ootd blazer hijab
Sumber: womantalk

8 Ide OOTD Blazer Hijab yang Formal dan Semi Casual

Trend baju outwear kini semakin diminati dan menjadi trend, salah satunya blazer. Blazer yang dulu identik dikenakan untuk bekerja, kini banyak digunakan untuk acara non formal seperti hangout, kencan atau sekadar foto. Pemakaian OOTD blazer hijab semakin marak di kalangan hijaber. Banyak model blazer yang bisa dipilih dan dipakai untuk sehari-hari kamu. Dengan fashion ini bisa menambah elegan dan cantik. Pastinya kamu nggak mau ketinggalan kan?

Bagi para wanita, terdapat tiga poin utama yang perlu diperhatikan saat memilih blazer. Yakni, model, bahan dan juga ukuran. Temukan berbagai model terbaik dan warna blazer yang stylish untuk para wanita dengan cek rekomendasinya di bawah ini.

Inspirasi OOTD Blazer Hijab Formal dan Semi Casual

1. Blazer Kain  Songket, Rok, Sepatu

Sumber: Instagram/ Wiaadaw

OOTD Blazer hijab kain songket dipadukan dengan rok dan sepatu adalah kombinasi yang cocok untuk pergi hangout maupun kondangan. Selain itu, blazer ini akan membuatmu tampak unik dan menarik dengan kombinasi sesuatu yang modern dan etnik.

2. Blazer Lengan Lonceng

ootd blazer hijab
Sumber: Instagram/Ochansausan

Ingin tampil trendi ketika traveling, kamu bisa memilih blazer dengan potongan lengan berbentuk lonceng dipadukan dengan celana skinny jeans hitam dan sepatu booth. Selain terasa longgar, blazer ini juga terkesan unik dan modis namun tetap santai.

Baca juga:  10+ Rekomendasi Model Rok Panjang untuk Kegiatan Sehari-hari

3. Blazer Motif Garis-Garis

ootd blazer hijab
Sumber: Instagram/ aghniapunjabi

Ingin terlihat ramping dan sedikit formal? Blazer motif garis-garis ini bisa menjadi pilihan andalan. Kamu bisa memadukan blazer motif garis-garis dengan celana aladin. Simpel banget, casual namun tampak sedikit formal. Blazer motif garis-garis bisa menjadi andalan saat hangout bareng teman-teman kantor atau saat lagi bepergian untuk acara semi formal.

4. Blazer Motif Tenun Ikat

ootd blazer hijab
Sumber: Instagram/@gabcit

Bisa juga disebut sebagai blazer nusantara. Memakai blazer dengan motif ikat, tenun atau batik ini bisa jadi pilihan menarik yang bikin penampilanmu beda, sekaligus mempromosikan produk Indonesia.

Baca Juga: Dari Casual Sampai Formal, Intip Inspirasi OOTD Batik Terkini

5. OOTD Blazer Hitam dengan Rok Plisket Cokelat

ootd blazer hijab
Sumber: Brillio

Berikutnya kamu bisa memadukan blazer hitam dengan rok plisket warna cokelat muda. Kombinasi warna hitam dan cokelat tentu akan menghasilkan penampilan yang mempesona dan elegan namun tetap memiliki kesan kasual dan simpel.

Sedikit tips dalam menggunakan rok pada OOTD, masukkan blus atau kaus yang dijadikan inner ke dalam rok. Dengan begitu bagian pinggang akan terlihat lebih ramping dan kaki juga tampak lebih panjang. Tips ini juga cocok bagi Sedulur yang punya tubuh mungil agar terlihat lebih tinggi saat menggunakan rok dengan potongan A line.

6. Padukan Blazer dan Rok Plisket Hitam untuk Style All Black yang Feminin

Ootd blazer hijab
Sumber: IDNtimes

Kamu juga bisa menggunakan blazer hitam untuk OOTD hijab all black yang lebih feminin dengan mengganti celana panjang hitam dengan rok plisket hitam. Pemilihan rok plisket juga sekaligus akan menambah aksen pada penampilan khususnya tubuh bagian bawah.

Baca juga:  7 Ide Outfit "Cewe Kue" yang Sederhana Namun Tetap Kece!

Untuk melengkapi outfit tersebut, kamu dapat menambahkan belt atau sabuk hitam yang dipasang di luar blazer. Selain menambah aksen, pemasangan sabuk ini juga menonjolkan bagian pinggang sehingga tubuh terlihat lebih ramping.

7. OOTD Blazer Hitam Dengan Rok Ruffle

Sumber: Instagram/ Rakpit

Ide OOTD blazer hitam hijab yang pertama adalah memadukannya dengan rok ruffle abu-abu. Perpaduan blazer dengan rok beraksen menumpuk ini akan memberikan kesan elegan sekaligus kasual pada penampilan. Gaya satu ini juga cocok bagi Sedulur yang menginginkan kesan feminin.

Untuk melengkapi OOTD dengan blazer hitam dan rok ruffle, Sedulur bisa mengenakan sepatu sneakers putih dan sling bag hitam. Di sisi lain, pemilihan inner dan kerudung berwarna hitam juga bisa memberikan aksen gradasi dengan warna gelap di bagian atas dan warna terang di bagian bawah.

Baca Juga: Butuh Inspirasi Hijab Office Look? Contek Gaya Ini Aja!

8. Blazer Dengan Potongan Crop dan Aksen Motif

ootd blazer hijab
Sumber: Instagram

Cropped blazer bisa menjadi pilihan item fashion berikutnya, terutama bagi kamu yang ingin terlihat lebih tinggi. Potongan crop memang telah lama dikenal dapat memberikan kesan kaki yang lebih panjang pada penampilan. Meski begitu Sedulur mesti hati-hati saat memadukannya dengan item lain dan memperhatikan bentuk tubuh agar mendapatkan penampilan yang paripurna.

Misalnya memadukan cropped blazer hitam beraksen motif dan kancing dengan celana kulot atau berpotongan lurus dengan warna gelap. Perpaduan outfit ini terutama sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki pinggang ramping.

Itu dia ide OOTD blazer hijab yang bisa menjadi referensi untuk menghadiri acara buka bersama ataupun saat lebaran nanti. Agar penampilanmu semakin paripurna, jangan lupa untuk selalu memperhatikan padu padan blazer yang pas dan bahan kain yang nyaman. Selamat mencoba!

Add comment

Share