Ilustrasi outfit kuliah (Sumber: Freepik)

10+ Inspirasi Outfit Kuliah, Sederhana namun Stylish!

Tampil maksimal tidak hanya mampu menambahkan rasa percaya diri, namun juga memberikan kesan pertama yang baik pada orang-orang yang bertemu dengan kita. Mulai dari hari pertama pergi ke kantor hingga kembali kuliah di semester baru. Salah satu cara untuk tampil maksimal adalah dengan menggunakan outfit kuliah yang sesuai dengan kebutuhan.

Persiapan pergi ke kampus mungkin terlihat ribet. Mulai dari bangun pagi, memilih outfit kuliah yang tepat, hingga perjalanan ke kampus yang macet. Nah, kalau kamu sedang cari inspirasi outfit kuliah pria maupun wanita, pastikan untuk membaca inspirasi outfit untuk pergi ke kampus di bawah ini, ya! Dijamin, kamu akan semakin kece dengan padu padan pakaian yang telah dipilihkan.

Sumber: iStockPhoto

6 Ide Outfit Kuliah untuk Pria

1. Kemeja dan Celana Jeans

Sumber: Pinterest

Model celana jeans yang satu ini bisa dibilang sederhana, namun tidak lekang oleh zaman! Betul, kamu bisa memadukan celana jeans yang dimiliki dengan kemeja lengan panjang atau pendek untuk gaya semi-casual. Kemejanya pun bebas, mulai dari polos hingga kemeja bermotif, semua bisa kamu gunakan karena umumnya celana jeans bersifat netral.

2. Outer dan Kaos Polos

Sumber: PInterest

Jika ingin tampil santai namun tetap on point di saat yang sama, kamu bisa memadupadankan kaos polos dengan outer mulai dari parka hingga kemeja untuk memberikan kesan yang lebih rapi. Untuk bawahannya, bisa menggunakan celana jeans hingga chino sesuai selera kamu.

Baca juga:  Fakta Unik Bucket Hat dan 4 Tips Mix and Match Outfit-nya

3. Kemeja Flanel

Sumber: PInterest

Perpaduan kemeja flanel dan celana favoritmu bisa menjadi outfit andalan saat kehabisan ide. Terlihat sederhana, namun padu padan yang satu ini juga bisa memberikan kesan smart-casual dan membuat kamu terlihat lebih berenergik. Jangan lupa, gunakan juga sepatu kets kasual supaya makin keren!

4. Sweater

Sumber: Pinterest

Outfit yang satu ini bisa menjadi andalan kamu saat cuaca dingin atau hujan tiba. Selain membuat tubuh lebih hangat, memadukan sweater menggunakan celana jeans atau bahan juga cukup stylish untuk dikenakan saat kuliah, lho. Kamu juga bisa menambahkan kemeja di dalam sweater agar terlihat semi-formal.

5. Polo Shirt dan Celana Bahan

Sumber: Pinterest

Meski identik dengan tampilan “orang yang lebih tua” atau kantoran, kemeja polo tetap bisa kamu gunakan untuk outfit kuliah dan kekinian tanpa ketinggalan zaman, kok! Kamu bisa menggunakan polo dan ankle pants supaya terlihat lebih santai. Jangan lupa kenakan sepatu loafer atau kets untuk mempertegas penampilanmu.

6. Kemeja Batik

Sumber: Pinterest

Ide terakhir outfit untuk kuliah bagi pria adalah dengan kemeja batik. Meskipun terlihat formal dan kaku, sebenarnya baju batik bisa menjadi keren dengan jenis celana dan sepatu yang sesuai, lho. Dengan memilih kemeja yang dari bahan katun premium dan dilapisi oleh furing, kemeja batik yang kamu gunakan akan menjadi kemeja yang sangat nyaman dan tidak akan bikin kepanasan saat mengikuti perkuliahan.

6 Ide Outfit Kuliah untuk Wanita

1. Blazer

Sumber: Pinterest

Blazer adalah salah satu penyelamat di kala kamu tidak tahu lagi haru mengenakan outfit apa ke kampus. Padukan blazer dengan kaos atau kemeja polos, juga celana favorit. Jangan lupa kenakan sepatu yang nyaman, ya! Tambahkan totebag untuk membawa peralatan perkuliahanmu.

Baca juga:  Pahami Aturan Fine Dining Supaya Tidak Terkesan Norak

2. Jaket Denim

Sumber: Pinterest

Jika kamu terburu-buru ke kampus, kamu bisa langsung menggunakan jaket denim agar lebih praktis. Apalagi untuk kamu yang berhijab, item ini sangat cocok jika dipadankan dengan kaos favorit. Dengan menggunakan celana atau rok, dan dengan tambahan ransel kesayangan, kamu siap menjalani hari di kampus! Eits, jangan lupa pakai masker ya, untuk menjaga protokol kesehatan.

3. Maxi Dress

Sumber: Pinterest

Outfit sederhana yang bisa kamu gunakan untuk kuliah selanjutnya adalah maxi dress. Bentuknya yang panjang dan slim-fit ini sangat cocok dan praktis digunakan. Tambahkan aksesori seperti kalung untuk mempercantik penampilan. Kamu juga bisa menambahkan cardigan jika ingin lebih keren.

4. A Line Skirt

Sumber: Pinterest

Salah satu fashion items penolong yang bisa kamu ambil dari lemari saat hari pertama semester baru perkuliahan adalah a-line midi skirt. Padukan rok dengan atasan sesuai keinginan. Pakailah flat shoes atau sepatu kets yang sesuai dengan keinginan, dan tara! Kamu siap pergi ke kampus.

5. Jeans Kulot dan Outer Sederhana

Sumber: Pinterest

Outer tampaknya selalu menjadi pakaian yang selalu menarik bagi para hijabers. Sebab, outer memang dirancang secara khusus agar bisa sesuai dengan berbagai macam tampilan outfit yang dipakai oleh banyak orang. Gunakan celana jeans kulot untuk bisa mengantongi kakimu yang jenjang. Kenakan juga inner pakaian warna terang yang dikombinasikan dengan outer dengan gaya casual seperti ini. Dijamin, cantik banget!

6. Tunik dan Celana Bahan

Sumber: Pinterest

Inspirasi terakhir outfit ke kampus yang bisa digunakan oleh kaum wanita adalah dengan menggunakan tunik. Tunik tampaknya juga hampir selalu menjadi ikon fashion tetap untuk para hijabers yang ingin tampil mempesona setiap hari. Kalau kamu mau coba menggunakan tunik ke kampus, maka silakan coba tunik kotak-kotak seperti ini. Untuk bawahan kamu bisa mengenakan rok rempel berwarna putih. Buat sempurna penampilanmu dengan hijab simple berwarna kalem dan juga totebag.

Itulah beberapa inspirasi yang bisa kamu pakai saat hari pertama kuliah di semester baru nanti. Selamat mempersiapkan kuliah semester genap!

Mia Atika

Add comment

Share