8 Rekomendasi Serum untuk Bulu Mata yang Bervolume

Memiliki bulu mata yang lebat dan lentik membuat penampilan terlihat lebih segar dan mempesona. Tak heran jika banyak wanita yang mengidamkannya. Untuk membuat bulu mata terlihat lebih lentik, tidak sedikit perempuan yang menggunakan eyelash extension atau maskara. Jika terlalu sering menggunakan kedua hal tersebut, maka bisa membuat bulu mata asli menjadi mudah rontok. Karena itu, kamu perlu menggunakan serum bulu mata.

Hal ini dilakukan untuk merawat dan membuat bulu mata tetap lentik dan lebat secara alami. Bulu mata termasuk jenis rambut yang bisa mengalami penuaan. Maka bulu mata membutuhkan nutrisi tambahan yang bisa mencegah penuaan dini pada bulu mata. Agar bulu mata tetap lebat dan lentik, kamu harus rajin merawat bulu mata dengan serum yang tepat. Berikut 8 rekomendasi eyelash serum yang bisa kamu gunakan.

serum bulu mata
Sumber: iStockPhoto

Cara Mengaplikasikan Eyelash Serum

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, setidaknya ada 7 cara pakai eyelash serum yang penting untuk kamu perhatikan.

  1. Bersihkan Aplikator. Hal ini dilakukan agar aplikator yang akan kamu gunakan bersih dan steril. Pasalnya, area mata menjadi bagian yang sensitif dan rentan iritasi.
  2. Bersihkan Area Sekitar Bulu Mata. Tujuannya agar area bulu mata steril dan bersih dari debu maupun kotoran. Kamu bisa membersihkannya dengan kapas yang dibasahi dengan micellar water atau tisu basah.
  3. Perhatikan Cara Penggunaan. Ingat, beda produk serum beda pula aturan pakainya. Ada serum yang dipakai 1 hari sekali, atau 2 hari sekali. Hal ini menjadi penting agar matamu terhindar dari infeksi. Selain itu, dengan aturan penggunaan yang tepat, penyerapan serum oleh mata menjadi lebih mudah.
  4. Simak Anjuran dan Larangannya. Dengan memperhatikan hal-hal apa saja yang menjadi larangan ini, kamu bisa lebih berhati-hati. Penggunaan serum pun menjadi lebih aman.
  5. Pulas dengan Merata. Gunakan serum secukupnya dan merata. Pulas serum ke bulu mata secara perlahan-lahan dari akar hingga ujung bulu mata.
  6. Beri Jeda Sebelum Menggunakan Riasan Mata. Jika kamu ingin menggunakan makeup mata, beri jeda kurang lebih 5-10 menit. Hal ini bertujuan agar penyerapan serum penumbuh bulu mata semakin maksimal.
  7. Gunakan secara Rutin. Telaten dan rutin menggunakan produk adalah kunci mendapatkan bulu mata yang kamu inginkan.
Baca juga:  Kapan Mulai Perawatan Anti Aging? Ini 7 Bahan Aktif Andalannya

8 Rekomendasi Serum Bulu Mata

1. Somethinc ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum

serum bulu mata
Sumber: Situs Resmi Somethinc

ASAP Eyelash & Brow Treatment Serum mengandung Synergrowth, Biotinoyl Tripeptide-1, Lash Fertilizer serta Pea Extract yang dapat memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Kegunaan lainnya termasuk mencegah kerontokan pada bulu mata dan alis, bahkan sampai 3x lebih banyak dalam 15 hari. Tentunya, produk ini bisa menjadi salah satu pilihan serum yang dapat kamu gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Etude House My Lash Serum

serum bulu mata
Sumber: Etude House

Etude My Lash Serum adalah salah satu rekomendasi terbaik dengan kandungan biotin yang penggunaannya mudah dan nyaman untuk sehari-hari. Produk ini memiliki formula yang transparan dan tidak lengket, sehingga dapat langsung menyerap hingga ke akar-akar bulu mata. Kandungan biotin diklaim mampu membantu memanjangkan bulu mata. Selain itu, ada juga kandungan organic castor oil, wheatgerm oil, sweet almond oil dan organic argan oil. Produk ini bisa digunakan di malam hari sebelum tidur.

