Tips dan Trik Padu Padan Fashion Korea yang Bisa Dipakai di Indonesia

Belakangan ini, fashion Korea semakin digemari karena drama Korea dan K-pop yang juga semakin populer di Indonesia. Korea Selatan memang menjadi salah satu kiblat fashion perempuan di Asia. Gaya fashion Korea yang selalu terlihat fresh dan fashionable cukup menarik perhatian. Meskipun tidak semua gaya ala Korea tersebut cocok untuk dipakai di Indonesia.

Misalnya, padu padan sweater tebal dengan gaya oversized dan mini skirt yang menjadi andalan cewek-cewek Korea. Padahal Indonesia hanya memiliki dua iklim, sehingga tidak mungkin kalau kamu memakai sweater tebal sebagai outfit sehari-hari. Tapi tenang saja, untuk kamu yang ingin tampil menarik seperti cewek-cewek Korea, beberapa tips berikut masih bisa disesuaikan dengan iklim dan budaya di Indonesia. Jadi, keep scrolling!

Tampil Stylish dan Feminin dengan Blouse ala Korea

fashion korea

Jika kamu juga ingin bergaya ala Korea, kamu bisa memulainya dengan memakai blouse stylish dan feminin. Blouse dengan potongan dan detail feminin memang dinilai sangat identik dengan gaya fashion Korea. Langsung saja intip tips dan trik di bawah ini.

  1. Blouse dengan lengan model lonceng ala Korea banyak diminati karena gayanya yang unik. Gaya ini juga sangat cocok untuk para hijaber karena detail lengannya yang tidak ketat dan nyaman digunakan. Kalau kamu berhijab, coba padukan blouse model ini dengan celana wide leg warna netral.
  2. Bergaya dengan blouse floral dari bahan chiffon juga akan membuat tampilan menjadi lebih feminin. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan rok atau celana warna pastel agar tampilan semakin manis.
  3. Hampir mirip dengan blouse lengan lonceng, blouse lengan besar model puff juga semakin populer. Kamu bisa mencoba tampilan yang lebih modern dengan kulot warna khaki.
  4. Blouse floral dengan kerah shanghai juga bisa membuat penampilanmu terkesan lebih sopan dan elegan. Untuk tampilan ke kantor, blouse ala Korea yang satu ini akan sangat cocok dipadukan dengan rok span.
  5. Blouse model vintage dengan detail ruffles juga sedang trend. Kamu bisa mendapatkan gaya retro chic jika memadukannya dengan rok model A-line.
  6. Rekomendasi lainnya adalah blouse gingham dengan detail ribbon di depan yang juga populer di Korea. Meskipun terlihat feminin, kamu bisa tampil casual, coba saja padukan dengan celana jeans.
Baca juga:  4 Manfaat Screening dalam Rekrutmen Karyawan

Busana Oversized ala Korea yang Simple 

fashion korea

Apakah kamu senang melihat gaya fashion Korea yang sering memakai baju kebesaran? Kamu juga bisa meniru mereka, kok. Bahkan gaya busana kebesaran juga sangat cocok dipakai ke kantor, asalkan dipadukan dengan cara yang tepat. Berikut ini ada beberapa tips padu padan busana oversized ala Korea yang simpel tapi tetap rapi untuk outfit ke kantor.

  1. Kemeja oversized akan terlihat semakin lucu jika dipadukan dengan bawahan yang tepat, seperti rok model A-line atau rok pensil yang pas di badan. 
  2. Kalau kamu punya oversized blazer, coba kali ini tambahkan statement belt manis yang melilit di pinggang. Tampilan ini cocok dipadukan dengan mini skirt atau celana chino.
  3. Selain dipadukan dengan rok, kemeja oversized juga akan terlihat chic dan stylish jika dipadukan dengan knitted vest. Biarkan bagian kebesarannya menjuntai, karena disitulah letak seninya. Coba padukan dengan boyfriend jeans dan boots heels
  4. Sementara blouse oversized dengan model puff sleeve bisa dijadikan sebagai outer. Padukan dengan turtleneck top dan celana panjang aneka jenis. Jangan lupa masukkan bagian depan kemeja, sedangkan bagian belakangnya dikeluarkan.
  5. Di Korea sendiri, gaya memadukan dress yang kebesaran juga masih jadi trend. Jadi, kamu juga bisa memadukan dress yang kebesaran dengan celana bahan atau boyfriend jeans. Tambahkan sneakers agar membuat gayamu semakin keren. 
Baca juga:  Belajar Sukses dari Sang Pembalap Michael Schumacher

Tampil Keren dengan T-shirt ala Korea

fashion korea
  1. Kalau biasanya kamu menjadikan t-shirt sebagai outfit santai saat di rumah, siapa sangka kalau ternyata t-shirt bisa kamu jadikan sebagai salah satu gaya fashion yang kece abis. Cobalah untuk memadukan t-shirt dengan celana kulot agar tampilanmu menjadi lebih rapi. Celana kulot yang identik dengan outfit formal bisa membuat t-shirt menjadi salah satu outfit yang bisa kamu pakai saat hangout atau dating ringan.
  2. Tidak hanya bisa dipadukan dengan kulot saja. Tapi t-shirt juga bisa membuat penampilan kamu menjadi sangat manis jika dipadukan dengan mini, midi, hingga long skirt. Pilihlah skirt dengan gaya yang sangat feminim seperti lace skirt atau floral skirt agar tampilanmu terlihat lebih cantik.
  3. Tidak hanya t-shirt berlengan pendek saja yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan outfit keren. Tapi kamu juga bisa menggunakan long sleeve t-shirt dengan gaya oversized. Padukan dengan skinny jeans, dan jangan lupa menggunakan sneaker untuk memaksimalkan penampilan.

Beberapa tips dan trik padu padan fashion Korea di atas cukup mudah untuk dipraktekkan, bukan? Yang terpenting, kamu nyaman saat memakainya dan percaya diri, ya.