romantic dinner

Wujudkan Impian Romantic Dinner dengan Tips dan Trik Berikut Ini!

Terkadang hadiah yang romantis tidak selalu dalam bentuk barang. Meluangkan waktu untuk dihabiskan berdua juga bisa menjadi hadiah yang romantis di hari-hari yang spesial. Salah satu caranya adalah dengan makan malam romantis atau romantic dinner. Misalnya candle light dinner, yang sudah lama menjadi pilihan manis untuk merayakan hal-hal yang spesial bersama pasangan. Kalau kamu tertarik untuk menghadiahkan pasanganmu romantic dinner dan bingung harus memulai persiapan dari mana, berikut ini berbagai tips persiapan makan malam romantis bersama pasangan yang bisa kamu ikuti. 

Tips Menyiapkan Romantic Dinner

romantic dinner

Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan untuk mewujudkan romantic dinner untuk pasangan. Simak baik-baik tips di bawah ini, ya

1. Menyiapkan Tempat dan Lokasi

Memilih tempat dan lokasi adalah salah satu faktor yang paling mendasar untuk menciptakan suasana makan malam menjadi berbeda. Kalau kamu merencanakan makan malam romantis di restaurant atau cafe, maka pilihlah restaurant atau cafe special yang tidak terlalu ramai dan memiliki suasana yang romantis. Jika kamu memiliki tempat makan spesial, maka tempat makan tersebut bisa juga dijadikan pilihan. Namun, jika kamu berencana menyelenggarakan makan malam romantis di rumah, maka buatlah suasana makan malam di rumah yang berbeda dengan memilih sudut ruangan yang lebih romantis seperti di taman belakang, ruang baca, rooftop, atau sudut ruangan lainnya yang akan memberikan kesan yang lebih memorable.

Baca juga:  Mengenal Nadiem Makarim, Pendiri Startup Sukses dan Menteri Termuda

2. Memilih Menu Makanan Favorit tapi Tetap Romantis

Saat mempersiapkan makan malam romantis, menu makanan tentu saja menjadi hal utama yang tidak boleh dilewatkan. Jika di restaurant, kamu bisa memilih menu favorit pasangan dan meminta permohonan ekstra dengan membuat tampilan makanan menjadi lebih cantik atau istimewa. Sedangkan untuk kamu yang hendak membuat romantic dinner di rumah, tentu memasak hidangan sendiri bisa memberikan kesan lebih romantis. Kamu bisa mempelajari beberapa resep makanan yang simple dan menyajikannya dengan tampilan yang cantik.

Tapi kalau memasak adalah bukan menjadi keahlianmu, maka menyajikan makanan dan minuman yang dibeli juga bukanlah ide yang buruk. Namun, pastikan kamu menghidangkan ulang makanan tersebut dengan tampilan yang lebih manis dan spesial, ya

3. Membuat Atmosfer Romantis dengan Dekorasi

Setelah memilih tempat dan juga menu makanan, selanjutnya untuk membuat atmosfer makan malam menjadi romantis tentu kamu memerlukan beberapa dekorasi. Untuk ciptakan atmosfer makan malam yang romantis, sebenarnya kamu tidak perlu terlalu berlebihan. Tambahan lilin dan juga bunga favorit di atas meja sudah cukup bisa membuat atmosfer menjadi romantis.

Sementara itu, jika memungkinkan tidak ada salahnya juga untuk tambahkan beberapa dekorasi lainnya di ruangan yang tentunya sesuai dengan dekorasi kesukaan pasangan. Mulai dari balon dengan warna-warna favorit pasangan, hingga tambahan bunga di sudut-sudut ruangan.

4. Menambah Playlist Lagu Favorit dan Hadiah Spesial

Agar suasana makan malam romantis terasa lebih hidup, maka jangan lupa untuk menyiapkan kumpulan lagu atau playlist lagu-lagu bertema cinta dari penyanyi atau genre lagu favorit pasangan. Alunan musik yang romantis tentu saja akan membuat makan malam terasa lebih syahdu. Meskipun kamu sudah menyiapkan makan malam yang romantis, namun tidak ada salahnya kamu tetap menyiapkan hadiah manis untuk menyempurnakan momen romantis yang telah kamu ciptakan. 

Baca juga:  Ala Selebgram, Simak 8 Ide OOTD Hijab Rok untuk Hangout!

Inspirasi Dekorasi Menarik untuk Romantic Dinner

romantic dinner

Inilah beberapa inspirasi untuk mendekor meja makan agar makan bersama pasangan terasa lebih romantis dan berkesan. Penasaran seperti apa?

  • Pertama, aturlah meja makan supaya terlihat sederhana dengan meletakkan lilin di atas holder yang bergaya klasik.
  • Lalu, siapkan satu ruangan khusus untuk tempat kamu dan pasangan dinner agar lebih intim. Hias meja menggunakan kertas yang berbentuk hati, berikan nuansa merah, agar momen romantis semakin terasa. 
  • Kamu tidak perlu menggunakan taplak, asal ada tatakan mangkuk kecil sebagai tempat buah dan vas bunga minimalis. Tambahkan pula hiasan dinding berupa rangkaian bunga mawar yang membentuk hati.
  • Selain itu, nuansa outdoor juga bisa jadi romantis dengan gaya klasik melalui tumpukan piring vintage. Jangan lupa untuk menambahkan lampu dan sentuhan manis dengan setangkai bunga mawar. 
  • Atau kamu bisa juga mengambil konsep outdoor yang hanya memanfaatkan lampu di atas meja. Cara ini akan tetap romantis, asalkan pemilihan venue-nya tepat. 
  • Kamu juga bisa memanfaatkan taburan bunga untuk menampilkan kesan romantis yang tidak biasa.
  • Menggantungkan beberapa foto pada sisi atas meja juga dapat menjadi ide romantis yang unik. 

Tidak sulit kok, untuk mengubah makan malam biasa menjadi momen romantic dinner yang lebih memorable. Dengan usaha lebih, makan malam romantis di hari spesial dengan pasangan tentu saja bisa mempererat dan membuat hubungan kamu menjadi lebih istimewa. Selamat mencoba!

Rishna Maulina

Share