga dapat menonjolkan poni dengan mengikat ke belakang sisa rambut atau menjepitnya di belakang telinga.

7. Choppy Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/Kbeauty Addiction

Choppy bangs adalah potongan poni tepat di atas alis dan menutupi separuh dahi. Model poni ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih imut dan awet muda, lho. Meskipun potongannya tidak rata, tetapi tampilan ini bisa membuat kamu terlihat lebih menonjol. 

8. Curly Bangs

model poni korea
Sumber: Pinterest/amanda

Model poni Korea yang sempat populer di era 90-an ini kini kembali populer di kalangan milenial. Model poni ini memang menjadi sangat populer di kalangan wanita Korea. Tertarik untuk mencoba gaya rambut ini?.

Tips Potong Rambut Poni ala Korea

Setelah mengetahui berbagai model poni Korea di atas, sudahkah kamu memilih salah satu? Selain potong rambut di salon, kamu juga bisa mencobanya sendiri di rumah lho

Tapi sebelum itu, pastikan kamu telah menyiapkan gunting yang tepat. Sebab, keberhasilan dalam memotong rambut terletak pada jenis gunting yang dipilih. Kamu harus menggunakan gunting khusus potong rambut, di mana gunting jenis ini sudah banyak dijual di marketplace sehingga kamu lebih mudah menemukannya. Ingat, hindari menggunakan gunting dapur atau jenis gunting lainnya yang bukan khusus untuk rambut, ya!

Selain gunting rambut, kamu juga perlu menyiapkan sisir tipis dengan gigi rapat yang merupakan jenis sisir yang biasa dipakai oleh hairstylist saat memotong rambut. Sisir jenis ini bisa dengan mudah merapikan rambut sekaligus menyapu gumpalan rambut yang baru saja dipotong dan yang masih menempel pada rambutmu.

Baca juga:  Mengenal Krav Maga dan Manfaatnya sebagai Self Defense

Cara Potong Rambut Poni ala Korea, Berani Coba?

Bagi kamu yang mau mencoba potong rambut ala Korea, berikut ini adalah beberapa cara potong poni ala Korea yang perlu diperhatikan:

  • Langkah pertama, kamu perlu mengambil sebagian rambut untuk dipotong menjadi poni. Usahakan jangan terlalu tebal, apalagi jika model poni Korea yang kamu inginkan adalah poni yang tipis.
  • Kemudian, pastikan rambut yang kamu ambil adalah bagian terdepan dan tengah rambut dengan area berbentuk segitiga. Hal ini penting untuk memastikan poni kamu berada pada posisi yang seharusnya.
  • Basahi sedikit bagian ujung poni yang akan dipotong, lalu potong poni dengan lurus. Kamu perlu memastikan panjang poninya sejajar dengan garis mata bawah. Dan sebaiknya jangan terlalu pendek, jika kamu akan membuat poni sedikit mengembang.
  • Langkah berikutnya, potong bagian sisi kanan dan kiri rambut sejajar dengan garis wajah untuk memberi kesan layer pada sisi rambut.
  • Supaya poni ala Korea semakin maksimal, catok poni dengan teknik melengkung untuk membuat poni lebih mengembang dan mengangkat. Pastikan poni kamu tidak terlalu pendek supaya hasil akhirnya tidak kependekan.
  • Dan untuk langkah terakhir, coba rapikan poni dan bagian sisi layer rambut. Nah, model poni Korea kamu sudah selesai dan siap untuk difoto.

Proses pemotongan model poni Korea ini tergolong mudah, kok! Lakukan saja secara perlahan dan jadikan alis matamu sebagai patokan panjang poni, ya. Selamat mencoba!