one piece red
Sumber: https://pin.it/3Kg4Dy8

8 Hal Menarik dari Film One Piece Red, Film Bajak Laut ‘Musikal’

Untuk kamu yang menggemari anime, tentu tak asing dengan One Piece. Salah satu anime terpopuler sepanjang masa ini beberapa waktu yang lalu mengeluarkan filmnya yang terbaru, dengan judul One Piece Red.

Kehadiran film ini sendiri berhasil memuaskan harapan dan fans One Piece yang haus akan cerita seru dan anime tersebut. Terlebih pembahasan utama dalam film tersebut berkaitan dengan salah satu karakter paling misterius di dunia One Piece, Shanks.

Nah untuk kamu yang menggemari film tersebut dan belum sempat menyaksikannya, kamu bisa melihat beberapa fakta menarik mengenai film tersebut di sini. Tenang, fakta ini akan ditulis dengan cara yang  tepat, sehingga kamu tidak mendapatkan terlalu banyak spoiler di dalamnya.

Baca Juga: DC vs Marvel: Sengitnya Persaingan Industri Superhero, Siapa Paling Jago?

1. Film ke-15 Sejak Tahun 2000

Jika dirunut ke belakang, film One Piece Red adalah film ke-15 dari anime ini. Film pertama, dirilis pada tahun 2000 lalu dengan judul One Piece: The Movie. Sejak itu kemudian film One Piece hampir setiap tahun diproduksi untuk memuaskan penggemarnya.

Film sebelumnya, One Piece: Stampede yang tayang tahun 2019 lalu, juga berhasil mendapatkan sambutan luar biasa dari fans One Piece di seluruh dunia karena menceritakan salah satu mantan anggota Bajak Laut Roger, Douglas Bullet.

2. Sutradaranya Tahu Akhir dari One Piece

Tak sedikit orang yang menerka akhir dari petualangan kru Bajak Laut Topi Jerami pada manga dan animenya, namun hanya sedikit orang yang benar-benar tahun. Adalah Goro Taniguchi, yang telah diberikan bocoran mengenai akhir kisah One Piece.

Baca juga:  10 Rekomendasi Film Animasi Terbaru untuk Liburanmu!

Dan tahukah kamu sejak kapan ia mengetahuinya? 24 tahun yang lalu!

Sejak itu ia menjaga rahasia yang telah dipercayakan mangaka One Piece, Eichiro Oda. Namun belakangan ia telah banyak mengeluh bahwa sulit sekali untuk menjaga rahasia tersebut. Ia juga memohon pada Oda agar segera menyelesaikan One Piece, karena rahasia ini terlalu besar.

3. Film One Piece Pertama Bertema Musik

Meski One Piece berkisah mengenai petualangan bajak laut dalam mencari harta karun terbesar di dunia, One Piece, namun film ini sendiri bertemakan musik. Tidak sepenuhnya menjadi film musikal, film yang satu ini terasa sangat mudah dinikmati karena banyak karakter yang muncul di dalamnya.

Sedikit bocoran, film ini diramaikan pula oleh musisi asli kenamaan Jepang, seperti Kaori Nezuka, Ado, Yasutaka Nakata, Yuta Orisaka, Motohiro Hata, Vaundy, Hiroyuki  Sawani atau nZk, FAKE TYPE, dan Mrs. Green Apple.

Sudah dapat diduga nantinya keindahan film ini akan seperti apa bukan?

4. Debut Seorang Jinbei sebagai Anggota Topi Jerami

Jinbei merupakan salah satu anggota terbaru dari kru Topi Jerami yang kekuatannya selalu diperhitungkan. Seorang fishman dalam kru bajak laut di dunia One Piece rasanya sangat awam, dan Jinbei bukanlah fishman sembarangan.

Karakter ini kemudian menjalani debutnya di film One Piece Red, dengan jabatan sebagai helmsman. Semenjak bergabung ke kru Luffy, Jinbei menjadi seorang penasehat yang ulung dan petarung yang tangguh, baik di darat maupun di dalam air.

5. Hadir di Banyak Jaringan Bioskop

one piece red

Biasanya film-film dari anime hanya hadir di bioskop tertentu saja. Namun seperti menyadari animo masyarakat yang tinggi di Indonesia, film ini ditayangkan di hampir semua jaringan bioskop besar yang ada di indonesia.

Tentu saja penjualan tiketnya terhitung besar untuk ukuran film anime, karena fans One Piece yang ada di negeri ini jumlahnya sangat banyak. Film ini telah naik layar pada tanggal 21 September 2022 lalu, dan dalam waktu dekat bisa disaksikan di layanan streaming favoritmu.

Baca juga:  11 Surga Pemandangan Bawah Laut Indonesia yang Menakjubkan

6. Ada Tiket dengan Harga Lebih dari Rp800.000!

Yap, hal ini bukanlah sebuah isapan jempol belaka, karena pada kenyataannya pemutaran screening dilakukan dengan harga tiket demikian. Tapi tunggu dulu jangan berprasangka buruk, tiket seharga lebih dari Rp800.000 ini dijual dengan bundle banyak merchandise eksklusif, dan ditayangkan lebih awal.

Untuk penggemar One Piece, rasanya harga tiket ini sepadan dengan merchandise yang didapatkan karena sifatnya eksklusif dan tidak diperjualbelikan di luar pemutaran screening. Jadi untuk kenang-kenangan bernilai tinggi, biaya yang harus dikeluarkan terasa tak besar bukan?

7. ‘Banjir’ Tokoh di Dalam Film

Film ini menjadi salah satu film yang akan dibanjiri kehadiran banyak sekali tokoh dari alur cerita utama One Piece. Sebut saja anggota bajak laut milik Shanks, kemudian anggota Bajak Laut Hati, Bartholomew, deretan Admiral dan mantan CP 9, Gorosei, anggota bajak laut milik Big Mom, hingga teman masa kecil Luffy, Coby dan Helmeppo yang kini telah menjadi anggota Angkatan Laut.

Tokoh lain yang hadir dan menjadi sorotan utama di panggung One Piece Red adalah Uta, yang diceritakan sebagai teman masa kecil Luffy, yang ternyata memiliki latar belakang tersembunyi yang mengagetkan.

8. Misteri Uta, Teman Kecil Luffy

Tokoh besar dalam film ini adalah Uta, yang diceritakan sebagai teman masa kecil Luffy. Di cuplikan trailer, diketahui bahwa Uta adalah anak dari bajak laut terkenal yang merupakan anggota dari Yonkou.

Yonkou sendiri beranggotakan Shanks, Black Beard, Big Mom, dan Kaidou. Kira-kira, siapa yang menjadi orang tua dari Uta sendiri?

Baca Juga: 10 Hal Menarik dari YouTube Rewind Indonesia 

Itu tadi setidaknya 8 fakta dan hal menarik dari film One Piece Red yang bisa dibagikan, tanpa terlalu banyak  memberikan spoiler pada kamu yang belum menyaksikannya. Semoga fakta di atas berguna, dan selamat menyaksikan film ini di layanan streaming favorit kamu!

Share