7 Inspirasi Peekaboo Hair Color, Mana yang Cocok Untukmu?

Akhir-akhir ini, gaya warna rambut peekaboo hair color diminati oleh sebagian orang. Tidak terkecuali para artis dan idol seperti Lisa Blackpink, Taeyeon Girls Generation, dan lainnya. Gaya warna rambut ini berasal dari istilah bahasa Inggris, yaitu peek-a-boo. Menurut kamus Oxford, Peekaboo adalah sebuah permainan anak-anak untuk dengan mengejutkan pada seseorang. Kalau dalam Bahasa Indonesia, peekaboo artinya adalah ‘ciluk ba’.

Nah, konsep peek-a-boo hair color atau warna rambut peekaboo cukup sama. Pada gaya warna rambut ini, highlight atau pewarnaan diposisikan hanya pada bagian dalam rambut, sehingga menjadikannya tersembunyi. Warna rambut ini hanya akan keluar saat rambutmu diangkat atau ditata dalam beberapa gaya. Jadi meskipun rusak, yang perlu dirawat hanya sebagiannya saja. Jika ingin mencari inspirasi warna peekaboo hair yang bisa kamu coba, ada baiknya kamu lihat 7 ide di bawah ini.

10 Inspirasi Peekaboo Hair Color

1. Rose Gold Peekaboo

rosegold peekaboo hair color
Sumber: Pinterest

Bila kamu pencinta warna rose gold, maka trend warna rambut rose gold peekaboo bisa menjadi ide brilian bagimu. Bagian dalam rambut diberi sentuhan warna rose gold, sedangkan bagian luar dibiarkan dengan warna rambut asli atau diwarnai dengan nuansa dark brown. Teknik pewarnaan yang tepat akan membuat warna rose gold terkesan menyatu dengan dark brown sehingga terlihat serasi.

Baca juga:  Inilah Beberapa Ide Inspiratif Desain Ruang Tamu Minimalis

2. Playful Peekaboo Highlights

playful peekaboo hair color
Sumber: Pinterest

Bagian dalam rambut yang terdiri dari warna pelangi tentu akan terlihat unik. Trend warna rambut ini dikenal dengan istilah playful peekaboo highlights. Rambut bagian dalam tidak diwarnai dengan satu warna saja, melainkan dikombinasikan dengan highlights beberapa warna (biasanya lebih dari 3 warna). Ketika bagian luar rambut diikat atau ditata ke atas, maka bagian dalam rambut akan kelihatan istimewa karena perpaduan warna-warna terang yang terkesan eksklusif.

3. Pink Hidden Peekaboo

pink hidden peekaboo hair color
Sumber: Pinterest

Merah muda merupakan pilihan warna yang menarik untuk rambut. Sayangnya, tak banyak wanita yang berani mewarnai rambut menjadi merah muda karena kesannya terlalu mencolok. Namun, kini kamu bisa mencoba pink hidden peekaboo sebagai solusinya. Nuansa merah muda terang seperti pink fuschia, magenta, atau rose pink akan tersembunyi di balik bagian rambut luar. Saat ingin tampil beda dengan rambut bernuansa merah muda, kamu tinggal mengikat atau menata rambut ke atas supaya bagian dalam rambut terlihat jelas.

4. Sea Blue Peekaboo

sea blue peekaboo hair color
Sumber: Pinterest

Biru memang selalu menjadi inspirasi warna rambut yang menarik bagi kaum wanita. Jika kamu tertarik mewarnai rambut dengan warna baru, maka kamu bisa mencoba nuansa sea blue peekaboo. Bagian dalam rambut diwarnai dengan gradasi warna biru laut yang terang, sedangkan bagian luarnya dibiarkan berwarna gelap. Kombinasi warna cat rambut yang tepat akan menghasilkan warna biru laut yang cantik dan terang, sangat kontras jika dibandingkan dengan bagian luar rambut.

Baca juga:  Parfum Pria Terbaik: Inilah Berbagai Pilihan Aroma yang Disukai Wanita

5. Lime Green Peekaboo

lime green peekaboo hair color
Sumber: Pinterest

Masih ingat dengan rambut hijau Billie Elish yang ikonik? Pewarnaan rambut dengan teknik hair roots tersebut mungkin kurang cocok untukmu karena membuatmu jadi tidak percaya diri. Namun, kamu bisa mengadaptasi warna hijau ala rambut Billie Eilish untuk mewujudkan teknik peekaboo hair color. Warna lime green yang terang pasti terlihat kontras dengan bagian luar rambut yang berwarna gelap. Tak cuma unik, warna yang satu ini juga membuat penampilanmu terkesan lebih segar dan energetic.

6. Galaxy Hair Peekaboo

galaxy peekaboo hair color
Sumber: Pinterest

Perpaduan nuansa warna galaksi yang terdiri dari warna biru tua, merah muda, dan ungu juga bisa menjadi inspirasi pewarnaan rambut dengan teknik peekaboo. Proses mewarnai rambut untuk mendapatkan galaxy hair peekaboo memang membutuhkan waktu cukup lama karena harus dilakukan secara teliti. Namun, waktu yang kamu sisihkan untuk mewarnai rambut pasti sebanding dengan hasilnya yang memukau.

7. Ash Grey Peekaboo

ash grey peekaboo hair color
Sumber: Pinterest

Ternyata trend warna rambut ash grey yang populer beberapa waktu lalu juga menarik bila diaplikasikan dengan teknik peekaboo. Kalau bosan dengan warna rambut gelap yang biasa, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna ash grey pada rambut bagian dalam. Kombinasi peekaboo hair color ini akan terkesan elegan dan tidak berlebihan sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka tampil casual.

Trend warna rambut yang selalu berganti memang menarik untuk diikuti, ya. Kalau sedang bosan dengan warna rambut aslimu, tak ada salahnya mengikuti trend warna rambut terbaru supaya penampilanmu lebih menarik. Ada berbagai warna rambut yang bagus dan cocok dengan penampilanmu. Pastikan bahwa kamu melewati tahapan pewarnaan rambut yang benar untuk meminimalkan risiko kerusakan rambut.