Potongan rambut pria two block
Potongan rambut pria two block (Sumber: detik.com)

9 Inspirasi Potongan Rambut Pria Two Block yang Kekinian

Jika berbicara tentang model potongan rambut, tentunya banyak sekali referensinya. Salah satunya adalah potongan rambut pria two block. Model ini dipopulerkan dari Korea Selatan. Banyak idol K-Pop dan artis drakor yang menggunakan model potongan rambut ini, seperti Jeno NCT, Younghoon The Boyz, dan lain sebagainya. Gayanya yang sederhana dan kekinian bisa menjadi pilihan bagi kamu yang tidak ingin ribet mengurus rambut.

Potongan rambut ini sekilas mirip dengan potongan rambut undercut. Yang membedakan adalah potongan rambut two block memiliki gradasi yang lebih dramatis dan menebal pada bagian atas. Gaya rambut pria ini pun tergolong mudah untuk diatur dengan berbagai gaya. Kamu bebas berkreasi menggunakan pomade, hair gel, atau wax untuk menciptakan gaya rambut sleek atau messy sekalipun.

Table of Contents

potongan rambut pria two block
Sumber: Hairmanz

9 Ide Potongan Rambut Pria Two Block

Selain gaya rambutnya yang kekinian dan membuat penampilan lebih modern, ternyata gaya rambut two block haircut juga cocok untuk semua bentuk wajah. Ini dia 9 ide potongan rambut two block yang bisa menjadi inspirasimu jika ingin memotong rambut.

1. Wet Look

potongan rambut pria two block wet look
Sumber: Prambors

Kamu bisa menerapkan potongan rambut two block pendek dengan sentuhan wet look untuk tampilan yang segar dan mengkilap. Tampilan wet look ini bisa kamu atur dengan beberapa styling products seperti gel rambut, pomade, dan lain-lain. Kemudian lapisi dengan hair oil atau serum untuk tatanan ‘basah’ yang natural. Rambut dengan model seperti ini bisa memberikan kesan segar kepada penampilan.

2. Semi Undercut

potongan rambut pria two block semi undercut
Sumber: Prambors

Model rambut ini paling digemari kebanyakan pria untuk saat ini karena memberikan kesan lebih maskulin. Two block hair satu ini, bagian samping rambut dicukur hingga pendek seperti yang banyak terlihat di model rambut undercut, sehingga penataan rambut bisa lebih mudah. Anda bisa memberikan belahan samping atau tanpa belahan sama sekali.

Baca juga:  10 Merk Sneakers Lokal Ini Tidak Kalah dengan Merk Luar Negeri

3. Poni Depan

potongan rambut pria two block dengan poni
Sumber: Prambors

Tampilan poni depan cenderung lebih panjang bahkan sampai melewati alis. Potongan rambut two block dengan poni rata ke depan merupakan salah satu model rambut yang banyak dimiliki oleh artis Korea Selatan. Hal ini dikarenakan potongan rambut ini bisa membuat wajah terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya. Tak heran jika gaya rambut seperti ini dapat membuat kamu terlihat lebih muda.

4. Wavy

potongan rambut pria two block wavy
Sumber: Hairmanz

Kamu yang memiliki rambut bergelombang, model ini sangat cocok banget untuk diterapkan. Tekstur rambut wavy juga cocok dengan potongan two block, lho! Jika tekstur rambutmu sedikit tebal, sebaiknya tambahkan pomade untuk menghasilkan tampilan rapi dan fresh. Supaya tampilannya lebih rapi dan tahan lama seharian, kamu bisa menyemprotkan hairspray tipis-tipis.

5. 90s Heatthrob

potongan rambut pria two block 90s heatthrob
Sumber: Hairmanz

Sesuai dengan namanya, 90s heartthrob menampilkan model rambut yang sering digunakan di tahun 90-an. Potongan rambut yang seperti ini bisa membuat tampilanmu terlihat sebelas dua belas dengan bintang-bintang film di zaman 90-an. Model rambut ini terlihat bagus bahkan saat sedikit berantakan, sehingga memberikan kesan effortless. Meskipun namanya jadul, namun potongan rambut ini malah memberikan efek berantakan yang natural, dijamin bikin terpesona.

6. Highlights

potongan rambut pria two block highlights
Sumber: Hairmanz

Potongan rambut two block dengan sentuhan warna juga tidak kalah menarik. Kamu dapat menambahkan highlights pada beberapa helaian rambut agar terlihat kekinian. Selain itu, kamu juga bisa mengecat rambut dengan warna berbeda pada bagian yang panjang dan bagian yang pendek supaya terlihat kontras namun tetap menarik. Terlebih lagi warna cerah yang cukup menonjol bisa membuat kamu terlihat lebih kekinian.

Baca juga:  Inspirasi Korean Hairstyle yang Menarik untuk Dicoba

7. Short and Messy

potongan rambut pria two block short and messy
Sumber: Prambors

Potongan gaya rambut short and messy dapat memberikan kesan keren yang rapi dan ringkas. Model dari gaya rambut ini adalah rambut yang dicukur sedikit lebih tinggi hingga di atas telinga, kemudian rambut di atasnya dibuat keriting dan berantakan. Agar terlihat lebih bagus, gunakan sedikit pomade dengan jenis clay agar mudah ditata. Untuk mendapatkan style rambut ala Lee Jong Suk ini, kamu bisa menipiskan bagian samping dan belakang rambut.

8. Caesar Cut

potongan rambut pria two block caesar cut
Sumber: Macho Hair Styles

Potongan rambut ini cocok diterapkan untuk mengakali rambut tipis, akan lebih keren jika kamu tambahkan dengan minyak rambut untuk menata rambut ke arah depan agar menciptakan kesan tebal. Model ini merupakan gaya rambut dengan poni yang cenderung pendek, hanya saja ditata pada penataannya akan diarahkan ke depan dan samping. Selain itu, model rambut ini bisa diterapkan pada rambut lurus ataupun keriting dengan gelombang yang lembut.

9. Curtain Haircut

potongan rambut pria two block curtain
Sumber: Hairmanz

Meski terlihat sederhana, namun untuk mendapatkan curtain haircut yang diinginkan kamu harus menumbuhkan rambut hingga tebal. Model rambut ini cukup klasik dan tidak pernah pudar. Jadi cocok untuk kamu yang menyukai gaya preppy look. Kamu bisa membentuknya dengan merapikan bagian samping rambut, dan pastikan jambang tercukur dengan rapi.

Nah, itulah 9 model potongan rambut two block yang bisa jadi idemu jika pergi ke salon nanti. Ternyata potongan rambut ini bisa disesuaikan dengan jenis rambut dan ditata sedemikian rupa agar hasilnya bagus. Jadi, model two block mana yang ingin kamu terapkan?

Mia Atika

Add comment

Share