Ingin Sukses? Terapkan Motivasi dari Tung Desem Waringin Ini

Siapa siapa sih yang nggak kenal Tung Desem Waringin? Salah satu motivator sekaligus pakar marketing terkenal di Indonesia yang selalu memberikan motivasi dan menginspirasi banyak orang. Tung Desem Waringin lahir di Solo pada tanggal 22 Desember 1967 dan merupakan anak ketiga dari lima bersaudara.

Ia dibesarkan di keluarga yang sederhana, namun dari kesederhanaan inilah yang telah mendidiknya menjadi pribadi seperti saat ini. Tung Desem Waringin juga dikenal sebagai pelatih sukses, pembicara terbaik, pengusaha, serta penulis buku terlaris. Hal ini terbukti dengan buku karyanya yang laris terjual berjudul Financial Revolution yang masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) karena penjualannya menembus angka 10.511 buku pada hari pertama diluncurkan. Setelah itu ia pun merilis buku keduanya yang berjudul Marketing Revolution. Terakhir di tahun 2018, Tung Desem Waringin merilis buku terbarunya yang berjudul Life Revolution.

Kisah di Balik kesuksesan Tung Desem Waringin

biografi tung desem waringin
sumber : wwww.the consultan.com

Kisah di balik kesuksesan Tung Desem Waringin berawal dari kisah ayahnya yang mengalami sakit keras dengan penyakit liver dan juga terkena virus yang belum ada obatnya saat itu. Ayahnya bahkan harus dirawat di rumah sakit di Singapura. Namun ternyata pada saat itu gaji dan tabungan yang telah ia kumpulkan tidak cukup buat membayar biaya rumah sakit.

Dari kejadian ini, ia pun sangat terpukul dan frustasi. Hingga kemudian ia melihat pamflet Anthony Robbins, seorang motivator termahal di dunia yang akan mengadakan seminar di Singapura dengan tiket seminar seharga 10.000 dollar Singapura. Meskipun dalam keadaan keuangan yang sulit, ia berhasil membeli tiket seminar tersebut dengan meminjam uang kepada temannya yang juga seorang pengusaha dan juga bantuan dari saudaranya.

Baca juga:  4 Obat Digigit Tawon Alami, Persiapan Menjelajah Alam Bebas!

Setiap hari Tung Desem Waringin juga mendengarkan suara dari kaset Antony Robbins. Semakin hari cara berpikirnya pun semakin maju dan semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik. Hingga suatu ketika ia menerima tawaran pekerjaan dari Lippo Group sebagai Senior Vice President. Namun belum ada setahun, ia kemudian mengundurkan diri. Ia bertekad menjadi seorang motivator setelah banyak mengikuti seminar Anthony Robbins di Amerika. Ia juga mengikuti seminar motivator lainnya seperti Robert Kiyosaki, Bob Proctor dan Robert G. Allen.

Sebagai seorang motivator, penampilan pertamanya pun nggak berjalan mulus ketika ia membawa acara di gedung KONI Jakarta yang dihadiri oleh ribuan karyawan Columbia Furniture. Namun setelah itu, dengan peserta dari Columbia Furniture juga, seminarnya berhasil dan berjalan dengan lancar. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya penjualan barang-barang Columbia Furniture tersebut. Popularitasnya sebagai motivator pun semakin cemerlang saat itu.

Banyak perusahaan yang mengundangnya sebagai pembicara atau motivator dengan hasil yang memuaskan. Tung Desem Waringin kemudian menjadi salah satu motivator terbaik dengan tarif sebesar 8.000 dollar dalam sekali seminar. Setiap bulan rata-rata ia mengisi hingga 30 seminar atau pelatihan.

Kata-kata Motivasi Tung Desem Waringin

kata motivasi TDW
sumber : www.oxbridgeacademy.com

Sebagai seorang motivator dan pembicara terbaik di Indonesia, Tung Desem Waringin (TDW) tentunya sangat pandai dalam merangkai dan memilih kata-kata yang dapat memberikan motivasi dan menginspirasi banyak orang. Nah berikut ada kata-kata motivasi dari TDW yang bisa kamu jadikan semangat.

  • Anda tidak akan mengubah kehidupan sampai Anda mengubah apa yang Anda lakukan setiap hari. Rahasia sukses Anda ditemukan di dalam kegiatan Anda sehari-hari.
  • Hidup itu sulit bagi orang yang berpikiran negatif, namun menantang bagi orang yang berpikiran positif.
  • Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya.
  • Kalau Anda tidak tahu, tidak memprioritaskan bagaimana tidur pun dapat uang, maka Anda akan terus bekerja seumur hidup.
  • Investasi dalam pengetahuan akan membawa bunga yang baik.
  • Kepandaian tidak dimonopoli oleh satu orang saja, tidak dimonopoli oleh gelar. Kepandaian hanya dimonopoli oleh siapapun yang mau belajar.
  • Kurang tepat kalau kita bilang tujuan berpikir adalah untuk memecahkan masalah, maka setelah masalah terpecahkan maka kita tidak berpikir lagi. Dan baru berpikir ketika terjadi masalah. Sering terlambat deh.
  • Pikiran kita bisa mewujudkan apapun yang kita inginkan, karena kita bertindak sesuai dengan apa yang kita pikirkan.
  • Ambisi tanpa pengetahuan yang cukup seperti kapal di lautan yang kering.
  • Salah satu ciri orang yang patut mendapatkan penghormatan terbesar adalah orang yang sanggup menerima pahitnya hidup.
  • Orang-orang yang melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pegawai jiwa kita, yang bekerja tanpa bayaran.
  • Ilmu seperti udara. Ia begitu banyak di sekeliling kita. Kamu bisa mendapatkannya dimana pun dan kapanpun
Baca juga:  Mengenang Sastrawan 'Hujan Bulan Juni' Sapardi Djoko Damono

Nah, itulah kisah motivasi dan kata-kata mutiara yang sangat menginspirasi dari Tung Desem Waringin, motivator kelas atas yang telah membuktikan kepada dunia bahwa kita harus mengubah mindset untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Semoga bermanfaat ya.