Tampil Sporty dengan 10 Ide Outfit Lari Pagi untuk Kaum Hawa

Salah satu kegiatan untuk menjaga kesehatan yaitu berolahraga secara rutin. Olahraga sangat penting dan cenderung menjadi kebutuhan di tengah padatnya rutinitas yang kita lakukan, terutama dalam pekerjaan. Banyak orang berolahraga dengan outfit lari pagi seadanya. Kaos oblong dipadukan dengan celana training bergaris, sering kita jumpai pada orang yang sedang ber-jogging di pagi hari.

Namun, ternyata pakaian yang digunakan saat berolahraga juga tak kalah penting dari olahraga itu sendiri. Tak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri karena kehabisan inspirasi ide untuk outfit jogging, khususnya wanita. Masalah ini ternyata bisa menimbulkan rasa malas untuk berolahraga. Ada salah satu cara agar memiliki motivasi tinggi untuk tetap semangat jogging, yakni memilih outfit yang tepat dan nyaman. Intip 10 ide outfit yang bisa membuatmu bersemangat untuk lari pagi di sini!

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

10 Ide Outfit Lari Pagi untuk Kaum Hawa

1. Windbreaker Jacket

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Selain nyaman, jaket ini juga bisa melindungimu dari dinginnya angin pagi hari ketika dipakai joggingPoin plusnya, jaket ini tak begitu bikin gerah! Buat kamu pecinta outfit berwarna cerah, pilih windbreaker jacket warna pink yang dipadukan dengan legging warna biru muda. Outfit lari pagi kamu bisa makin stylish dengan pilihan kerudung olahraga instan warna netral.

2. Celana Training

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Celana training adalah celana andalan para pelari. Bahannya yang adem dan longgar ini bisa kamu gunakan untuk outfit kamu lari pagi. Padukan dengan t-shirt lengan panjang, ataupun t-shirt oversize yang ditambah dengan manset. Jika kamu berhijab, jangan lupa untuk memadukan warna outfit dan hijab yang kamu gunakan.

Baca juga:  10 Ide Model Baju Bridesmaid Kekinian 2023

3. Jaket Hoodie

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Hobi lari di pagi hari? Coba kenakan jaket hoodie dan celana training dengan warna senada. Mengenakan jaket hoodie saat lari pagi bisa melindungi tubuh dari dinginnya udara sekaligus memberikan tampilan sporty. Kamu bisa memadukan hoodie dengan topi baseball untuk melindungimu dari sinar matahari yang mulai terik.

4. One Set Sporty Outfit

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Outfit ini sudah memiliki satu set lengkap atasan dan celana yang bahannya juga nyaman dan adem selama dipakai berolahraga. Yang lebih nyaman lagi, setelan outfit ini juga bisa dipakai ke acara-acara kasual santai. Kamu cukup menyesuaikan gaya rambut atau hijab saja. Untuk lari pagi, pilihlah jilbab olahraga instan atau topi tenis. Untuk hangout, pilih aksesoris lucu, pashmina atau segi empat polos.

5. Kerudung Sporty

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Bagi para muslimah, tentunya kamu akan menyesuaikan outfit dengan hijab yang kamu kenakan. Kamu bisa menggunakan hijab dengan bahan stretching dan menyerap keringat,sehingga tidak gampang kusut saat berlari. Meski sudah mengenakan hijab sporty yang bahannya menyerap keringat, terkadang rambut yang diikat seharian bisa juga jadi kusut dan rontok. Jadi, jangan lupa untuk selalu keramas setelah berolahraga agar rambutmu tak bau dan lepek seharian.

6. Sweatshirt

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Seperti yang diketahui, tahun ini memasuki musim pancaroba dimana musim hujan masih datang meskipun sudah memasuki musim kemarau. Kenakan pakaian olahraga sesuai dengan suhu cuaca. Disarankan untuk menggunakan celana ketat 3/4 atau full-length dengan non-slip runner. Untuk mencegah agar tidak basah kuyup ketika hujan datang secara tiba-tiba, pilihlah jaket lari tahan air atau sweatshirt yang ringan dengan hoodie. Pastikan untuk mengikat rambut dengan kuncir kuda sehingga dapat menghindari helaian rambut yang dingin dan basah menempel di leher. Untuk hijaber, gunakan hijab yang berbahan spandex dan mudah kering.

7. Jumpsuit Sport

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Pakaian jumpsuit pada dasarnya digunakan sebagai style untuk hangout atau bersantai di rumah. Namun, tak jarang pakaian jenis jumpsuit juga digunakan untuk berolahraga seperti gym atau jogging. Yang harus kamu perhatikan tentunya model dan bahan dari jumpsuit yang akan digunakan.

Baca juga:  Foto Candid: Meski Blur, Simak Tipsnya Agar Fokus

Pastikan bahannya nyaman digunakan dan menyerap keringat. Akan lebih nyaman lagi bila jumpsuit yang digunakan untuk jogging berbahan elastis, agar memudahkan untuk bergerak. Pakaian ini cocok untuk kamu yang anti ribet, karena bisa langsung digunakan tanpa memikirkan perpaduan atasan dan bawahan.

8. Jogger Pants

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Joggers, seperti namanya, dibuat untuk aktivitas fisik. Celana ini memberimu kenyamanan dan mobilitas maksimal karena bahan yang digunakan dimaksudkan untuk menjadi sempurna untuk kebutuhan olahraga. Terbuat dari bahan seperti fleece, katun, dan poliester, jogger paling cocok untuk lari pagi setiap hari atau bahkan untuk berolahraga bersama teman-teman. Jenis celana ini bersifat tahan lama, ringan, dan sporty. Kamu bisa membelinya dalam berbagai macam warna, tekstur, bentuk, dan bahan.

9. Smart Watch dan Sneaker

Pilihlah sepatu olahraga yang tepat sehingga tidak mengalami cedera atau perasaan yang kurang nyaman saat berolahraga. Jangan sampai kamu menyepelekan pemilihan sepatu. Karena sepatu yang berbahan ringan dan empuk tentu lebih nyaman digunakan. Apalagi jika sepatu menggunakan bahan yang tidak kasar, tentu akan meminimalisir adanya lecet pada kulit ketika sedang berlari.

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Aksesoris yang mendukung lari pagimu adalah smart watch. Benda ini tidak hanya menjadi aksesoris dan penanda waktu semata, namun bisa juga menampilkan berapa banyak langkah yang sudah diambil selama berlari, berapa jauh jarak yang ditempuh, bagaimana detak jantung yang memakainya, hingga membalas pesan singkat secara praktis. Benar-benar aksesoris yang multi-fungsi!

10. Monochrome Theme

outfit lari pagi
Sumber: Pinterest

Monokrom atau tema warna hitam putih selalu menjadi pilihan warna favorit semua orang. Warna monokrom sangat cocok dipakai untuk mereka yang menyukai warna netral, namun tetap ingin terlihat stylish. Kamu bisa mengenakan outfit jogging pilihan yang sudah kamu padu padankan dengan tema warna monokrom. Jangan lupa untuk memilih outfit yang menyerap keringat.

Itulah yang perlu kamu ketahui tentang 10 ide outfit lari pagi bagi para wanita. Penting untuk menggunakan sports bra atau bra yang dirancang khusus untuk berolahraga. Pastikan ukuran bra pas dan tidak terlalu ketat, agar nyaman digunakan saat lari. Semoga 10 ide outfit tersebut semakin membuatmu bersemangat untuk lari pagi dan melakukan olahraga lainnya, ya!