serum wajah glowing
Sumber: Freepik

5 Kandungan Serum Wajah Glowing Ternampol, Ini Rekomendasi Produknya!

Serum wajah untuk kulit glowing dan sehat adalah langkah perawatan kulit harian yang penting kamu lakukan. Dengan setiap kandungan berbeda dalam serum wajah, kamu pasti akan menemukan satu produk yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah yang alami. Serum wajah jauh lebih efektif dibanding produk skincare lainnya karena memiliki konsentrasi kuat dan cepat meresap ke kulit. Yakinlah, serum wajah glowing membantu kamu mendapatkan pancaran kulit alami dari dalam seiring waktu. Ketahui kandungan serum yang bagus untuk wajah glowing dan rekomendasi produknya sesuai jenis kulitmu!

Kandungan Serum Wajah Glowing

Natural glow yang diidamkan banyak orang tak sesulit yang dibayangkan. Kuncinya kamu harus mengaplikasikan produk perawatan kulit terbaik dengan kandungan aktif berkonsentrasi tinggi. Dengan begitu banyak produk serum wajah glowing yang kamu temui, wajar jika kamu kebingungan memilih mana yang paling sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhanmu. Dilansir dari laman BeBeautiful, berikut adalah daftar bahan aktif yang harus dicari saat membeli serum wajah glowing terbaik.

1. Vitamin C untuk Lawan Penuaan Kulit

Vitamin C merupakan powerhouse ingredient yang mampu membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Bahan aktif ini melawan tanda-tanda penuaan kulit, seperti kerutan, noda atau bintik hitam (dark spot), dan garis-garis halus, serta bagus untuk merevitalisasi dan mengencangkan kulit. Jika kamu sedang mencari solusi untuk masalah kulit yang menua dan ingin lebih cerah, sertakan serum wajah vitamin C yang berkualitas.

2. Hyaluronic Acid untuk Kulit Kering

Salah satu bahan yang paling umum dan populer dalam serum wajah saat ini adalah hyaluronic acid atau asam hialuronat. Memang bahan aktif ini terbukti luar biasa untuk atasi masalah kulit kering karena mengisi kelembapan ekstra pada kulit. Hyaluronic acid bekerja mengikat air dalam sel kulit, sangat menyerap, dan mengunci kelembapan. Hasilnya membuat kulit menjadi halus, kenyal, segar, dan terhidrasi. Selain kulit yang halus dan terhidrasi berkat hyaluronic acid, formulanya efektif melawan tanda-tanda penuaan. 

Baca juga:  6 Kunci Eksfoliasi Wajah untuk Hasil Kulit Bersih dan Glowing!

3. Niacinamide untuk Meratakan Warna Kulit

Sumber: Freepik

Juga disebut vitamin B3, Niacinamide bekerja untuk memudarkan hiperpigmentasi, jerawat, dan paling terpenting adalah melawan tanda penuaan. Serum niacinamide bekerja memperkuat skin barrier, meratakan warna kulit, mencegah penuaan kulit, serta menyamarkan pori-pori besar,

4. Hexylresorcinol untuk Atasi Kulit Kusam

Andalkan hexylresorcinol untuk mencerahkan kulit kusam dan menyehatkan kulit. Bahan aktif ini sarat akan antioksidan dan juga sifat astringen yang membantu melawan radikal bebas pada kulit. Untuk memaksimalkan bahan serum wajah glowing ini, kamu bisa menggabungkan kebaikan hexylresorcinol dengan witch hazel dan niacinamide untuk kulit yang halus dan cerah alami.

5. Alpha Hydroxy Acid (AHA) untuk Wajah Bersih dan Cerah

AHA merupakan natural acid yang berasal dari buah-buahan seperti lemon, jeruk, dan grapefruit yang bekerja mendalam untuk kulit bersih dan sehat. Asam ini juga berperan sebagai chemical exfoliator untuk menjaga kulit tetap bersih dan cerah. Sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori akan terangkat, sehingga membuat produk skincare bekerja lebih baik dan menyerap di kulit. AHA mencerahkan kulit dengan memperbaiki hiperpigmentasi akibat bekas jerawat, bintik hitam, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Cara Pakai Serum Wajah yang Tepat

Sumber: Freepik

Sebelum menerapkan cara pemakaian serum yang tepat, kamu harus tahu dulu kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikannya. Dermatologis merekomendasikan waktu terbaik memakai serum wajah adalah di pagi hari dan di malam hari sebagai daily skincare routine.

Pada pagi hari, oleskan serum wajah setelah pembersihan namun sebelum mengoleskan pelembap dan sunscreen. Begitu pula urutan serum pada malam hari, gunakan setelah double cleansing, toner, essence, baru aplikasikan serum wajah. Setelah itu, lanjutkan produk skincare malam berikutnya. 

Baca juga:  5 Cara Identifikasi Undertone Skin Kamu dan Tips Make Up yang Cocok

Buat kamu yang baru pertama kali akan memakai serum wajah, inilah cara terbaik untuk mengaplikasikan produk serum wajah glowing untuk hasilkan kulit bercahaya:

  • Ambil 2-3 tetes serum ke telapak tangan yang bersih, gosokkan serum untuk mengaktifkan formula.
  • Selanjutnya tepuk-tepuk dengan lembut pada wajah dengan gerakan ke atas dan ke luar hingga serum terserap ke kulit.
  • Diamkan beberapa saat hingga cairan serum terserap sempurna ke kulit.

Rekomendasi Produk Serum Lokal Terbaik sesuai Jenis Kulit

1. Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum (Kulit Berjerawat dan Berminyak)

Sumber: somethinc.com

Bee Glow Essence Power mengandung natural 60% Vita Propolis & Manuka Honey untuk atasi jerawat, bruntusan, dan kulit berminyak. Formula Bee Venom bersifat anti bakteri dan anti inflamasi. Serum yang menutrisi kulit ini membantu kulit menjadi sehat, glowing, dan melawan tanda-tanda penuaan. Manfaatnya juga menenangkan kulit meradang sehingga aman untuk kulit sensitif.

2. Azarine Brightening C-Glow Serum

Sumber: azarinecosmetic.com

Serum lokal yang diperkaya vitamin C tinggi dan antioksidan ini bagus untuk merawat kulit dan melawan radikal bebas. Kombinasi Tranexamic Acid, vitamin C 3%, dan Ferulic Acid bekerja menyamarkan noda hitam dan kulit kusam. Dilengkapi teknologi oxymoist untuk kulit tetap segar, kenyal, dan lembap. Hasilnya benar-benar nyata, kulit makin cerah, halus, kenyal, dan glowing.

3. Avoskin Miraculous Refining Serum 30 ml

Sumber: avoskinbeauty.com

Exfoliating serum dengan formula 10% AHA dan 3% BHA serta niacinamide, ceramide, dan bahan lainnya. Dilengkapi dengan ekstrak natural raspberry dan aloe vera yang membantu proses pengelupasan sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel kulit. Pemakaian rutin membuat hasil kulit wajah tampak lebih cerah, tekstur merata, dan kulit lembut sepanjang waktu.

Baca juga: Manfaat & Pentingnya Sunscreen yang Bagus sebagai Daily Use

Memilih serum wajah glowing dengan kandungan yang tepat adalah solusi cerdas mendapatkan kilau alami wajah. Meski serum aman untuk semua orang, kamu disarankan terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter kulit masing-masing. Baik kulit kamu normal atau sedang alami masalah kulit, pastikan pilih serum yang paling cocok dengan jenis kulit agar hasilnya optimal.

Add comment

Share