ootd celana kulot hitam
Sumber: Instagram/aruanmarsha

9 Ide OOTD Celana Kulot Hitam, Kamu Suka yang Mana?

Punya beberapa potong celana kulot warna hitam, tapi bingung harus dipadukan dengan atasan apa? Tenang, di bawah ini sudah disiapkan ide-ide outfit of the day (OOTD) celana kulot hitam yang bisa kamu tiru!

Sebelum menilik inspirasi mix and match celana kulot hitam untuk berbagai acara, kamu harus tahu dulu nih bagaimana cara OOTD yang tepat. Ada beberapa tips dan trik yang perlu kamu lakukan untuk menciptakan OOTD yang sesuai dengan bentuk tubuh. 

Perlu dipahami, berbusana itu tidak melulu soal keindahan atau keserasian. Ada hal-hal lainnya yang tentunya perlu menjadi perhatian dalam berbusana. Tidak sekadar memilih model dan warna saja sebelum menentukan pilihan pada outfit yang ingin dikenakan. Jika hanya memandang soal indah, maka banyak pilihan clothing item yang terlihat indah dipandang.

Padahal nyatanya, tidak semua pakaian yang tampak indah, akan terlihat demikian pula saat dikenakan. Jadi sebelum memilih kombinasi outfit yang ingin dikenakan, ada baiknya kamu mengetahui bentuk atau tipe tubuh kamu terlebih dahulu, ya! Hal ini nantinya akan memudahkan kamu dalam memilih model pakaian yang cocok dan terasa lebih pas untuk tipe tubuh yang kamu miliki.

Do and Don’t Saat Menentukan OOTD

Ini dia do and don’t buat kamu yang ingin menentukan outfit yang sesuai dengan tipe tubuh, simak baik-baik!

  • Tipe tubuh persegi, memiliki ukuran lebar bahu dan pinggul yang sama, dan hampir tidak punya lekukan di bagian pinggang. Ukuran dada tidak terlalu besar, sehingga memberikan siluet persegi pada bagian torso atau badan atas. Untuk tipe ini, sebaiknya pilih two piece sebagai pilihan outfit untuk menyamarkan bentuk tubuh tanpa lekuk. Hindari memakai pakaian ketat atau fit body karena akan menonjolkan postur yang lurus tanpa lekuk. 
  • Tipe tubuh apel, memiliki ukuran bahu yang sedikit lebih besar dibandingkan ukuran panggul yang juga lebar, dengan torso terlihat lebih besar tanpa lekuk di bagian pinggang dan kaki yang cenderung terlihat ramping. Pilihlah outer, dress A-line atau mengenakan pakaian berlengan panjang untuk menyamarkan dan mengalihkan perhatian dari bentuk bahu yang lebar. Hindari pemakaian gaun dan ikat pinggang yang terlalu ketat di area pinggang, karena akan menambah kesan penuh pada tubuh bagian tengah. 
  • Tipe tubuh segitiga terbalik, memiliki bagian dada dan bahu yang lebar atau bidang dengan ukuran pinggul yang jauh lebih kecil. Tipe ini cocok mengenakan dress model A-line untuk memberikan kesan tubuh lebih berisi. Sebaiknya hindari memakai bawahan dengan model yang mengerucut.
  • Tipe tubuh jam pasir, memiliki proporsi yang sama antara ukuran bahu dan panggul, dengan lingkar pinggang yang lebih kecil sehingga memberikan lekukan. Meski bisa dibilang cocok memakai segala model pakaian, tetapi ada beberapa yang sebaiknya dihindari, seperti jenis pakaian yang terlalu longgar dan jauh dari ukuran ideal. Hindari juga atasan yang terlalu ketat, ya.
  • Tipe tubuh pear, memiliki ukuran bahu yang lebih kecil dibanding ukuran pinggang yang lebar. Disarankan untuk memakai atasan dengan detail yang menonjol misalnya tiered blouse, atasan dengan kerah besar, atau atasan dengan aksen rempel. Pilih warna-warna gelap yang memberikan kesan ramping dan hindari penggunaan bawahan yang ketat dan mengerucut.
Baca juga:  Fakta Unik Bucket Hat dan 4 Tips Mix and Match Outfit-nya

OOTD Celana Kulot Hitam

Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja simak ide OOTD celana kulot hitam di bawah ini!

