Inilah Peluang Bisnis Paling Menguntungkan 2021

peluang bisnis

Bagi kamu yang belum sukses meraih peluang bisnis di tahun 2020. Pastinya masih dihinggapi beberapa keraguan di tahun 2021 ini mengingat kondisi COVID -19 yang sepertinya masih jauh dari kata berakhir.

Namun bagi kamu yang bermental baja, 2021 tidak harus diisi dengan rasa takut gagal. Perjuangan untuk sukses justru harus kamu lakukan dari sekarang.

Ingin tahu peluang bisnis apa saja yang diprediksi akan tetap bersinar di tahun 2021 ini? Yuk kita intip beberapa bidang usaha yang bisa dijalani di tengah pandemi ini.

3 Peluang Bisnis yang Berpotensi Untung Besar Tahun 2021

Bidang Kesehatan

produk kesehatan herbal

Peluang bisnis di bidang ini telah meningkat sangat pesat di 2020. Menurut prediksi, tahun 2021 yang masih dilingkupi pandemi ini juga masih menjadi peluang bagus bagi keberadaan bisnis di bidang kesehatan.

Meroketnya harga obat-obatan maupun suplemen kesehatan yang disediakan oleh perusahaan farmasi membuat banyak orang beralih ke beberapa produk alternatif herbal. Ini bisa kamu jadikan peluang usaha.

Sebagai contoh, kamu bisa menjual wedang uwuh sebagai minuman herbal penjaga stamina dengan harga terjangkau. Atau kamu juga bisa menjual suplemen herbal yang berfungsi sebagai penguat imun tubuh.

Bahkan alat penunjang kesehatan yang berharga murah semacam masker wajah, face shield, sampai alat pengukur tekanan darah pun saat ini banyak dicari di pasaran dan bisa kamu jual secara langsung.

Namun khusus untuk produk suplemen dan alat penunjang kesehatan, ada baiknya jika kamu memperhatikan izin BPOM dan dinas kesehatan terkait. Hal ini dibutuhkan selain untuk menambah keyakinan para konsumen tentang produk tersebut. Juga untuk memastikan keamanan penggunaan barang yang kamu jual.

Baca juga:  10 Cara Jualan di Bukalapak Paling Praktis dan Mudah

Usaha yang Berkaitan dengan Hobi

jual tanaman hias sebagai peluang bisnis
sumber : thegorbalsla

Dengan adanya kewajiban untuk banyak bekerja dan beraktivitas dari rumah, bagi beberapa orang kondisi ini cukup menimbulkan kejenuhan.

Untuk mengatasi kejenuhan, banyak orang mulai memiliki dan mengembangkan hobi baru yang bisa dilakukan di rumah. Seperti bercocok tanam, berkebun, memelihara tanaman hias, atau melihara ikan di kolam kecil di teras rumah.

Peluang bisnis yang menyangkut masalah hobi tentunya sayang untuk dilewatkan. Sebagai informasi, saat ini harga tanaman hias maupun ikan hias, meroket sangat tajam. Bahkan di beberapa media kamu bisa melihat berita tentang harga sebuah tanaman hias yang menjadi sangat fantastis di musim pandemi ini. Cukup menggiurkan bukan?

Menjual Makanan Frozen dan Cepat Saji Secara Online

frozen food

Pandemi membuat banyak orang takut untuk sering keluar rumah. Bahkan untuk sekedar membeli lauk maupun belanja. Sebagai solusinya, banyak  orang membeli makanan secara online. Ini juga menjadi peluang usaha bagi kamu yang ingin berbisnis makanan dan minuman di tahun 2021.

Sebagai permulaan. Cobalah untuk membuat konsep makanan dan minuman cepat saji dengan pengemasan yang cukup praktis dan aman ketika sampai di tangan pelanggan.

Jangan lupa untuk bermitra dengan layanan pengantaran atau delivery.

Dengan banyaknya kemudahan yang bisa kamu tawarkan, akan semakin banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk makanan dan minumanmu.

Kemudian jika memungkinkan, buatlah versi frozen food yang tahan lama dan bisa di gunakan kapan saja. Selain memudahkan, produk frozen food juga memungkinkan kamu terhindar dari kerugian makanan yang mudah basi.

Baca juga:  13 Profil Pengusaha Sukses yang Wajib Kamu Tahu

Tips Memulai Usaha di Tahun 2021

Mulai dari Hobi

Hobi yang berkembang menjadi usaha akan membuat kamu selalu merasa senang menjalaninya. Ini bisa menjadi peluang usaha sekaligus penghilang stress karena kesulitan masalah finansial yang kamu hadapi.

Gunakan Modal Seminimal Mungkin

Kita semua setuju bahwa kondisi ekonomi di tahun 2021 ini sedikit mengkhawatirkan. Sebagai solusi, jangan menggunakan modal terlalu besar dan bertaruh dalam jumlah yang cukup banyak untuk memulai usaha. Jika memungkinkan gunakan sistem dropship atau kemitraan di awal usaha.

Bergabunglah dengan Marketplace

Untuk mendapat pasar yang lebih luas, marketplace atau ecommerce masih menjadi andalan bagi banyak orang. Kamu juga bisa bergabung di marketplace untuk melakukan pemasaran.

Lakukan Pemasaran Secara Online

Pemasaran secara online ini efektif dilakukan untuk menekan biaya iklan yang mahal. Selain itu pemasaran online juga memungkinkan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia. Dengan konsep yang mudah dan murah, pemasaran secara online ini layak dipertimbangkan untuk mendukung produkmu.

Gunakan Sistem Pre Order

Hindari menumpuk barang dagangan dalam jumlah besar tanpa adanya kepastian penjualan. Gunakan sistem Pre Order untuk memastikan kebutuhan barang dan menghindari kerugian.

Demikianlah beberapa bidang bisnis dan tips pemasaran yang tetap bisa kamu jalani di 2021 ini untuk meraih sukses.

Masih banyak peluang bisnis yang bisa tetap kamu jalani. Jangan menyerah. Karena tidak ada yang tidak mungkin dilakukan dalam hidup selama kamu berani mengusahakannya. Salam sukses!

Tags: , , , , , , , , ,

Berita Terbaru