ootd bukber
Ilusrasi Buka Bersama (sumber:

Tiru 9 Gaya OOTD untuk Bukber Ini, Dijamin Kece!

Salah satu momen yang paling ditunggu di bulan Ramadhan adalah buka puasa bersama (bukber). Selain menghangatkan kembali hubungan dengan kerabat, teman, ataupun saudara di bulan puasa, kamu bisa mencoba untuk memadupadankan pakaian ternyamanmu. Bagi kamu yang sedang bingung memilih outfit untuk buka bersama, jangan khawatir karena ada sejumlah rekomendasi OOTD bukber paling simpel dan gampang untuk kamu tiru.

ootd bukber
Sumber: Bola.com

9 Gaya OOTD untuk Bukber

Ada banyak pilihan pakaian yang bisa kamu gunakan untuk menghadiri acara bukber. Banyak orang yang memilih untuk menggunakan baju muslim. atau pakaian yang berlengan panjang dan celana panjang. Berikut adalah beberapa inspirasi ootd bukber yang dapat kamu gunakan saat bukber.

1. Atasan Hitam dengan Celana Kulot

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Tampil sederhana bisa menjadi pilihan untuk datang ke acara buka bersama. Kamu dapat memilih atasan warna hitam dan memadukannya dengan celana kulot. Perpaduan outfit ini sangat nyaman dan memudahkan kamu untuk bergerak. Untuk menambah kesan yang lebih estetik, gunakan atasan hitam yang memiliki aksen karet dan tali di bagian tengahnya. Selain itu memilih kulot dengan corak garis-garis juga akan membuat penampilan kamu jadi lebih kekinian dan menarik.

2. Blus dengan Lengan Berbentuk Balon

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Blus merupakan outfit bukber hijab yang bagus untuk memberikan kesan elegan. Kamu bisa memilih blus dengan warna yang cerah untuk menambahkan kesan ceria. Ditambah dengan bentuk lengan balon yang dapat menyamarkan lemak di area tangan. Baju model ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Namun untuk memberikan penampilan yang sederhana namun tetap anggun, kamu bisa pakai celana panjang yang modelnya lurus dengan pilihan warna senada.

Baca juga:  Bikin Hemat, Ini 7 Manfaat dan 5 Tips Food Preparation di Rumah!

3. Overall Motif Garis

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Bagi kamu yang ingin tampil kekinian, baju model overall dapat menjadi pilihan terbaik. Model ini akan membuat kamu tampak lebih muda dan menyenangkan. Untuk memberikan ilusi badan yang kurus, kamu dapat memilih motif garis-garis vertikal. Model baju overall akan terlihat bagus jika dipadukan dengan kemeja atau blus. Kamu tidak perlu menambahkan bawahan, karena baju ini memiliki model terusan yang sederhana. Jangan lupa untuk pakai hijab dan aksesoris lainnya agar lebih stylish.

4. Denim Jumpsuit

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Model outfit bukber hijab berikutnya adalah jumpsuit. Model ini sangat nyaman dipakai karena bentuknya berupa terusan dengan bahan denim. Untuk menambah kesan anggun, kamu bisa memadukan jumpsuit dengan kemeja atau kaus lengan panjang. Pemilihan warna kemeja juga harus kamu pertimbangkan. Pastikan untuk menggunakan baju yang warnanya netral seperti coklat, mocca, abu-abu, atau hitam.

5. Tunik Motif Garis

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Jika kamu suka dengan penampilan yang ceria, maka pilihan tunik garis-garis ini bisa menjadi outfit terbaik. Motif garis-garis vertikalnya akan membantu kamu terlihat lebih ramping. Dilengkapi dengan aksen kerah di leher, sehingga memberi kesan yang tegas. Jangan lupa tambahkan bawahan warna senada, aksesoris, dan memakai sepatu kets.

6. Outer Rompi

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Biasanya baju model blus atau kemeja dipakai untuk memberikan kesan yang dewasa. Jika kamu ingin menonjolkan sisi remaja, maka pilihlah outer vest atau rompi. Model ini merupakan perpaduan yang unik dengan kesan santai.

Baca juga:  Inspirasi Gaya Fashion Vintage untuk Pria dan Wanita Muda Masa Kini

7. Jaket Denim dan Celana Jeans

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Outfit ini memadukan kaos putih dengan jaket denim dan celana jeans dapat menjadi pilihan outfit bukber cowok terbaik untuk kamu yang suka dengan gaya simpel tetapi ingin tetap terlihat rapih. Jika kamu bosan dengan denim berwarna biru yang cenderung mainstream, tak ada salahnya mencoba denim warna hitam untuk bukber nanti. Dijamin tak kalah keren!

8. Kemeja Flanel

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Menjadikan kemeja flanel sebagai outer untuk kaus warna netral dan memadukannya dengan celana jeans bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tidak terlalu suka tampil rapih. Dengan outfit bukber ini, kamu dapat menunjukkan sisi keren yang dominan pada diri kamu. Selain kemeja flanel, kamu bisa menjadikan kemeja denim oversize sebagai outer dan memadukannya dengan celana jeans. Dengan outfit ini, jiwa mudamu akan lebih terlihat.

9. Kaus Polo

ootd bukber
Sumber: Pinterest

Kali ini rekomendasi outfit bukber untuk kalian yang tidak ingin repot. Cukup dengan kaos polo yang dipadukan dengan celana jeans, cocok banget buat kamu yang ingin tampil simpel dan antiribet. Kamu hanya perlu memilih warna kaus polo yang kontras dengan celana jeans yang kamu punya dan voila! Kesan sporty dan santai pada diri kamu akan semakin terlihat.

Nah, itulah 9 ide OOTD yang bisa kamu tiru untuk agenda bukber nanti. Selain berbagai inspirasi perpaduan baju di atas, kamu juga bisa padu padan outfit bukber lainnya. Pilihlah atasan dan bawahan yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu untuk meningkatkan kepercayaan diri. Dengan penampilan yang anggun dan sopan, pastinya momen buka puasa atau bukber akan semakin berkesan.

Mia Atika

Add comment

Share