1. Celana Kulot Hitam dan Cardigan

ootd celana kulot hitam
Sumber: Pinterest/Mint.Tang

Cardigan menjadi salah satu fashion item yang banyak digemari perempuan karena simple dan nyaman dipakai. Tinggal padukan dengan celana kulot hitam high waist, dijamin tampilanmu akan terlihat menawan! 

2. Black Culottes dan Sleeveless Sweater

ootd celana kulot hitam
Sumber: Instagram/achasinaga

Kalau kamu suka tampilan yang lebih fresh, kamu bisa memilih sweater tanpa lengan berwarna cerah. Tinggal tambahkan dengan celana kulot warna hitam, dan tas jinjing berwarna senada dengan atasan. Agar terkesan lebih stand out, kamu bisa pakai high heels warna netral!

3. Black on Black

ootd celana kulot hitam
Sumber: Pinterest/hersimplesole.com

Tidak hanya celana kulot berwarna hitam, kamu juga bisa memadukannya dengan atasan berupa sweater atau kemeja berwarna senada. Misalnya saja seperti pada OOTD celana kulot hitam berikut ini. Penampilan black on black ini sangat digemari kebanyakan remaja hingga dewasa, lho.

4. Black on Black Hijab

ootd celana kulot hitam
Sumber: Instagram/megaiskanti

Penampilan black on black juga bisa diaplikasikan pada hijabers. Tinggal tambahkan hijab motif warna cokelat, kacamata hitam, dan flat shoes favorit kamu! 

5. Kulot Hitam dan Crop Top

ootd celana kulot hitam
Sumber: Instagram/withloveleena

Atasan warna putih memang menjadi salah satu ide fashion yang sangat digemari masyarakat saat ini, mulai dari anak usia remaja hingga dewasa. Atasan pada OOTD berikut ini bisa dipadukan dengan celana kulot high waist yang akan memberikan kesan penampilan lebih jenjang. Jangan lupa tambahkan pashmina warna cokelat untuk tampilan yang lebih memukau!

Baca juga:  5 Ide Outfit Jalan-Jalan Simple dan Stylish, Kamu Harus Coba!

6. Kulot Hitam dan Kemeja Putih

ootd celana kulot hitam
Sumber: Instagram/dwihandaanda

Kalau kamu lebih nyaman pakai kemeja, silakan padukan celana kulot hitam kamu dengan kemeja favorit dan sneaker warna putih. Jangan lupa pakai tas dan kacamata hitam, ya! Supaya tidak monoton, kamu bisa memakai hijab warna cokelat atau warna netral lainnya.

7. Kulot Hitam dan Outer

ootd celana kulot hitam
Sumber: Instagram/yukikt

OOTD celana kulot hitam yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka pakai topi! Perpaduan antara celana kulot, tank top, outer, sneaker, dan bucket hat, akan membuat penampilanmu curi perhatian. Coba, deh!

8. Kulot dan Jaket Jeans

ootd celana kulot hitam
Sumber: Pinterest/hijabstyle

Penggunaan jaket jeans tidak selalu memberikan kesan casual yang cocok untuk anak laki-laki saja kok. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana kulot agar penampilannya tetap trendy namun tetap terlihat manis. Perpaduan jaket jeans berwarna biru muda dengan dalaman hitam seperti OOTD berikut bisa jadi ide untuk hangout remaja. Jangan lupa pakai sneaker kesayanganmu, ya!

9. Kulot dan Blazer

ootd celana kulot hitam
Sumber: Pinterest/themoptop.com

Ide OOTD celana kulot hitam yang terakhir adalah dipadukan dengan kaos polos warna putih dan blazer hitam. Meskipun tampak simple, tapi penampilan yang satu ini tidak pernah gagal!

Bagaimana, di antara inspirasi OOTD celana kulot hitam di atas, kamu tertarik untuk memilih style yang mana? Selamat membongkar isi lemari untuk mix and match OOTD celana kulot hitam versi kamu, ya!

Rishna Maulina

Add comment

Share