smartwatch murah

Ingin Beli Smartwatch Murah Tapi Berkualitas? Ini 5 Pilihannya

Smartwatch atau jam tangan pintar merupakan salah satu gadget yang cukup populer belakangan ini. Jam tangan pintar ini memang mampu menyuguhkan berbagai kecanggihan smartphone dalam sebuah jam tangan. Namun sayangnya, smartwatch kebanyakan dijual dengan harga yang cukup mahal, bahkan lebih mahal dari smartphone dan jam tangan biasa. Kalau kamu tertarik untuk membelinya, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini banyak juga smartwatch murah berkualitas yang beredar di pasaran. Meskipun fiturnya tidak selengkap smartwatch kelas atas, namun smartwatch murah tersebut sudah cukup untuk mendukung aktivitas harian kamu, kok. Keep scrolling

Berikut ini ada beberapa rekomendasi smartwatch yang dibanderol dengan hanya murah, namun kualitasnya tidak murahan. 

1. Xiaomi Amazfit Bip

smartwatch murah

Bisa dibilang kalau Xiaomi adalah rajanya produk murah yang berkualitas. Tidak hanya perangkat seluler saja yang dibuat, tapi Xiaomi juga merambah ke produk-produk digital lainnya. Salah satunya adalah jam tangan pintar yang diberi nama Xiaomi Amazfit Bip. Dengan harga hanya Rp800 ribuan saja, kamu sudah bisa memboyong smartwatch keren ini, lho.

Selain memiliki desain yang stylish layaknya Apple Watch, keunggulan utama smartwatch dari Xiaomi ini ada pada daya tahan baterai yang begitu lama. Yaitu lebih dari 30 hari untuk sekali pengisian. Menariknya lagi, dalam jam tangan pintar ini sudah tertanam built-in GPS. Nah, kalau kamu sedang mencari sebuah smartwatch yang simple untuk penggunaan yang simple juga (seperti sebagai alarm, fitness tracker), maka Xiaomi Amazfit Bip ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu.

2. Zeblaze Vibe 5 PRO

Zeblaze Vibe 5 Pro ini merupakan smartwatch dengan layar touch screen tipe IPS LCD. Smartwatch ini sudah full color, sehingga  menjadi pilihan yang worth it agar kamu merasakan pengalaman menggunakan smartwatch berkelas dengan budget yang terbatas. Ukuran 1,3 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel pada smartwatch ini sangat pas untuk menampilkan berbagai menu, notifikasi, dan informasi apapun dengan jelas. Selain itu, smartwatch ini juga memiliki fitur fitness tracking yang variatif untuk smartwatch di kelasnya. Dan mampu memberikan 8 mode olahraga dengan pemantauan data yang spesifik.

Baca juga:  7 Tips Sukses Usaha Clothing Line bagi Pemula

Kamu tidak perlu khawatir smartwatch ini mati di tengah aktivitas olahraga, karena baterainya berukuran 180 mAh dan mampu bertahan hingga 7 hari pemakaian normal. Karena sudah bersertifikasi IP67, jadi jam tangan pintar ini bisa dipakai mandi atau berenang. Kamu tertarik? Dapatkan Zeblaze Vibe 5 Pro ini seharga Rp 500 ribuan saja.

3. Zeblaze Crystal 2

smartwatch murah

Disebut-sebut sebagai kompetitor Xiaomi, Zeblaze Crystal 2 ini adalah salah satu smartwatch termurah untuk pengguna ponsel Android atau iOS. Smartwatch ini memang menawarkan fitur dan desain yang hampir serupa dengan perangkat Xiaomi Amazfit Bip. Namun dengan harga hanya Rp400 ribuan saja, kamu sudah bisa memiliki Zeblase Crystal 2 yang merupakan pilihan terbaik selain Xiaomi. Smartwatch ini kompatibel untuk Android 4.4 dan iOS 8.0 ke atas. 

Salah satu perbedaan utama antara Zeblaze Crystal 2 dan Xiaomi Amazfit Bip ada pada daya tahan baterai. Dalam sekali charge yang membutuhkan waktu 4 hingga 5 jam, smartwatch ini hanya mampu bertahan hingga 7 hari saja untuk penggunaan normal.

4. Lenovo Watch 9

Lenovo Watch 9 ini dijual di bawah Rp 400rb, hadir dengan layar 1,5 inci. Dengan desain yang terlihat mewah dan gagah, sepertinya kamu bisa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan jam tangan pintar yang satu ini? 

Lenovo Watch 9 ini dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth versi 5.0 untuk mendukung transmisi data yang cepat dengan smartphone milikmu. Selain itu, fungsinya juga dibuat se-multipurpose mungkin. Perangkat ini mampu menampilkan parameter kesehatan, memonitor tidur, menjadi alarm yang sangat membantu, dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Memahami Arti Riding Motor, Terapkan 5 Tips Safety Riding Ini!

5. VYATTA Fitme Prime plus

smartwatch murah

Kalau kamu lebih menyukai desain jam tangan berbentuk kotak, maka VYATTA Prime Plus ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Smartwatch yang satu ini memiliki bahan material aluminium yang kokoh lebih, sehingga tidak mudah baret ataupun karatan, juga akan memberikan kesan premium serta elegan. Ukuran layar IPS TFT yang diusungnya memiliki ukuran 1,3 inci dan sudah full color

Jam tangan pintar ini juga memiliki sensor detak jantung, penghitung jejak kaki, serta mampu dipakai untuk melacak kadar oksigen dalam darah. Untuk menghubungkannya pada perangkat, pastikan sistem operasi kamu minimal Android Kitkat atau iOS 8, ya. Lalu kamu tinggal scan barcode yang tertera pada kemasan untuk men-download aplikasinya, sehingga bisa mengatur berbagai notifikasi yang bisa diteruskan seperti pesan, telepon, serta social media. Secara keseluruhan, produk smartwatch ini cukup solid dan sungguh tidak terlihat seperti smartwatch murah meskipun dengan harga terjangkau. Kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp300 ribuan saja untuk bisa memilikinya, lho

Sama halnya HP Android, ada banyak juga smartwatch murah yang beredar di pasaran. Namun dengan kelima rekomendasi di atas, setidaknya kamu akan lebih mudah menentukan pilihan. Pada umumnya, semua smartwatch sudah menyediakan fitur-fitur dasar sebuah jam tangan pintar, baik itu untuk kebutuhan olahraga atau melakukan panggilan. Agar saat pembelian kamu merasa nyaman, kamu bisa cek dulu fitur-fitur lengkapnya di internet atau menanyakan secara langsung kepada penjual, ya

Rishna Maulina

Share