3. MS Glow Eyelash Serum

serum bulu mata
Sumber: Aishwa MS Glow

Eyelash serum terbaik lainnya datang dari jenama MS Glow yang cukup terkenal. Produk ini memiliki formula yang unik untuk membantu merangsang pertumbuhan setiap helai bulu mata dan alis serta melentikan bulu mata dengan memberi efek panjang. Jika diamati, terdapat serpihan emas dalam serum yang berfungsi memberikan proteksi terhadap bulu pada alis dan mata. Hal ini agar tidak mudah patah rontok akibat eyelash extension maupun penggunaan maskara atau eyebrow.

4. Wardah EyeXpert Brow Lash Serum

serum bulu mata
Sumber: Arfaiz Kosmetik

Wardah EyeXpert Brow Lash ini mengandung vitamin dan peptide untuk menutrisi dan merawat proses pertumbuhan alamiah alis dan bulu mata agar berjalan optimal. Selain itu, serum bulu mata dan alis ini dapat memberikan hasil bulu mata dan alis yang 2x lebih panjang dan tebal dalam 2 minggu. Tak heran jika produk ini termasuk dalam salah satu rekomendasi serum yang bagus dan terbaik untuk kamu coba.

Baca juga:  Kenapa Jerawat Muncul Terus? Begini Cara Mengatasinya

5. The Originote 2 in 1 Lash and Brow Serum

serum bulu mata
Sumber: The Originote Official Store, Shopee

The Originote 2 in 1 Lash & Brow Serum adalah serum berbahan dasar air untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata dan alis. Produk ini mengklaim bisa membantu pertumbuhan alis dan bulu mata dalam waktu 2 minggu dengan kandungan biotin, peptide, dan ekstrak ginseng. Dengan formulanya yang aman, produk ini pas untuk kamu yang mencari rekomendasi eyelash serum terbaik.

6. Salsa Eyelash & Eyebrow Serum

serum bulu mata
Sumber: Salsa Cosmetic

Eyelash & Eyebrow Serum dari Salsa ini memiliki kandungan Biotinoyl Tripeptide -1, Panax Ginseng Root Extract (Korean Ginseng), dan Panthenol untuk menghasilkan bulu mata & alis yang lebih tebal dan panjang. Serum ini tidak perih di mata, dan juga menstimulasi produksi keratin yang berfungsi untuk menebalkan, memperkuat, dan memanjangkan bulu mata dan alis mata. Produk ini aman digunakan setiap hari, super ringan, dan tidak meninggalkan residu.

7. Gulaco Grow Eyelash & Brow Serum

serum bulu mata
Sumber: Gazelook.id

Grow Eyelash & Brow Serum dari Gulaco ini merupakan serum untuk alis dan bulu mata yang berfungsi menumbuhkan, memperkuat serta menutrisi alis dan bulu mata. Terdiri dari bahan alami 100%, kamu tak perlu khawatir dengan kandungan di dalamnya. Untuk hasil maksimal, sebaiknya gunakan dua hingga tiga kali sehari, ya! Saat di aplikasikan, usahakan tidak terlalu banyak agar serum lebih cepat meresap. 

8. Indoganic Beauty Brow & Lash Serum

serum bulu mata
Sumber: carousell

Indoganic Beauty Brow & Lash membantu melebatkan, memperkuat dan menumbuhkan kembali alis dan bulu mata yang rontok setelah penggunaan eyelash extensions. Produk ini diformulasikan dengan castor seed oil, wheatgerm oil, almond oil, tocopherol, dan argan oil. Fungsinya adalah untuk merangsang pertumbuhan dan menguatkan bulu mata. Kelebihan dari produk ini sudah tersedia aplikator yang memudahkan kamu ketika mengaplikasikan serum.

Itulah sejumlah rekomendasi serum bulu mata yang bagus dan terbaik yang bisa kamu coba. Kamu bisa membelinya di toko kecantikan secara daring atau luring. Jika ragu atau setelah pemakaian produk mengalami reaksi negatif seperti alergi dan mata bengkak, segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.