Rekomendasi Coworking Space Jakarta, Bisa Bikin Kamu Betah Kerja

coworking space jakarta

Saat ini, ada banyak perusahaan startup yang menggunakan coworking space sebagai kantor, lantaran dinilai lebih ekonomis daripada menyewa satu unit kantor di pusat kota Jakarta. Apalagi Jika kamu adalah pekerja freelance, atau mahasiswa yang butuh tempat belajar dan mengerjakan tugas yang kondusif, coworking space ini bisa menjadi pilihan untuk tempat kerja dengan suasana nyaman serta menyenangkan. Selain itu, karena setiap hari didatangi oleh banyak pekerja dari berbagai industri, maka bekerja dari coworking space juga membuka kesempatan untuk networking dan berkenalan dengan banyak orang lainnya.

Sebenarnya bukan hanya di Jakarta saja, coworking space di kota besar lainnya telah menjadi pilihan populer sebagai tempat bekerja, berkumpul maupun belajar. Tapi kali ini kita akan fokus membahas rekomendasi coworking space terbaik di Jakarta yang menarik, serta nyaman untuk nebeng kerja. Jadi, jangan lewatkan artikel ini, ya

1. GoWork

coworking space jakarta
Sumber: www.coworker.com

GoWork adalah salah satu coworking space di Jakarta yang cukup populer. Mengedepankan desain yang elegan dan modern, GoWork terlihat seperti kantor yang mewah dan nyaman. Untuk mendapatkan satu meja di area bersama GoWork, Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp125 ribu sebagai daily pass. Menariknya lagi, GoWork juga menawarkan sewa bulanan maupun sewa private office untuk para entrepreneur yang butuh tempat untuk kantor tetap.

GoWork memiliki banyak cabang, di Jakarta Selatan, GoWork berlokasi di Fatmawati, Kemang X, Menara Rajawali, Menara Standard Chartered, Millennium Centennial, Pacific Place, Pacific Place 2.0, Pondok Indah, Setiabudi, Setiabudi 2.0.

2. WeWork

coworking space jakarta
Sumber: www.constructionplusasia.com

WeWork bisa dibilang menjadi salah satu coworking space tersukses di dunia. Berawal dari New York, coworking space yang pertama didirikan tahun 2010 ini kini sudah memiliki ratusan lokasi di Amerika, Eropa, dan Asia, termasuk Indonesia. Di Jakarta sendiri, WeWork menghadirkan berbagai fasilitas seperti ruang kantor pribadi, event space, coffee bar, phone booths, dan masih banyak lagi. Di Jakarta Selatan, WeWork berlokasi di SCBD, Kuningan, Setiabudi, dan Cilandak.

Baca juga:  HP Kamera Terbaik: Intip Review Terbarunya 2020

3. DreamHUB

coworking space jakarta
Sumber: blog.flyspaces.com

DreamHUB adalah coworking space yang sangat cocok bagi para perintis startup lantaran tidak hanya memberikan tempat bekerja, tetapi juga berguna sebagai tempat networking dan berkembang. DreamHUB ini hadir sebagai coworking space yang menawarkan ruang kerja komunal dengan fasilitas premium, namun tetap dalam rentang harga yang cukup terjangkau. Lebih dari sekedar menawarkan ruang kerja, DreamHUB juga membawa visi kolaborasi dan pemberdayaan kewiraswastaan untuk mendukung perkembangan komunitas dan juga perusahaan-perusahaan perintis.

DreamHUB coworking space ini berlokasi di dua tempat yaitu, di Equity Tower lantai 22, Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan dan di Atrium Mulia Kuningan.

4. CoHive

coworking space jakarta
Sumber: www.opensourcedworkplace.com

CoHive menyediakan beberapa jenis plan untuk memakai area kerja mereka, di mana kamu bisa memilih meja untuk tim besar atau tim 1-10 orang yang pembayarannya dilakukan perbulan. Kamu bisa menemukan CoHive coworking space di beberapa lokasi strategis di Jakarta, yaitu di SCBD, Mega Kuningan, Kebon Jeruk, TB Simatupang, Puri Indah, dan masih banyak lagi. Karena memiliki banyak cabang, kamu bisa punya lebih banyak pilihan CoHive yang tentunya bisa kamu sesuaikan dengan lokasi kamu berada. Tarif yang berlaku di CoHive mulai dari Rp50 ribu/hari.

5. Conclave

coworking space jakarta
Sumber: www.coworker.com

Sedangkan kalau kamu tinggal di Jakarta Selatan, kamu bisa memilih Conclave sebagai coworking space Jakarta untuk kamu kunjungi. Conclave ini memiliki 4 cabang yang berlokasi di Jalan Wijaya, Simatupang, Arteri Pondok Indah, dan SCBD. Dengan merogoh kocek hanya Rp100.000 per hari, kamu sudah bisa nebeng kerja di sini dengan nyaman. 

Baca juga:  5 Ide Bisnis Kuliner Menarik untuk Anak Muda

6. Estubizi

coworking space jakarta
Sumber: www.coworker.com

Coworking space terbaik selanjutnya dan masih ada di kawasan Jakarta Selatan tepatnya di daerah Kebayoran Baru adalah Estubizi. Estubizi memiliki desain interior yang sederhana namun nyaman, yang bisa kamu gunakan sebagai tempat bekerja, rapat, hingga workshop. Estubizi menyediakan ruang untuk keperluan coworking space, service office, virtual office, rapat, hingga ruang khusus, yang memiliki kapasitas besar. Jadi, muat untuk puluhan orang. Tarif yang berlaku mulai dari Rp50 ribu/2 jam, Rp100 ribu/hari, dan Rp1,1 juta/bulan.

7. Kedasi

coworking space jakarta
Sumber: www.coworker.com

Kedasi, yang berada di kawasan Jakarta Barat, juga termasuk salah satu coworking space terbaik di Jakarta yang menarik untuk kamu kunjungi. Coworking space yang didirikan pada Januari 2016 ini, bahkan telah menjadi coworking space pertama yang ada di Jakarta Barat. Selain itu, lokasi yang strategis juga membuat coworking space yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak mahasiswa dan karyawan. Karena lokasinya yang dekat dengan Universitas Trisakti, Binus Anggrek, dan juga area perkantoran. Untuk fasilitasnya, Kedasi menyediakan ruangan indoor, ruang rapat, private office, gaming room, outdoor lounge. Tersedia juga minuman kopi dan teh, serta free printing. Tarif yang berlaku di Kedasi mulai dari Rp30 ribu/jam, Rp100 ribu/hari, dan Rp1,2 juta/bulan.

Di deretan coworking space terbaik Jakarta  di atas, kamu bisa menyewa tempat per meja, per ruangan, bahkan satu coworking space pun bisa kamu sewa. Harga sewanya pun beragam, mulai dari per jam, per hari, per minggu, per bulan. Hingga banyak penawaran menarik lainnya yang tersedia dengan sistem paket ataupun member. Di antara kedelapan rekomendasi coworking space di atas, kamu lebih tertarik untuk mencoba yang mana dulu?

Tags: , , ,

Berita Terbaru