ootd kaos oversize hijab
Ilustrasi ootd hijaber dengan kaos oversize (Sumber: Pinterest)

Intip 10 Ide OOTD Kaos Oversize dan Hijab yang Bisa Kamu Tiru

Kaos adalah item fashion yang wajib dimiliki oleh semua orang. Tak hanya berlaku bagi pria, para wanita pun suka memakai kaos untuk aktivitas sehari-hari, terutama untuk kegiatan santai dan non-formal. Kalau kamu ingin coba upgrade penampilan hijabmu, meniru OOTD kaos oversize hijab di bawah ini adalah keputusan yang tepat! Padu-padan kaos oversize dibuat menjadi lebih sporty dan swag.

Untuk hijaber, saatnya kamu tampil kece dengan gaya OOTD kaos oversize hijab yang kekinian. Kaos oversize juga bisa banget kamu padu padankan dengan aksesori lain. Dijamin tidak membuat gayamu jadi membosankan. Kalau kamu ingin mencoba gaya OOTD kaos oversize yang stylish, simak 10 inspirasinya berikut ini. Cocok dipakai buat kuliah, nongkrong, bahkan nonton konser!

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

10 Ide OOTD Kaos Oversize Hijab

1. Kaos Oversize dalam Balutan Serba Hitam

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

OOTD ini memang paling mudah ditiru, karena hampir semua item fashion-nya kamu pasti punya di rumah. Kamu hanya perlu memakai kaos oversize bersama kerudung, celana, hingga sepatu serba hitam. Bahkan kamu bisa menambahkan kacamata hitam dan sling bag dengan warna yang sama. Meski ditiru untuk pergi siang hari nggak masalah lho! Siap-siap menjadi cewek mamba paling kece.

2. Celana Cargo ala Anak Jaksel

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

Kalau kamu ingin berpenampilan ala anak Jaksel, tirulah look kedua ini. Mudah, tinggal pasangkan kaos oversize dengan celana cargo. Karena celana cargo sudah penuh motif, kamu hanya perlu menetralkan dengan warna hijab, sepatu serta tas warna netral seperti hitam atau abu-abu.

Baca juga:  Tiru 9 Gaya OOTD untuk Bukber Ini, Dijamin Kece!

3. Gaya Sporty Anti Basi

OOTD kaos dan hijab yang pas ditiru untuk pergi nongkrong bersama teman-temanmu. Pakailah item kaos bersama celana jeans. Jangan ketinggalan untuk mengenakan sneakers kesayanganmu! Dalam waktu 5 menit penampilan sporty-mu menjadi paling hits.

4. Outfit Serba Oversize

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

Ciptakan penampilan hijab yang lebih kece dengan outfit serba oversize! Selain kaos, kamu bisa memadupadankan dengan celana dengan potongan yang lebar (cutbray). Untuk tampilan sporty dan swag, wajib hukumnya memakai sepatu sneakers! Lengkapi penampilanmu dengan aksesori topi, kacamata, dan totebag.

5. Rok Motif

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

Rok yang kamu gunakan akan memberikan kesan anggun dan juga feminin pada tampilanmu. Jika ingin terlihat lebih playful dan memberi kesan unik, kamu bisa memilih long skirt dengan motif grafis seperti polkadot ataupun geometris. Pilih baju oversize yang terbilang polos agar total look-nya tidak berkesan ramai.

6. Rok Plisket

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

Kaos oversize warna hitam yang satu ini memang cocok dipadukan dengan item fashion warna hitam juga. Terbukti, paduan kaos oversize hitam dengan rok plisket hitam menjadi tren hijab saat ini. Kamu juga bisa padukan dengan celana legging wudhu untuk menutupi seluruh bagian kakimu. Untuk hijabnya, kamu dapat memilih hijab pashmina dengan warna hitam, membuat OOTD hijabmu semakin kece.

7. Celana Kulot

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

Kaos oversize warna putih dengan detail gambar di bagian depannya ini bisa jadi pilihan yang tepat buat OOTD hijabmu. Tambahkan lapisan bagian dalamnya dengan manset, karena model kaos oversize ini berlengan pendek. Untuk bawahannya, kamu bisa kenakan celana kulot warna putih senada sehingga OOTD hijabmu terlihat makin matching.

8. Celana Kotak-Kotak

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Beautynesia

Motif kotak-kotak memang tidak ada matinya. Buat OOTD-mu makin kece dengan memadukan kaos oversize warna coklat dengan celana kotak-kotak. Adanya aksen pita pada bagian bawah celana juga dapat memberi kesan yang unik sekaligus feminin. Untuk bagian dalamnya, kamu dapat mengenakan kemeja warna putih polos dengan membiarkan kancing lengannya terbuka agar memberi kesan swag. Kemudian padukan juga dengan aksesoris tambahan seperti kacamata hitam dan bucket hat.

Baca juga:  Thrift Shop: Membeli Barang Berkualitas dengan Harga Miring

9. Celana Denim

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

Jeans alias celana berbahan kain denim masih menjadi andalan banyak orang untuk mendapatkan penampilan casual. Kamu pun bisa memadukan jeans dengan kaos oversize seperti look satu ini. Kaos oversize warna putih, hijab hitam, dan celana denim warna abu gelap bisa menghasilkan penampilan yang stylish namun tetap casual. Perpaduan warna putih dan hitam serta abu-abu gelap juga bisa memberikan kesan cerah tanpa membuatnya mencolok.

10. Rok Span

ootd kaos oversize hijab
Sumber: Pinterest

Rok span biasanya banyak dihindari oleh kamu yang mengenakan hijab karena cenderung ketat sehingga bisa membentuk lekuk tubuh terutama di bagian pinggang dan paha. Untuk mengatasi hal itu, padukan rok span dengan kaos oversize. Model kaos dengan ukuran besar biasanya akan menutup tubuh bagian atas hingga pinggang dan pantat. Jangan lupa lengkapi penampilan dengan handbag untuk menambah kesan feminin.

Itulah 10 inspirasi outfit dengan menggunakan kaos oversize bagi kamu para hijaber. Salah satu tips yang bisa kamu gunakan dalam pemakaian kaos oversize yaitu menggunakan inner dan outer agar bisa menutupi bagian lengan. Dan untuk membuat tubuh terlihat langsing, kamu bisa memilih ukuran yang cocok untuk bentuk tubuhmu.

Mia Atika

Add comment

Share